google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Menang atas Angers, Lille Sukses Juarai Liga Prancis

Angers vs Lille
Taklukan Angers, Lille sukses patahkan dominasi PSG untuk menjuarai Liga Prancis musim 2020-2021.

cr photo: Eurosport

Kemenangan penting berhasil diamankan oleh kesebelasan Lille ketika menjalani laga tandang menghadapi Angers di laga terakhir Liga Prancis. Walaupun bermain di kandang lawan, Lille yang di ambang juara tampil sangat agresif demi bisa mengamankan kemenangan. Sepanjang laga, permainan skuad asuhan Christope Galtier sangat membuat tim tuan rumah kewalahan. Meskipun sempat alami kesulitan, pada akhirnya Lille sukses meraih kemenangan. Lille sukses mengamankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol penentu kemenangan Lille pada laga ini masing masing dicetak oleh Jonathan David dan Burak Yilmaz. Sedangkan satu satunya gol balasan Angers dicetak oleh pemain bernama Angelo Fulgini. Kemenangan ini sangat berarti bagi Lille karena menjadi penentu gelar juara Liga Prancis. Keberhasilan Lille menjuarai Ligue 1 musim ini sukses mematahkan dominasi Paris Saint-Germain yang sudah berlangsung selama 9 musim. Ini juga menjadi gelar Ligue 1 ke-4 bagi Lille setelah terakhir kali mereka meraihnya di musim 2010-2011.

Tambahan tiga poin ini memang pada akhirnya sukses menjaga Lille dari kejaran Paris Saint-Germain. Di tabel klasemen, Lille finish di posisi pertama sebagai juara unggul 1 poin dari PSG di posisi 2. Lille musim ini total mengoleksi 83 poin dari 38 laga dengan rincian, 24 kali menang, 11 kali seri, dan hanya 3 kali kalah. Sedangkan bagi Angers, kekalahan ini membuat mereka finish di posisi 13 klasemen akhir Liga Prancis. Angers menyelesaikan musim dengan raihan 44 poin dari 38 laga dengan hasil, 12 kali menang, 8 kali seri, dan 18 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga penentuan harus dijalani oleh Lille ketika bertandang ke markas Angers dalam pekan terakhir Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Tim tamu membutuhkan kemenangan demi bisa mengunci gelar juara Liga Prancis musim ini. Tak ayal sejak babak pertama dimulai, skuad asuhan Christpe Galtier langsung bermain terbuka dan sangat ofensif untuk bisa melesakkan gol cepat.

Kerja keras Lille berhasil berbuah manis ketika babak pertama baru memasuki menit ke-10. Renato Sanches memberikan umpan terobosan yang melepas Jonathan David dari jebakan offside. Tanpa kesalahan, David berhasil melesakkan gol yang memberikan Lille keunggulan sementara dengan skor 0-1,

Unggul lebih dulu membuat Lille kian percaya diri menjalani sisa babak pertama. Serangan demi serangan Lille pun pada akhirnya membuat bek bek tuan rumah lakukan kesalahan. Salah satu pemain Angers lakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit lantas memberikan penalti kepada Lille. Pada menit ke-45 babak pertama akhirnya Burak Yilmaz berhasil melesakkan gol lewat titik putih untuk bawa Lille gandakan skor menjadi 0-2. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Angers mulai berani meladeni permainan sang tamu yang agresif. Kondisi ini cukup membuat Lille was was, namun beruntung sepanjang pertandingan lini belakang Lille tampil sangat solid. Beberapa serangan tuan rumah pun berhasil dengan mudah dipatahkan.

Nyaris tak ada gol di sepanjang babak kedua, sebuah kejutan terjadi di masa injury time babak kedua. Kesalahan bek bek Lille membuat tuan rumah sukses mencetak gol. Angelo Fulgini melepas sundulan jarak dekat yang gagal dihalau kiper Lille untuk tipiskan kedudukan menjadi 1-2. Sayang di sisa waktu babak kedua tak ada lagi gol yang bisa dicetak Angers. Alhasil laga ini berhasil dimenangkan Lille dengan skor akhir 1-2 yang sudah cukup untuk memastikan Lille menjadi juara Ligue 1 musim ini.

Susunan Pemain Angers vs Lille

Angers (4-2-3-1): Paul Bernardoni, Vincent Manceau, Mateo Pavlovic, Romain Thomas, Pierrick Capelle, Antonin Bobichon, Thomas Mangani, Jimmy Cabot, Angelo Fulgini, Matthias Pereira Lage, Lois Diony.

Lille (4-4-2): Mike Maignan, Reinildo Mandava, Sven Botman, Tiago Djalo, Mehmet Zeki Celik, Yusuf Yazici, Boubacar Soumare, Benjamin Andre, Renato Sanches, Burak Yilmaz, Jonathan David.