google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Michael Kors Akan Kembali ke Panggung Live Catwalk di New York

Catwalk Michael Kors untuk Koleksi Fall 2020 (Foto: fashionweekdaily.com)

Penggemar koleksi Michael Kors segera dapat melihat koleksi terbaru merek di runway. Rumah mode Michael Kors mengonfirmasi rencananya untuk mempresentasikan koleksi terbarunya melalui panggung catwalk secara langsung. Acara yang dijadwalkan pada tanggal 10 September ini secara signifikan menambah kalender New York Fashion Week untuk musim gugur ini.

Keputusan Michael Kors untuk kembali ke runway ini merupakan penampilan perdananya sejak Februari tahun 2020 silam. Pada saat itu label tersebut mempersebahkan koleksi mewahnya yang sangat nyaman dengan beberapa jubah kasmir di dalam bekas Bursa Efek kota.

Pada hari Rabu, rumah mode yang berbasis di New York ini mengumumkan bahwa desainer tersebut akan mempresetasikan koleksi Spring/Summer 2022 melalui pertunjukan runway. Acara ini akan diselenggarakan secara langsung pada tanggal 10 September pukul 10 pagi. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, musim resmi New York Fashion Week telah dijadwalkan mulai tanggal 8 hingga 12 September.

Pertunjukan mode ini juga akan ditayangkan secara virtual melalui platform digital berlapis yang akan dimulai secara bersamaan di di MichaelKors-Collection.com. Dengan demikian, para penggemar mode tetap dapat menikmati presentasi koleksi terbaru merek tanpa perlu hadir ke lokasi pertunjukan.

Koleksi Fall/Winter Michael Kors 2020 (Foto: prestigeonline.com)

Di momen ulang tahunnya yang ke-40, sang desainer Michael Kors menyampaikan pendapatnya mengenai koleksi kali ini. “Ini adalah momen penting bagi New York, dan kami bangga mendukung kota dan industri selama Pekan Mode New York musim ini. Saya sangat senang dengan kembalinya pertunjukan langsung di seluruh New York musim gugur ini, dan saya berharap dapat mempersembahkan koleksi saya kepada penonton langsung,” ungkap Kors.

Sosok desainer Michael Kors sendiri adalah salah satu dari sedikit miliarder sekaligus perancang busana sejati yang meluncurkan labelnya sendiri. Rumah mode dengan basis di New York ini didirikan pada tahun 1981. Kini, Michael Kors menjadi bagian dari Capri Group, yang juga menaungi Jimmy Choo dan Versace.

Koleksi teranyar dari Michael Kors bertajuk “love letter to Broadway” yang tidak dipresentasikan langsung pada panggung catwalk. Koleksi tersebut disajikan dengan format tayangan video yang kemudian ditayangkan dari dalam Shubert Theatre yang bersejarah. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 20 April silam juga diramaikan oleh pertunjukan langsung oleh Rufus Wainwright.

Koleksi “Love Letter to Broadway” Michael Kors (Foto: conestilotv.com)

Meski tidak memamerkan koleksinya secara langsung, acara tersebut tetaplah istimewa dengan kehadiran sejumlah tamu. Sosok-sosok penting, seperti Bette Midler, Cynthia Nixon, Bernadette Peters, Rosario Dawson, Alan Cummings, Billy Porter, Chita Rivera, Matt Bomer dan Marisa Tomei menghadiri acara ini dan juga membagikan komentarnya.

Keputusan Michael Kors untuk menampilkan koleksinya melalui runway tentu menambah panjang daftar rumah mode dalam kalender New York Fashion Week. Hingga saat sudah ada banyak merek yang mengonfirmasi rencana mereka untuk tampil di kalender resmi Council of Fashion Designers of America. Beberapa merek tersebut, antara lain Tory Burch, Jeremy Scott, Thom Browne, Pyer Moss, Gabriela Hearst, Markarian dan Jonathan Simkhai. Meski demikian, merek besar seperti Ralph Lauren masih belum mengungkapkan rencananya untuk bergabung atau tidak dalam daftar.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa merek-merek desainer telah bekerja sama secara terpisah dengan IMG untuk Fashion Alliance. Lusinan merek tersebut, termasuk Telfar, Rodarte, Proenza Schouler, Altuzarra, Brandon Maxwell, Prabal Gurung, Sergio Hudson, Monse, Jason Wu, LaQuan Smith, dan Markarian. Melalui kerja sama ini, mereka semua berkomitmen untuk tampil di IMG’s NYFW: The Shows untuk tiga musim berikutnya.