Mbappe Datang, Rodrygo Goes Bersedia Jadi Pelapis

Rodrygo Goes
Rodrygo Goes tak masalah jadi pelapis Mbappe, namun siap bersaing.

cr photo: Football Espana.

Sebuah komitmen ditunjukkan oleh winger andalan Real Madrid, Rodrygo Goes yang mengaku tak bermasalah hanya menjadi pelapis jika seandainya nanti Kylian Mbappe jadi bergabung. Saga transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid memang menjadi salah satu hal yang dinantikan. Hal tersebut dikabarkan akan terealisasi di musim panas tahun 2024. Datangnya Mbappe tentu akan hadirkan efek domino di skuad El Real itu sendiri, yang salah satunya adalah akan ada satu winger yang dikorbankan oleh El Real. Nama winger tersebut adalah Rodrygo Goes, akan tetapi bintang asal Brazil tersebut menegaskan tak bermasalah jika hanya akan menjadi pemain pelapis di Madrid.

Di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid agaknya memang akan benar benar bisa mendapatkan jasa Kylian Mbappe, pemain yang sudah lama mereka idam-idamkan. Pasalnya kontrak Mbappe sendiri akan habis di tahun 2024 ini tepatnya di bulan Juli mendatang. Sementara sampai dengan saat ini Mbappe sendiri dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG sehingga ia akan pergi secara cuma-cuma. Real Madrid diyakini menjadi tujuan utama Mbappe kendati ia juga dikaitkan dengan klub lain termasuk sejumlah klub EPL.

Kedatangan Kylian Mbappe jika jadi ke Real Madrid tentunya akan membuat klub kebanggaan Kota Madrid, Spanyol tersebut semakin kuat dan bisa semakin mendominasi. Pasalnya saat ini skuad Madrid sudah diperkuat banyak superstar muda dari mulai Vinicius Junior, sampai dengan Jude Bellingham. Akan tetapi jika Mbappe datang tentu saja akan ada pemain yang harus mengalah posisinya digeser. Pasalnya, saat ini Mbappe sendiri memiliki posisi sebagai penyerang sayap yang bisa bermain di beberapa posisi penyerangan.

Siap Bersaing

Terkait rumor kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid, salah satu winger andalan El Real saat ini, yaitu Rodrygo Goes memberikan tanggapannya. Dalam sebuah interview yang dilaporkan oleh jurnalis Fabrizio Romano, Rodrygo Goes mengatakan bahwa dirinya hanya akan mempercayai rumor yang benar saja. Sementara itu sampai saat ini ia sendiri belum mengetahui detail dari transfer Mbappe.

Sementara itu bicara soal persaingan, Rodrygo menyebut bahwa dirinya akan selalu siap bersaing dengan siapapun termasuk Mbappe jika ia jadi datang ke skuad Los Blancos. Posisi Mbappe dan Rodrygo sendiri memang sama, yaitu sama-sama penyerang sayap sehingga Rodrygo dikabarkan bisa tersingkir akan kedatangan Mbappe. Akan hal tersebut Rodrygo mengaku tak masalah jika akhirnya jadi pelapis, namun yang jelas ia akan tetap berusaha bersaing.

Tanggapan Rodrygo Goes

“Mbappe akan gabung Real Madrid? Saya merasa bahwa memang semuanya hampir sama terkait apa yang dikatakan oleh para jurnalis, jadi saya akan tetap memilih mempercayai kalian. Tapi untuk saat ini saya sama sekali tidak mengetahui apapun terkait hal tersebut.” ujar Rodrygo melansir laporan Fabrizio Romano.

“Apabila Mbappe jadi datang, saya kemungkinan bisa duduk di bangku cadangan? Tentunya ini merupakan masalah yang justru membuat manajer jadi bahagia. Tetapi saya sendiri hanya mau berfokus pada Real Madrid untuk saat ini.” jelas pemain asal Brazil tersebut.

Selain Mbappe, Real Madrid sendiri memiliki ketertarikan untuk menambah stock striker tengah mereka yang saat ini hanya diisi oleh seorang Joselu, sementara Joselu sendiri akan pergi akhir musim nanti. Salah satu nama yang sedang dipertimbangkan oleh Real Madrid untuk posisi tersebut saat ini adalah Santiago Gimenez, striker asal Meksiko yang saat ini bermain di Liga Belanda bersama Feyenoord.