google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Masih Pandemi, Ini Dia Pakaian yang Cocok untuk Era Baru

Pakaian yang Cocok untuk Era Baru (Foto: hk.asiatatler.com)

Pandemi Covid-19 memang masih melanda dunia. Meski demikian, masyarakat mulai beradaptasi dan kembali beraktivitas secara normal di era baru dengan mengikuti berbagai protokol kesehatan. Berbicara mengenai era baru, rupanya hal ini juga berpengaruh pada gaya hidup dan tentu saja pilihan pakaian.

Tahun berlalu juga telah meninggalkan jejaknya pada mode. Kini muncul tren terkini dan juga cara berpakaian yang cocok untuk menandai era baru di tengah pandemi ini. Lantas pakaian seperti apa yang menggambarkan era baru ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Pakaian Kerja Santai

Pakaian Kerja Santai (Foto: bowsandsequins.com)

Setelah lama bekerja dari rumah karena kebijakan work from home (WFH), tahun ini sudah banyak instansi yang kembali memberlakukan aktivitas di kantor. Hal ini membuat banyak orang perlu beradaptasi kembali dalam berbagai aspek, begitu pula dalam berpakaian. Bekerja dari rumah membuat para pekerja terbiasa dengan pakaian yang nyaman dan mudah dipakai. Tak heran jika di era baru ini banyak yang memilih menggunakan pakaian kerja dengan kesan santai.

Mengutamakan kenyamanan layaknya bekerja dari rumah, banyak merek yang mulai mengikuti pergeseran dalam menyediakan pakaian kerja. Kini banyak merek yang menyediakan celana terbuat dari bahan kain yang nyaman, dengan siluet santai, serta lingkar pinggang yang pas. Biasanya celana ini hadir dengan detail lebar, sehingga cocok dipadukan blazer oversized. Perpaduan ini memberikan kesan yang nyaman, namun tetap chic untuk bekerja di kantor.

2. Rok Mini

Rok Mini (Foto: whowhatwear.com)

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi benar-benar membatasi aktivitas di luar rumah. Hal ini membuat semua orang tidak memiliki banyak kesempatan untuk berdandan dan mengeksplorasi pakaian untuk bepergian. Di era baru ini, para wanita seolah memanfaatkan kesempatan untuk tampil menawan di luar rumah. Salah satu fashion item favorit yang kembali menjadi tren adalah rok mini.

Selama beraktivitas di rumah, rok midi dan maxi dress banyak dipilih karena lebih nyaman dipakai. Untuk memberikan tampilan menyegarkan kala beraktivitas di luar, rok mini kembali menjadi pilihan karena memberi kesan modern. Tahun ini rok mini hadir dengan didominasi warna-warna cerah yang cocok dipadukan dengan atasan berbahan rajut. Sebagai pelengkap penampilan feminin, kitten heels adalah alas kaki yang cocok dipilih.

3. Mode yang Menyenangkan

Mode yang Menyenangkan (Foto: worldoffemale.com)

Para penggemar fashion menganggap bahwa era baru adalah masa yang tepat untuk melakukan eksplorasi mode. Alih-alih terpaku pada satu gaya, banyak yang memilih untuk mencoba hal-hal baru untuk bersenang-senang. Bahkan, banyak yang merasakan kembali kegembiraan dalam berdandan dengan berbagai mode lucu di musim ini.

Menggambarkan hal positif dan optimisme, pakaian dengan motif funky, warna cerah dan tajam, serta detail unik menjadi tren di tahun ini. Sebut saja perpaduan blus dengan celana panjang bermotif, gaun nuansa neon, dan aksesori unik. Atau mungkin gaun motif bungan yang berani dan sentuhan akhir dari statement bag dan sepasang sandal chunky.

4. Aksesori Panjang

Aksesori Panjang (Foto: organiceve.com)

Banyak beraktivitas di rumah selama WFH membuat banyak orang memilih menggunakan aksesori minimalis, atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali. Menariknya, di era baru ini aksesori dengan detail panjang menjadi tren. Kalung pendek dengan liontin kecil, atau mungkin anting mungil detail tindik sudah banyak disimpan di kotak perhiasan.

Kini kalung panjang adalah pelengkap penampilan yang digemari di antara berbagai perhiasan. Mulai dari kalung dengan liontin unik, hingga kalung mutiara panjang dianggap sebagai perhiasan trendi tahun ini. Semua bisa dipilih dan disesuaikan dengan penampilan dan juga suasana.

Nah, demikianlah berbagai tren pakaian di era baru ini. Saatnya untuk memperbarui isi lemari dan mengeksplorasi mode untuk menemukan gaya terkini yang kamu suka. Selamat mencoba!