Manchester United Resmi Kirim Tawaran Demi Bisa Dapatkan Leny Yoro

Niatan Manchester United untuk bisa mendatangkan Leny Yoro dari Lille sepertinya memang tak main-main, mereka dikabarkan sudah resmi melayangkan tawaran perdana untuk bek muda Prancis tersebut. Salah satu agenda utama Manchester United di musim panas tahun ini adalah untuk bisa mendapatkan bek tengah baru, menyusul akan ada beberapa defender mereka yang akan pergi. Salah satu pemain yang kemudian masuk ke radar belanja United adalah Leny Yoro, bek tengah muda potensial milik Lille. Bahkan belum lama ini kabarnya manajemen Manchester United sudah resmi melayangkan tawaran pertama mereka untuk bisa menggaet sang defender.

Keinginan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini adalah menginginkan masuknya seorang bek tengah baru. Hal ini tak lepas dari kepastian bahwa mereka akan ditinggal sejumlah bek tengah mereka. Beberapa nama seperti Raphael Varane dan Jonny Evans akan keluar dari Old Trafford musim panas ini. Dengan hengkangnya pemain-pemain tersebut membuat lini belakang MU sangat lowong jika tak diisi ulang. Alhasil tak mengherankan jika kemudian berburu bek tengah baru menjadi salah satu rencana utama Setan Merah musim panas ini.

Sejumlah bek tengah ternama dengan kualitas yang menjanjikan pun muncul menjadi pemain incaran Manchester United. Salah satu pemain belakang yang diinginkan oleh manajemen The Red Devils adalah Leny Yoro, ia adalah pemain belakang milik salah satu klub besar Ligue 1, yaitu Lille. Musim ini ia adalah pilar tak tergantikan di lini belakang Lille, meskipun usianya bahkan belum genap 20 tahun. Leny dinilai bisa menjadi sosok bek berkualitas untuk menggantikan perginya Raphael Varane. Terlebih usianya masih sangat muda sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang untuk Manchester United.

Kirim Tawaran Pertama

Keinginan manajemen Manchester United bisa merekut Leny Yoro ini nampaknya bukan sekedar rumor belaka. Pasalnya menurut laporan di laman Marca, baru-baru ini manajemen Manchester United dikabarkan sudah memberikan tawaran resmi perdana ke kubu Lille untuk berusaha menggaet bintang muda asal Prancis tersebut agar mau bergabung dengn Setan Merah untuk musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, kubu MU yang kini jajaran manajemennya dipimpin oleh INEOS dan Sir Jim Ratcliffe mengirim tawaran pertama sebesar 60 juta euro. Ini tentu saja nominal yang besar lantaran budget MU sendiri untuk bursa transfer musim panas tahun ini tidaklah besar. Jadi kalau nanti bisa mendapatkannya, maka ini tentunya akan menguras sebagian besar budget belanja Setan Merah untuk musim panas tahun ini.

Kubu The Red Devils sendiri agaknya cukup yakin bahwa manajemen Lille bisa menerima tawaran ini. Pasalnya, nilai tersebut sudah cukup besar bahkan untuk ukuran pemain berusia 19 tahun. Meskipun demikian, tak ada jaminan MU akan berhasil meski sudah mengirim tawaran yang cukup besar. Ini karena Lille sebenarnya memasang mahar 80 juta euro, di mana angka tersebut menurut mereka sangat masuk akal dengan kualitas yang dimiliki Leny Yoro.

Banyak Pesaing

Bukan hanya dipersulit dengan angka biaya transfer yang besar, Manchester United juga akan sulit untuk berhasil dalam perburuan Leny Yoro ini karena bukan hanya mereka satu-satunya tim yang menginginkan jasa sang pemain. Selain MU, ada dua tim besar Eropa lain yang juga menginginkannya. Tak tanggung-tanggung tim yang meminati Leny adalah Paris Saint-Germain dan juga Real Madrid.

Jikalau MU tak berhasil dalam transfer ini, mereka masih memiliki sejumlah opsi alternatif di posisi bek tengah, salah satunya adalah Jarrad Branthwaite dari Everton.