google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manchester United Ikut Kejar Manuel Locatelli

Manuel Locatelli
Manchester United ikut memburu Manuel Locatelli dari Sassuolo.

cr photo: Sempre Inter

Sosok Manuel Locatelli memang menjadi salah satu pemain yang banyak diminati klub klub besar di bursa transfer edisi musim panas tahun ini. Sudah banyak klub yang menyatakan ketertarikannya kepada gelandang muda Sassuolo tersebut. Kini yang terbaru adalah raksasa Inggris, Manchester United yang dikabarkan ikut juga dalam perburuan pemain berkebangsaan Italia tersebut. Bahkan United dianggap cukup besar kemungkinannya bisa merekrut Locatelli, usai diketahui bahwa sang pemain merupakan seorang fans The Red Devils.

Performa Locatelli sendiri memang sebenarnya tunjukkan grafik menanjak dalam beberapa musim belakangan bersama Sassuolo. Sosoknya begitu sentral di lapangan tengah skuad berjuluk Il Nerovedi. Puncaknya terjadi di musim 2020-2021 lalu, di mana Locatelli sukses membantu Sassuolo menjelma menjadi Kuda Hitam. Skuad asuhan Roberto de Zerbi sukses finish di posisi 8 klasemen akhir Liga Italia. Sedangkan Locatelli sendiri berhasil masuk menembus tim nasional Italia asuhan Roberto Mancini untuk Piala Eropa 2020.

Ternyata performa apik Locatelli pun tak hanya sebatas bertahan di ajang Liga Italia. Penampilannya bersama timnas Italia pun bisa terbilang sangat menawan. Mengisi satu slot gelandang tengah dalam skema 4-3-3 milik Roberto Mancini, Locatelli jadi pilar Gli Azzuri sejauh ini di gelaran Piala Eropa 2020. Bersama Jorginho dan Nicolo Barella, perannya sangat sentral menjaga kesolidan lini tengah Italia.

Sejauh ini bahkan Locatelli sudah mengemas dua gol di ajang Piala Eropa 2020 dari dua kali diturunkan oleh Mancini. Performa apik Locatelli juga sukses membantu Italia menjadi tim pertama yang sukses lolos ke babak 16 besar, setelah menangkan dua laga beruntun. Karena performa menawannya inilah Locatelli dilirik sejumlah klub besar. Salah satunya yang terbaru adalah Manchester United.

Manchester United Tertarik dengan Manuel Locatelli

Dalam laporan Gazzetta dello Sport, diketahui bahwa Manchester United disinyalir menjadi salah satu tim yang meminati sosok Locatelli. Bukan tanpa alasan United menginginkan Locatelli. Pasalnya saat ini mereka tengah diambang mengalami krisis di lini tengah.

Hal tersebut menyusul kabar bahwa akan segera perginya salah satu gelandang mereka, yakni Nemanja Matic. Pemain berkebangsaan Serbia itu diketahui belakangan berniat untuk hijrah Italia menyusul Jose Mourinho untuk bergabung dengan AS Roma. Apabila kepergian Matic ini tak dibarengi dengan pembelian gelandang anyar, MU bisa saja alami krisis. Karena saat ini di skuad mereka hanya ada dua gelandang murni saja, yakni Fred dan Scott McTominay. Dengan jadwal pada yang akan mereka alami musim depan, jelas MU tak bisa tampil dengan pemain pas pasan seperti itu.

Oleh sebabnya mereka belakangan mulai berpikir untuk ikut serta dalam perburuan Locatelli. Sebelumnya MU sendiri memang tak begitu tertarik dengan pemain ini. Mereka lebih tertarik pada Declan Rice dari West Ham United. Namun faktor harga yang jauh lebih murah membuat United nampaknya berubah pikiran.

Kans MU Dapatkan Manuel Locatelli

Bicara soal peluang MU mendapatkan Locatelli sebenarnya bisa dibilang cukup terbuka. Sassuolo sebagai pihak pemilik Locatelli sudah pasrah nampaknya bila gelandang andalan mereka itu ingin menyebrang ke klub yang dinilai lebih besar.

Harga Locatelli sendiri bisa terbilang tak terlalu tinggi, data di transfermarkt mencatat bahwa Locatelli hanya sekitar 40 juta euro saja. Ini jelas jauh lebih murah ketimbang Declan Rice yang juga ditaksir United, namun harganya mencapai 70 juta pounds. MU sendiri kabarnya siap siap saja apabila harus membayar hingga 50 juta euro untuk Locatelli dan memberikan gelandang 23 tahun itu kontrak jangka panjang.

Jika sudah demikian, nampaknya halangan MU untuk bisa mendapatkan sang pemain hanyalah klub pesaing mereka, yakni Juventus hingga Real Madrid. Locatelli sendiri sampai saat ini enggan memberikan tanggapan soal masa depannya dan memilih fokus bersama timnas Italia di Euro 2020.