Mikel Arteta Bantah Aaron Ramsdale akan Tinggalkan Arsenal

Aaron Ramsdale
Diincar Newcastle, Mikel Arteta tegaskan Aaron Ramsdale tak akan kemana mana.

cr photo: Football 365.

Kiper milik Arsenal, yaitu Aaron Ramsdale diisukan akan meninggalkan klub akhir musim nanti, namun sang manajer, yaitu Mikel Arteta membantah hal tersebut. Dalam beberapa waktu belakangan ini sosok Aaron Ramsdale disebut akan jadi salah satu pemain yang siap pergi dari Arsenal di akhir musim nanti. Terlebih ada ketertarikan dari Newcastle yang berniat menggaet kiper Timnas Inggris tersebut. Akan tetapi dalam sebuah kesempatan, pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan bahwa Ramsdale tak akan pergi ke mana mana musim panas ini. Arteta menegaskan bahwa Ramsdale masih akan menjadi bagian dari timnya sampai dengan jangka waktu yang lama.

Arsenal sendiri pertama kali mendatangkan sosok Rasmdael di tahun 2021 lalu dari klub Sheffield United. Kala itu keputusan manajemen Arsenal dipertanyakan karena Ramsdale bukan termasuk kiper unggulan, apalagi Sheffield kala itu terdegradasi sehingga Ramsdale kemampuannya diragukan juga. Namun ia berhasil membuktikan keraguan tersebut salah dengan tampil solid di bawah gawang Arsenal di musim lalu yang turut membantu The Gunners menjadi salah satu pesaing gelar juara meski akhirnya kalah atas Manchester City.

Performa Ramsdale sendiri bisa dibilang cukup konsisten sebagai seorang kiper. Musim ini meski menit bermainnya berkurang karena hadirnya David Raya membuat Arteta kerap melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. Meski demikian, Ramsdale masih cukup baik ketika diberikan kesempatan untuk bisa bermain. Performa ciamik Ramsdale di Arsenal pun masih sukses menjamin posisi di penjaga gawang Timnas Inggris. Akan tetapi dalam beberapa waktu belakangan ini muncul rumor bahwa Ramsdale akan hengkang dari Arsenal.

Diincar Newcastle

Rumor mengenai kepindahan Aaron Ramsdale dari Arsenal ini seiringan dengan munculnya ketertarikan dari Newcastle United kepada sang kiper. Melansir laporan sejumlah media Inggris, salah satunya TEAMtalk, menyebut bahwa Newcastle berencana mendatangkan kiper anyar, dan mereka tertarik untuk bisa menggaet Ramsdale dari Arsenal di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini.

Salah satu alasan kenapa Newcastle inginkan kiper baru tak lepas dari krisisnya posisi tersebut. Saat ini semenjak mereka ditinggal Nick Pope yang cedera serius, Newcastle tak memiliki kiper berkualitas tinggi. Di skuad mereka saat ini hanya ada Martin Dubravka dan juga Loris Karius yang dinilai tidak begitu menjanjikan dengan target Newcastle sendiri yang kini meningkat tiap musimnya pasca diambil alih oleh bos Arab Saudi.

Newcastle sendiri melihat ada celah yang bisa diambil untuk bisa mengambil Aaron Ramsdale dari Arsenal. Salah satunya adalah mengenai menit bermain yang semakin berkurang. Pasalnya kini Arteta sendiri nampak lebih nyaman memainkan David Raya sebagai kiper utama The Gunners. Hal tersebut akan coba dimanfaatkan The Magpies untuk bisa mengamankan jasa kiper berusia 25 tahun tersebut.

Dibantah Arteta

Mengenai banyaknya rumor yang merebak terkait salah satu kiper andalannya tersebut, Mikel Arteta selaku pelatih pun belum lama ini angkat bicara. Pada sebuah kesempatan Arteta menyebut bahwa pihaknya tidak tertarik untuk melepas sang kiper. Arteta menganggap bahwa Ramsdale masih akan menjadi bagian dari Arsenal karena kapasitasnya di bawah mistar masih sangat dibutuhkan oleh tim.

“Kalian pasti paham bahwa saya tak akan banyak mengomentari hal-hal semacam itu. Sebuah respon? Saya rasa ada kenyataan yang besar bahwa memang Aaron akan tetap ada di sini, karena sampai saat ini dia pemain kami, dan dia juga masih memiliki kontral.” ujar Arteta.