google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manchester United Hampir Pasti Ditinggal 8 Pemainnya

Manchester United
Tak diperpanjang kontraknya, 8 pemain ini resmi tinggalkan Manchester United.

cr photo: Be Soccer

Manchester United menjadi salah satu tim yang paling sibuk pada masa bursa transfer musim panas tahun ini. Bukan hanya sibuk berbelanja, manajemen Setan Merah juga dilaporkan akan aktif melepas sejumlah pemainnya yang kontraknya habis per Juni 2021 ini. Tak main main, United bahkan melepas hingga 8 pemainnya di musim ini. Meskipun kebanyakan dari pemain yang dilepas adalah pemain muda. Total ada 6 pemain muda yang dibiarkan pergi, dan hanya 2 pemain tim utama United yang masuk daftar jual.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, kesebelasan Manchester United dikabarkan akan melepas 8 pemainnya. Ini dikarenakan manajemen ingin memangkas budget sekaligus memberikan ruang untuk pemain pemain baru yang akan datang. MU memang belum mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer kali ini, akan tetapi dengan dana yang diberikan sang Presiden, ditambah ambisi besar tim, kemungkinan memang MU akan belanja cukup banyak pemain demi memperkuat skuad mereka musim depan.

Sejumlah nama baru pun sudah dipersiapkan untuk didatangkan manajemen di musim panas kali ini. Dari mulai pos penjaga gawang, ada nama Jan Oblak yang siap ditawar. Kemudian di posisi bek segelintir nama masuk ke dalam daftar belanja United. Mereka adalah Kieran Trippier, Max Aarons, Pau Torres, Raphael Varane, Cristian Romero, hingga Sven Botman. Tak hanya di pos pertahanan, MU juga mengincar beberapa gelandang dan penyerang. Mulai dari Declan Rice, Sergej Milinkovic-Savic, Harry Kane, hingga Jadon Sancho.

Manchester United Juga Akan Jual Beberapa Pemain

Selain mendatangkan pemain, United dikabarkan akan melepas sampai 8 pemain mereka. Dari delapan pemain tersebut, enam di antaranya merupakan pemain muda. Nama nama seperti Aliou Traore, Mark Helm, Jacob Carney, Arnau Puigmal, Iestyn Hughes, hingga Max Taylor dipastikan akan meninggalkan United musim panas ini. Keenam pemain muda tersebut dilepas manajemen karena kontraknya memang akan habis dan tim tak berniat untuk memperpanjang masa bakti mereka.

Selain enam pemain muda, MU akan melepas dua pemain yang merupakan bagian dari tim utama, kedua pemain tersebut sama sama penjaga gawang, mereka adalah Sergio Romero dan Joel Pereira. Sedianya dua pemain ini masih diberi kesempatan untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Akan tetapi baik Romero maupun Pereira sama sama enggan memperpanjang kontraknya.

Salah satu alasannya adalah karena mereka memang sudah tak masuk dari rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan. MU sendiri sudah memiliki dua kiper tangguh di bawah mistar mereka, belum lagi apabila Jan Oblak berhasil didatangkan, maka kesempatan untuk bisa tampil sangatlah kecil. Oleh karena itu mencari klub baru adalah pilihan realistis untuk menjaga karir dan performa mereka tetap ada di level atas.

Sergio Romero Akhiri Masa Baktinya bersama MU

Terkhusus untuk Sergio Romero, akhirnya kiper Argentina ini bisa keluar dari United setelah beberapa waktu terakhir nasibnya begitu abu abu di Old Trafford. Sosok Romero sendiri didatangkan United di tahun 2014 usai tampil mengesankan bersama Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2014. Sayangnya Romero memang lebih banyak menjadi pelapis David de Gea. Padahal penampilannya cukup baik tiap kali diberikan kesempatan bermain. Satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, Trofi Liga Europa, dan Community Shield adalah segelintir piala yang sukses diberikan Romero untuk MU.

Akhir musim ini dirinya dipastikan akan meninggalkan Old Trafford untuk pulang ke negara asalnya bergabung dengan Boca Juniors. Raksasa Argentina itu memang sudah sejak tahun lalu ingin memboyong Romero, akan tetapi manajemen tim memilih menunggu hingga musim panas ini untuk bisa mendapatkan Romero secara gratis.