google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manuel Locatelli Lebih Pilih Juventus Daripada Arsenal

Manuel Locatelli
Tolak Arsenal, Manuel Locatelli lebih condong merapat ke Juventus.

cr photo: Daily Canon

Gelandang Italia, yakni Manuel Locatelli diketahui tengah digandrungi beberapa klub besar Eropa berkat performa apiknya belakangan ini. Ada dua klub terdepan yang berpotensi besar bisa menggaet pemain Sassuolo tersebut, mereka adalah Juventus dan Arsenal. Namun dalam laporan terbaru, sang pemain disebut sebut enggan untuk berkiprah di Inggris karena satu dan lain hal. Hal ini jelas membuat Arsenal mesti mundur lantaran sang pemain diketahui akan lebih memilih Juve ketimbang The Gunners. Ini cukup disayangkan karena Arsenal sebenarnya jadi klub yang paling berniat untuk memboyong sang pemain muda tersebut.

Sosok Manuel Locatelli sendiri memang bermain apik dalam beberapa waktu belakangan ini. Bersama Sassuolo di Liga Italia, Locatelli menunjukkan performa yang konsisten. Ia nyaris tampil di setiap pertandingan Il Neroverdi di ajang Serie A Italia. Bersama skuad asuhan Roberto de Zerbi itu posisi Locatelli benar benar tak tergantikan di lini tengah Sassuolo. Imbas apiknya performa Locatelli adalah suksesnya Sassuolo menjadi salah satu Kuda Hitam Serie A musim lalu. Mereka pun finish di posisi 8 klasemen akhir Liga Italia. Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia pun memanggilnya untuk memperkuat timnas Italia di ajang Euro 2020.

Tak berhenti di ajang Liga Italia, performa menawan Locatelli juga berhasil ia tularkan ke timnas Italia. Meski namanya hanya jadi pilihan kedua setelah Marco Veratti, namun ia selalu tunjukkan performa menawan. Dua gol sudah berhasil Locatelli sumbangkan untuk pasukan Gli Azzuri di sepanjang ajang Euro 2020 ini. Locatelli pun sukses membantu Italia berhasil lolos ke babak final ajang Euro 2020. Hal itulah yang membuatnya menjadi incaran klub klub besar. Juventus menjadi tim pertama yang mendekati Locatelli. Namun Arsenal kemudian muncul sebagai kontender berat Juve dengan penawaran lebih serius.

Manuel Locatelli Enggan ke Inggris

Kesebelasan Arsenal sendiri mendekati Locatelli pasca terancamnya mereka ditinggal beberapa gelandang andalannya. Seperti yang diketahui saat ini Granit Xhaka sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke AS Roma. Di sisi lain, Dani Cabellos dan Martin Odegaard pun disebut sebut akan kembali ke Real Madrid. Oleh karena itulah manajemen berusaha cukup kuat untuk bisa mendatangkan Locatelli.

Namun sangat disayangkan dalam laporan terbaru dari Football Italia menyebut bahwa sang pemain enggan menyebrang ke Inggris. Locatelli disebut sebut lebih memilih tetap di Italia dan kemungkinan akan memilih Juventus ketimbang Arsenal. Ini cukup disayangkan karena sedianya penawaran Arsenal lebih menarik daripada yang Juventus berikan. Di mana Arsenal disebut sebut bersedia membayar mahar 40 juta euro yang dipasang Sassuolo untuk Locatelli.

Juventus Ingin Pinjam Locatelli

Kubu Sassuolo sendiri memang sudah pernah memberikan pernyataan bahwa mereka tak akan melepas Manuel Locatelli apabila tak ada yang bisa menebus harga 40 juta euro yang mereka pasang. Di sisi lain, Juventus sebagai tim paling berminat pada Locatelli saat ini diketahui tak bisa memenuhi harga tersebut karena mereka tengah alami krisis keuangan. Akan tetapi manajemen Juve tidak kehilangan akal, mereka disebut sebut sudah memiliki cara untuk bisa mengakali hal tersebut.

Kubu Juventus dilaporkan menjanjikan pada Sassuolo bahwa mereka bisa memenuhi harga tersebut. Akan tetapi untuk sementara mereka ingin mendatangkan Locatelli dengan statu pemain pinjaman. Barulah nanti di saat masa peminjamannya habis, kemungkinan Juve akan menebus Locatelli dari Sassuolo. Pertemuan antara kedua kubu pun diketahui sudah akan segera dimulai bulan ini. Sementara Locatelli sendiri belum bisa memberikan pernyataan lebih dikarenakan ia masih ingin fokus ke Timnas Italia yang akan berlaga di babak final Euro 20202.