Memilih Bertahan, Ousmane Dembele Batal ke Chelsea?

Ousmane Dembele
Ingin bertahan di Barcelona, Ousmane Dembele gagal gabung Chelsea?

cr photo: Football Espana.

Kesebelasan Chelsea nampaknya mesti mundur dari usahanya untuk bisa merekrut Ousmane Dembele yang disinyalir akan memilih bertahan di Barcelona. Sejak beberapa minggu belakangan ini, nama Dembele memang cukup sering dikaitkan dengan Chelsea. Pada saat yang bersamaan, Chelsea sendiri memang sedang butuh satu winger tambahan untuk mengantisipasi apabila salah satu pemainnya akan hengkang. Sayangnya perkembangan transfer ini terancam gagal karen sang pemain dikabarkan tidak tertarik untuk hijrah ke Inggris bersama Chelsea.

Nama Ousmane Dembele sendiri memang menjadi salah satu yang akan dilepas oleh manajemen Barca musim panas ini. Apalagi, kontrak Dembele sendiri akan berakhir tahun 2022 ini dan sampai saat ini belum ada tanda tanda ia akan memperpanjang kontraknya. Itulah kenapa ia menjadi salah satu nama yang akan dilego. Karena statusnya yang bebas transfer, maka bagi tim manapun yang menginginkan jasanya tak perlu mengeluarkan dana untuk biaya transfernya. Itulah mengapa kemudian cukup banyak tim yang antri untuk bisa dapatkan jasa Dembele.

Karir Dembele sendiri bersama Barcelon bisa dibilang tidak begitu spesial. Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga yang cukup tinggi kala itu, Dembele diharapkan bisa menjadi salah satu pemain yang akan mengisi kekosongan usai mereka ditinggal oleh Neymar yang hijrah ke PSG. Akan tetapi alih alih tampil menawan, Dembele malah lebih sering absen dan berkutat dengan cedera. Meski di awal sempat memberikan penampilan yang menjanjikan, sayang hal itu tak bisa secara konsisten ia tunjukkan karena masalah kebugaran.

Chelsea Inginkan Dembele

Salah satu tim yang memang cukup sering dikaitkan dengan Dembele adalh Chelsea. Manajemen The Blues tertarik untuk bisa mendatangkan sosok winger asal Prancis ini. Mereka nampaknya sedang mengantisipasi kepergian salah satu winger mereka, antara Hakim Ziyech ataupun Christian Pulisic. Kedua pemain tersebut memang tak berniat untuk dilego oleh Chelsea, akan tetapi cukup banyak tim yang meminati kedua pemain tersebut.

Seandainya salah satu dari mereka benar benar hengkang ini akan membuat Chelsea kehilangan salah satu pemain yang bertipikal menyerang dan akan membuat keseimbangan dalam skuad mereka cukup terganggu. Manajemen juga nampaknya enggan melepaskan banyak pemain lagi setelah mereka hampir dipastikan kehilangan cukup banyak pemain yang berposisi defender.

Untuk bisa menggaet Dembele, Chelsea nampaknya akan berusaha untuk memanfaatkan sosok pelatih mereka, yaitu Thomas Tuchel. Seperti yang diketahui, Tuchel dan juga Dembele pernah bekerjasama ketika mereka berdua masih berada di Borussia Dortmund. Tuchel pun sangat paham bagaimana tipikal dan karakter Dembele sehingga sangat mungkin ia bisa memaksimalkannya ketika memang mereka jadi bereuni di Chelsea.

Memilih Bertahan

Akan tetapi harus disayangkan memang niatan Chelsea untuk bisa membawa Ousmane Dembele ke Stamford Bridge ini nampaknya terancam gagal. Hal itu lantaran Dembele sendiri mengatakan ingin bertahan dan menegaskan bahwa kondisinya baik baik saja di Barcelona. Kabar ini tersiar lewat sebuah video yang diunggah oleh akun Actualite Barca, di mana dalam video tersebut Dembele yang ditanyai fans apakah akan bertahan atau pergi, ia menjawab untuk bertahan.

Dengan kondisinya yang hampir pasti kontraknya habis, maka Barca bila menginginkan Dembele bertahan maka harus memperbarui perjanjian kontraknya dengan memberikan kontrak baru pada Dembele. Sang pemain memang belakangan menunjukkan kapasitasnya dan seolah membuktikan dirinya masih layak bermain di Barcelona dengan penampilan apiknya di beberapa laga pada pekan pekan terakhir La Liga musim 2021-2022.