google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Mengenal Boyfriend Blazer, Outer Kasual untuk Style Layering

Mengenal Boyfriend Blazer, Outer Kasual untuk Layering (Foto: styleanthropy.com)

Para penggemar fashion pasti sudah tidak asing dengan salah satu outer favorit untuk layering, yaitu boyfriend blazer. Meski sudah sering melihat atau bahkan memilikinya di dalam lemari pakaian, mungkin kamu masih bertanya-tanya, apa itu sebenarnya boyfriend blazer?

Meski memiliki nama yang seolah-olah fashion item ini untuk laki-laki, sebenarnya boyfriend blazer adalah outer untuk para wanita. Bahkan, kamu patut memilikinya setidaknya satu di lemari pakaian, karena pakaian ini mampu memberikan kesan chic dan kasual tanpa berlu bersusah payah. Ingin mengenal boyfriend blazer lebih dalam? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa Itu Boyfriend Blazer?

Boyfriend Blazer (Foto: theeverygirl.com)

Bila mendengar namanya, boyfriend blazer memang seperti pakaian yang diperuntukkan untuk laki-laki. Namun, jangan sampai kamu tertipu dengan fashion item yang satu ini. Sebenarnya boyfriend blazer merupakan outer yang diperuntukkan untuk wanita. Dinamai boyfriend blazer karena pakaian ini memiliki potongan besar yang terinspirasi dari pakaian laki-laki pada umumnya.

Boyfriend blazer memiliki potongan yang sedikit lebih besar dibandingkan blazer tradisional wanita. Outer ini dirancang sedemikian rupa, sehingga memberi tampilan yang apik di tubuh penggunanya. Pakaian ini juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai fashion item dan memberikan tampilan kasual hingga polished attire. Blazer ini juga mampu menyempurnakan ansambel sederhana dari t-shirt dan jeans sambil tetap mempertahankan kenyamanannya.

Tips Memilih Boyfriend Blazer

Tips Memilih Boyfriend Blazer (Foto: whowhatwear.co.uk)

Setelah mengetahui apa itu boyfriend blazer, kamu tentu tertarik untuk memilikinya, bukan? Bila berbicara mengenai gaya apa yang cocok dengan outer tersebut, sebenarnya pakaian ini cukup sederhana dan dapat dipadukan dengan berbagai fashion item kasual. Lantas, bagaimana cara memilih boyfriend blazer yang tepat?

Boyfriend blazer memang dirancang dengan potongan yang sedikit lebih besar atau bergaya oversized. Sehingga, memilih produk yang sesuai pun juga cukup tricky. Cara yang paling mudah untuk menentukan ukuran boyfriend blazer yang sesuai adalah dengan mencobanya. Pastikan bahwa boyfriend blazer yang hendak kamu beli cukup lapang di tubuh, namun tidak terlalu kebesaran.

Boyfriend blazer dengan ukuran yang tepat tidak akan memberikan kesan seolah-olah kamu memilih ukuran yang salah. Kamu bisa melihat bagian lengan dan bahu untuk memastikannya. Apabila ukurannya melebihi proporsi tubuh alamimu, maka boyfriend blazer tersebut memang tidak sesuai dengan ukuranmu.

Sementara itu, soal warna memang tidak ada tips khusus yang diperlukan. Sebab kebanyakan boyfriend blazer hadir dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, coklat, atau perpaduan warna tersebut yang kental dengan kesan kasual. Meski demikian, ada pula boyfriend blazer yang hadir dengan kain satin atau aksen payet yang memang biasanya dikenakan pada momen-momen khusus.

Ide Styling

Boyfriend blazer adalah fashion item yang sempurna untuk kamu pencinta layering. Blazer ini umumnya digunakan untuk melapisi t-shirt atau tank top. Sementara untuk bawahan yang umum dikenakan adalah celana jeans. Gaya khas ini memberikan tampilan yang rapi dan menarik dengan kesan kasual. Pastikan pula untuk memilih potongan yang tepat agar mampu menunjang penampilan.

Perlu diingat bahwa boyfriend blazer memiliki kecenderungan yang melekat untuk mengubah pakaian apa pun menjadi tampak lebih chic dan bergaya. Sehingga, tak ada salahnya untuk melakukan eksperimen styling dengan boyfriend blazer untuk menemukan tampilan baru yang menyegarkan. Dari pada membeli pakaian-pakaian baru, tidak ada salahnya untuk mencoba memadukan apa yang ada di lemarimu dengan outer yang satu ini. Berikut adalah beberapa tampilan yang bisa kamu coba dengan menggunakan boyfriend blazer.

