Matheus Cunha Jadi Target Anyar Manchester United untuk Gantikan Martial

Kubu Manchester United masih berusaha mencari striker baru, belakangan ini muncul nama Matheus Cunha sebagai salah satu calon penyerang baru Setan Merah. Musim depan Manchester United dipastikan hanya memiliki satu striker, yaitu Rasmus Hojlund karena Anthony Martial resmi berpisah dengan MU usai sembilan tahun mengabdi. Perginya Martial membuat lini depan MU lowong, dan kini mereka pun kini berusaha mendatangkan sosok striker baru di musim panas tahun ini. Salah satu striker yang baru-baru ini dilirik oleh MU adalah Matheus Cunha, pemain depan yang jadi andalan tim Premier League lainnya, yaitu Wolverhampton Wanderers.

Di bawah manajemen anyar, yaitu INEOS yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe, Manchester United sudah menyusun rencana untuk belanja pemain musim depan. Beberapa aturan pun diberlakukan oleh manajemen tim agar mereka bisa mendapatkan pemain baru, namun dengan mahar yang tak overprice seperti yang kerap mereka lakukan di waktu waktu sebelumnya. Untuk bursa transfer musim panas tahun 2024 ini, setidaknya ada tiga posisi yang ingin mereka datangkan pemain baru, posisi tersebut adalah bek tengah, gelandang tengah, dan juga striker.

Posisi striker sendiri memang disebut akan menjadi salah satu sektor yang wajib sekali diisi oleh pemain baru. Hal ini dikarenakan mereka akan kehilangan seorang Anthony Martial, striker yang sudah bermain sembilan tahun bersama United. Martial sendiri pergi karena kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen sehingga musim panas ini ia meninggalkan Old Trafford dengan status free transfer. Perginya Martial membuat MU hanya memiliki sosok Rasmus Hojlund di pos striker, sehingga mereka coba membidik striker baru di musim panas tahun ini.

Coba Incar Matheus Cunha

Sejumlah nama striker anyar sudah masuk ke dalam radar incaran Manchester United musim panas ini. Menurut laporan The Mirror, salah satu pemain yang diinginkan atau masuk ke dalam radar belanja MU untuk posisi striker adalah Matheus Cunha. Ia merupakan pemain depan yang saat ini bermain di Wolverhampton, dan menjadi andalan tim yang berbasis di Midlands tersebut atas performanya yang cukup apik.

Walaupun namanya tak begitu populer, namun sebenarnya Cunha adalah striker yang memiliki pengalaman cukup banyak bermain di tim besar Eropa. Sebelum kini jadi andalan Wolverhampton, pemain berkebangsaan Brazil tersebut pernah bermain di Liga Jerman bersama RB Leipzig, dan juga membela Atletico Madrid di ajang La Liga. Jadi ia tak akan asing dengan tekanan bermain di tim besar seperti Manchester United.

Hal lain yang membuat MU kepincut dengan sosok Matheus Cunha tentu saja karena kualitas yang ia miliki. Bersama dengan Wolves di musim ini ia berhasil melesakkan 14 gol dan 8 assist, di mana ini menjadi catatan yang cukup baik bagi seorang striker, terlebih performa Wolves sendiri secara tim musim ini tak begitu impresif. Cunha dinilai bisa menjadi tandem yang ideal untuk Hojlund di lini depan Setan Merah untuk musim depan.

Wolves Jual Mahal

Ketertarikan MU kepada sosok Matheus Cunha ini sayangnya tak akan membuat mereka bisa dengan mudahnya mendapatkan jasa sang striker. Itu lantaran kontrak sang pemain masih cukup lama, dan manajemen Wolves sendiri tak memiliki rencana untuk melepas sang pemain dalam waktu dekat ini. Kubu Wolves sendiri menginginkan uang sebesar 60 juta euro jika memang MU menginginkan Cunha.