Mauricio Pochettino Bangga Chelsea Bisa Tahan Seri Man City

Mauricio Pochettino
Chelsea tahan imbang Manchester City, Mauricio Pochettino akui senang dan bangga.

cr photo: Eurosport.

Perasaan senang dan juga bangga ditunjukkan oleh pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino usai timnya berhasil menahan seri Manchester City. Chelsea memang harus datang ke kandang macan, yaitu Manchester City yang sedang dalam tren sangat baik semenjak pemain pemain kuncinya pulih dari cedera. Parahnya lagi, sebelum tandang ke markas City, Chelsea dalam kondisi yang sangat tidak konsisten. Tetapi siapa sangka The Blues ternyata bisa memaksa pertandingan kali ini berakhir seri. Terkait hal tersebut, Mauricio Pochettino selaku manajer tim Chelsea terlihat sangat senang dan juga bangga dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh anak-anak asuhannya.

Pertandingan berat harus benar benar dijalani oleh skuad Chelsea yang datangi Etihad Stadium untuk menjalani laga pekan ke-25 ajang Liga Premier Inggris musim 2023-2024 menghadapi sang juara bertahan Manchester City. Situasi sebelum laga semuanya seolah memprediksi City bisa dengan mudah mengalahkan sang tamu. Akan tetapi ternyata Chelsea di laga ini bermain sangat baik. Sepanjang duel berlangsung, penampilan sangat solid dilakukan oleh The Blues sehingga mereka mampu memaksa laga ini berakhir dengan skor imbang saja, yaitu 1-1.

Pada duel kali ini bahkan Chelsea bisa melesakkan gol lebih dulu melalui aksi eks punggawa City sendiri, yaitu Raheem Sterling. City sempat kesulitan melesakkan gol balasan, dan baru bisa membuat gol penyama kedudukan di menit ke-81 melalui aksi pemain kawakan mereka, Rodri Hernandez. Raihan hasil seri ini hanya bisa memberikan Manchester City tambahan satu poin. Hal tersebut membuat skuad asuhan Pep Guardiola turun ke posisi 3 klasemen dan kini persaingan perburuan gelar Liga Premier Inggris pun semakin ketat.

Senang Bisa Tahan Imbang Man City

Terkait hasil pertandingan melawan Manchester City ini, pelatih Chelsea, yaitu Mauricio Pochettino mengakui bahwa dirinya sangat senang dan juga bangga. Pada sesi interview setelah pertandingan selesai, Pochettino memuji para pemainnya yang bermain sangat baik di sepanjang duel berlangsung. Walaupun secara statistik tak berimbang, tetapi pada akhirnya Chelsea mampu memaksa sang tuan rumah gagal meraih kemenangan.

Chelsea sendiri dengan hasil imbang ini berhasil membungkus satu poin yang menjaga posisi mereka tetap di peringkat 10 klasemen sementara ajang Liga Premier Inggris dengan koleksi 35 poin dari 25 kali bermain. Chelsea masih menghidupkan asa mereka untuk setidaknya lolos ke Liga Europa atau Conference League musim depan setelah kini tak begitu terpaut jauh selisihnya dengan penghuni peringkat 7 klasemen.

Dengan hasil imbang ini Chelsea juga berhasil menjaga tren yang apik dalam dua pertandingan beruntun. Setelah menang melawan Aston Villa di ajang FA Cup, Chelsea sukses menghindari kekalahan di laga berat ini. Kondisi tersebut membuat kini menurut Pochettino, kepercayaan diri para pemain sudah kembali, dan itu adalah sebuah kondisi yang sangat penting demi menjaga konsistensi The Blues di ajang Premier League.

Komentar Mauricio Pochettino

“Saya begitu bahagia saat ini, saya bisa katakan kepada para pemain bahwa saya merasa begitu bangga dengan apa yang sudah mereka berikan di lapangan.” ujar Mauricio Pochettino saat memberikan komentarnya seusai laga selesai, dilansir melalui laman BBC Sports.

“Dalam tiga pertandingan terakhir ini kami memang berhasil memperlihatkan sebuah semangat yang begitu baik. Seperti itulah memang sebuah cara kami untuk membangun tim ini. Hari ini adalah cara yang bagus sekali untuk memperlihatkan ke manakah posisi yang kami inginkan.” tegasnya.