1. Boyfriend Blazer dengan Celana Pendek

Boyfriend Blazer dengan Celana Pendek (Foto: brooklynblonde.com)

Perpaduan boyfriend blazer dengan celana pendek adalah tampilan yang bisa kamu pilih saat musim panas. Untuk atasanya kamu bisa menggunakan kamisol berenda yang nyaman. Tampilan ini sangat cocok dikenakan untuk acara-acara santai, seperti hangout dengan teman atau mungkin kencan malam. Sepasang sepatu atau sandal flat akan melengkapi penampilan dengan sempurna.

2. Boyfriend Blazer dengan Ikat Pinggang

Boyfriend Blazer dengan Ikat Pinggang (Foto: sydnestyle.com)

Ingin mencoba office look dengan boyfriend blazer? Tenang, tampilan tersebut bisa didapatkan dengan memasang ikat pinggang pada boyfriend blazer yang kamu kenakan. Cobalah ikat pinggang dengan warna kontras dan ukuran lebar untuk memberikan intepretasi tampilan yang segar. Sementara untuk blazernya, sebaiknya kenakan blazer dengan warna netral dengan detail yang tidak berlebihan. Dengan demikian, boyfriend blazer yang longgar tetap cocok dikenakan di lingkungan profesional. Lengkapi penampilan ini dengan high heels atau loafers yang serasi.

3. Boyfriend Blazer dengan Legging

Boyfriend Blazer dengan Legging (Foto; stylemydreams.com)

Memiliki ukuran oversized, boyfriend blazer juga sering hadir dengan panjang yang melebihi rata-rata. Hal tersebut membuat fashion item yang satu ini dapat berfungsi ganda sebagai tunik. Kamu bisa memadukannya dengan legging hitam yang membuatnya seperti setelan modern. Untuk atasannya, tank top atau kamisol dengan warna kontras akan memberikan tampilan yang menarik.

4. Boyfriend Blazer dan Celana Panjang

Boyfriend Blazer dan Celana Panjang (Foto: jeansandateacup.com)

Selain menambahkan ikat pinggang, boyfriend blazer juga dapat memberikan office look apabila dipadukan dengan celana panjang warna senada. Perpaduan ini memberikan tampilan seolah-olah pakaian tersebut memang dibuat sebagai setelan. Karena kesan maskulin yang dimiliki, sebaiknya tambahkan aksesori untuk memberikan sentuhan feminin. Perhiasan chunky dengan ukuran yang sedikit besar atau clutch berwarna mampu menyempurnakan gaya ini.

5. Boyfriend Blazer dengan Rok Pendek

Boyfriend Blazer dengan Rok Pendek (Foto: alexandralapp.com)

Boyfriend blazer memang cocok dipilih sebagai item layering untuk sehari-hari. Kamu bisa memadukannya dengan rok pendek untuk tampilan yang manis dan feminin. Umumnya blazer ini dipadukan dengan rok pendek yang pas dengan badan, namun tidak ada salahnya mencoba rok lain, misalnya rok A-line yang memiliki potongan sedikit melebar. Tampilan ini akan menarik apabila dilengkapi dengan pemilihan alas kaki tepat, seperti boots atau sepatu kets.

6. Boyfriend Blazer dengan Gaun

Boyfriend Blazer dengan Gaun (Foto: thevelvetbull.wordpress.com)

Gaun musim panas akan semakin manis dengan layering menggunakan boyfriend blazer. Beberapa gaun yang cocok dipadukan dengan outer tersebut misalnya floral dress atau gaun bergaya vintage. Sebaiknya pilih boyfriend blazer dengan warna hitam yang netral dan mampu menyatu dengan warna dan gaya gaun apa pun. Selain memberikan kontras pada penampilan, layering ini juga cocok dikenakan ketika kamu membutuhkan sesuatu yang sedikit hangat namun tidak gerah untuk melapisi gaunmu di musim panas.

Nah, apakah kamu tertarik atau bahkan sudah memiliki boyfriend blazer di lemari pakaianmu? Kini saatnya untuk mencoba mengeksplorasi gaya dengan boyfriend blazer sebagai item utamanya. Selamat mencoba!