google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Manuel Locatelli Semakin Merapat ke Juventus

Manuel Locatelli
Juventus semakin dekat untuk bisa mendapatkan Manuel Locatelli dari Sassuolo.

cr photo: Football Transfer

Kepindahan Manuel Locatlli ke Juventus kian santer terdengar. Dalam laporan terbaru, kedua kubu rencana akan bertemu pada pekan depan untuk membahas detail detail transfer ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Sassuolo sendiri, Giovanni Carnevali. Meski demikian, Carnevali juga menambahkan bahwa belum ada deal antara Juve dan Sassulo. Akan tetapi bila melihat kabar yang beredar soal penawaran Juve, kelihatannya sulit bagi Sassuolo untuk menolak. Apalagi, Locatelli sendiri sudah ungkapkan keinginannya untuk tetap bermain di Italia dan kemungkinan lebih memilih Juve ketimbang tim lain di luar Italia.

Sosok Manuel Locatelli sendiri memang bermain sangat menjanjikan sepanjang musim 2020-2021. Membela Sassuolo, sosoknya begitu tak tergantikan di lini tengah Il Neroverdi. Bahkan Locatelli tercatat hanya absen satu kali sepanjang musim lalu. Locatelli bukan hanya menambah tenaga lini tengah Sassuolo namun ia juga sangat berhasil menjaga keseimbangan skuad asuhan Roberto de Zerbi tersebut.

Alhasil sepanjang musim Sassuolo berhasil menjadi Kuda Hitam yang paling konsisten. Pada akhir musim performa apik Locatelli berhasil membantu Sassuolo untuk finish di posisi 10 besar, tepatny di posisi 8 klasemen akhir Liga Italia. Tak hanya itu, permainan apiknya juga berkali kali membuat Sassuolo selalu berhasil membuat kerepotan tim tim elit Italia apabila bertemu dengan Neroverdi.

Awalnya peminat Locatelli sendiri memang hanya sebatas klub klub Serie A, ini dikarenakan Sassuolo tak bermain di kompetisi Eropa sehingga performa Locatelli tak begitu terlihat di luar Italia. Akan tetapi semenjak dirinya ikut memperkuat tim nasional Italia di ajang Euro 2020, nama Locatelli kian melejit. Performa apiknya di lini tengah Gli Azzuri sukses membantunya mencapai babak final. Alhasil kini peminat eks wonderkid AC Milan itu kian bertambah banyak.

Juventus Semakin Dekat dengan Locatelli

Meski banyak klub peminat, namun persaingan untuk mendapatkan seorang Manuel Locatelli mengerucut pada dua kesebelasan, yakni Juventus dan Arsenal. Pada pertarungan ini sebenarnya Arsenal punya penawaran yang lebih menggiurkan. Di mana manajemen The Gunners siap menebus harga 40 juta euro yang dipasang Sassuolo tanpa menawarnya sedikitpun. Bahkan dalam beberapa laporan Arsenal siap memberikan bonus untuk memuluskan rencananya.

Sedangkan Juventus hanya bisa memberikan Sassuolo biaya sekitar 30 jutaan euro saja. Akan tetapi memang manajemen Juve tak kehilangan akal, mereka berusaha menutupi defisit 10 juta euro dengan memberikan satu pemain mudanya, yakni Radu Dragusin, Nicolo Fagioli, ataupun Felix Correia. Juve juga sedikit beruntung karena Locatelli sendiri sudah memutuskan untuk tetap di Italia dan kemungkinan ia akan memilih gabung Juventus.

Agar tak ada tim lain yang datang menikung, Juventus lantas bergerak cepat untuk mensegerakan transfer Locatelli. Juve disebut sebut sudah siap melakukan proses negosiasi pada pekan depan. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali. Meski demikian, keputusan final transfer ini kemungkinan baru akan terlaksasa setelah Locatelli selesai membela Italia di ajang Euro 2020.

“Kami sudah bertemu dengan pihak Juventus dan akan membuat janji pada pekan depan. Akan tetapi semua halnya memang masih dievaluasi.” ujar Carnevali dilansir dari laman Metro UK.

“Kondisi pasar Italia memang tengah cukup kesulitan belakangan ini. Penawaran lebih banyak datang dari luar negeri, karena sudah jelas saat ini kemi memiliki satu pemain yang benar benar diinginkan klub besar. Kami masih ingin menikmati momen ini, tapi baru akan melakukan pembicaraan dengan Locatelli setelah ia selesai membela Italia di ajang Euro.” jelas Carnevali.