Manchester United Tunda Kepastian Nasib Erik Ten Hag

Berita terbaru datang mengenai masa depan seorang Erik Ten Hag di Manchester United, yang mana disebutkan bahwa pihak Setan Merah memutuskan menunda pengambilan keputusan tersebut sampai pekan depan. Erik Ten Hag berhasil memperpanjang nafasnya di MU usai membawa Setan Merah juara FA Cup musim 2023-2024. Manajemen MU pun memutuskan melakukan diskusi lebih dulu untuk membahas nasib kelanjutan karir pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Awalnya keputusan disebut akan diambil di pekan ini juga, akan tetapi pihak MU tak kunjung memberikan kabar. Sampai akhirnya dikabarkan dalam update terbaru, keputusan tersebut ditunda sampai dengan pekan depan.

Sosok Erik Ten Hag ramai diisukan akan langsung dipecat setelah gelaran FA Cup rampung akhir bulan Mei lalu. Akan tetapi rumor tersebut akhirnya tak terbukti karena setelah FA Cup selesai, bahkan tak ada kabar apapun yang diberikan manajemen MU. Salah satu hal yang cukup mempengaruhi keputusan ini adalah karena keberhasilan Ten Hag memberikan gelar juara FA Cup musim 2023-2024. Bahkan cara mereka meraih gelar tersebut pun terbilang heroik usai bisa menumbangkan Mancheste City, rival sekota mereka yang sedang dalam performa luar biasa.

Sebenarnya kubu MU di awal memang sudah hampir pasti akan memecat Ten Hag, akan tetapi kemudian ada banyak faktor yang membuat kubu Setan Merah menundanya. Di awal pekan lalu disebut bahwa pihak Setan Merah memutuskan untuk melakukan sebuah evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan Ten Hag sejauh ini bersama Manchester United. Hasil inilah yang nantinya akan dipakai oleh pihak manajemen MU yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe untuk menentukan nasib pelatih berkebangsaan Belanda tersebut untuk musim depan.

Keputusan Masih Ditunda

Awalnya, manajemen Manchester United menjadwalkan bahwa keputusan mengenai masa depan Ten Hag sudah mereka bisa umumkan di pekan ini juga. Akan tetapi karena satu dan lain hal, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menunda mengambil keputusan. Pihak Setan Merah disebut ingin memundurkan pemungumuman keputusan ini untuk masa depan sang manajer sampai dengan pekan depan.

Hal ini dikarenakan menurut beberapa sumber, salah satunya Manchester Evening News, dikabarkan bahwa pihak MU memiliki banyak sekali hal yang mereka pertimbangkan dan pikirkan untuk memutuskan nasib Erik Ten Hag. Mereka menilai memecat pelatih bukan perkara sepele, terlebih mereka juga melihat Ten Hag memiliki musim perdana yang sangat baik di MU, meski kemudian semuanya anjlok saat memasuki musim keduanya.

Saat ini bisa dibilang kemungkinannya adalah lebih besar Ten Hag bertahan ketimbang ia akan pergi. Hal tersebut tak lepas dari pembuktian yang dilakukan Ten Hag dengan meraih gelar juara Piala FA. Apalagi, kemudian fans juga sebagian besar masih mendukung sang manajer asal Belanda tersebut untuk menukangi tim. Mereka yakin jika skuad MU tetap full di musim depan, mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik bersama Ten Hag.

Keputusan Diambil Minggu Depan

Walaupun kembali menunda pengumuman masa depan seorang Erik Ten Hag, pihak Manchester United nampaknya juga enggan hal ini terus molor. Pasalnya mereka juga inginkan adanya kepastian karena memasuki bulan Juni mereka sudah harus mulai mempersiapkan tim untuk musim depan. Alhasil dikatakanlah bahwa keputusan mengenai nasib Ten Hag ini benar-benar akan mereka umumkan di pekan depan.

Saat ini manajemen MU sendiri sudah menyiapkan back-up pelatih jika akhirnya mereka tak miliki kesepakatan dengan Ten Hag untuk lanjutkan kerjasama. Pelatih-pelatih tersebut antara lain adalah Thomas Tuchel, Roberto de Zerbi, dan Xavi Hernandez.