Meski Seri atas Brentford, Erik Ten Hag Tetap Puja Andre Onana

Andre Onana
Meski MU gagal menang, Erik Ten Hag puji penampilan Andre Onana.

cr photo: Yardbreaker.

Kendati MU gagal meraih kemenangan, Erik Ten Hag tetap melontarkan pujian kepada kiper mereka, Andre Onana di pertandingan melawan Brentford. Pada lanjutan pertandingan pekan ke-30, skuad Manchester United menjalani laga tandang ke markas Brentford yang memang tak pernah mudah mereka taklukan. Tak terkecuali di pertandingan kali ini, di mana MU akhirnya harus ditahan seri dengan skor akhir 1-1. Penampilan Andre Onana di pertandingan ini bisa dibilang apik sebagai kiper Manchester United meski ia harus dihadapkan dengan 31 tembakan dari pemain Brentford. Atas hal tersebut, Erik Ten Hag pun memuji performa kiper utama timnya tersebut.

Skuad Manchester United menjalani laga berat dengan tandang ke G-Tech Community Stadium, markas dari Brentford. Mereka dibayang bayangi kekalahan 4-0 pada pertemuan musim lalu di stadion ini. Benar saja, MU nampak tak bisa memperlihatkan performa yang menjanjikan padahal di laga sebelum ini mereka bisa tampil apik melawan Liverpool di ajang Piala FA. Pada akhirnya Setan Merah harus puas hanya mendapatkan tambahan satu poin usai di akhir pertandingan mereka ditahan imbang oleh sang tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Dua pemain disorot di laga kali ini, yaitu Mason Mount dan Andre Onana. Mason Mount sukses membuat gol perdananya bagi MU, sedangkan Onana mampu melakukan banyak saves yang dianggap menyelamatkan MU dari kekalahan atas skuad The Bees. MU sendiri bertahan dengan buruk, terbukti Brentford mampu melepaskan hingga 31 tembakan, yang hampir setengahnya mengarah ke gawang. Beruntung ada dua tembakan membentur tiang gawang, dan juga sejumlah saves penting dari Onana sehingga MU bisa menghindari kekalahan.

Tidak Layak Raih Kemenangan

Pelatih Manchester United, yaitu Erik Ten Hag dalam sebuah konfrensi pers seusai laga pun menilai bahwa permainan timnya memang sangat tidak meyakinkan. Ia bahkan menilai skuadnya sama sekali tidak layak meraih kemenangan dengan permainan seperti itu. Kendati demikian, dengan kondisi saat ini bagus atau tidaknya performa timnya, Ten Hag sendiri memang berharap timnya bisa mengunci kemenangan apapun caranya.

Meskipun memberikan kritik kepada anak-anak asuhnnya, akan tetapi Erik Ten Hag cukup adil dengan tetap memberikan pujian kepada para pemain yang bermain apik. Salah satunya adalah Andre Onana yang di pertandingan melawan Brentford keluar sebagai man of the match. Kiper Kamerun itu bisa membantu MU hanya kebobolan satu gol di saat ada total 31 tembakan yang dilepaskan oleh pemain Brentford.

Selain itu, Ten Hag juga merasa senang dengan gol perdana yang akhirnya bisa dilesakkan oleh rekrutan anyar merek, yaitu Mason Mount. Semenjak bergabung dengan MU, Mount memang kesulitan beradaptasi, jadi golnya ke gawang Brentford dianggap sebagai sebuah hal yang bisa memberikan kepercayaan diri. Kendati ia tetap menyayangkan lantaran hasil akhir laga MU tetap tak bisa menang.

Pernyataan Erik Ten Hag

“Saya merasa kami sudah bisa tampil baik dalam kondisi tertentu dan sayangnya jika kami menang, maka sebenarnya kami tak pantas mendapatkan itu. Tetapi mau bagaimanapun kami memang harus berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin. Kami juga berjuang dan membuat banyak peluang, lalu Andre Onana juga tampil luar biasa malam ini. Rasmus sempat mendapat kans besar, saat kalian membuat gol maka harusnya saat itulah kalian bisa mempertahankannya.” ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Saya juga senang untuk Mason, tetapi saya juga kasihan padanya karena semestinya ia bisa menjadi penentu kemenangan atas golnya tersebut.” jelasnya.