Mohamed Salah Besar Kemungkinan Bertahan di Liverpool Pada Musim Panas 2024

Masa depan Mohamed Salah sedikit demi sedikit mulai terjawab, belum lama ini Ramy Abbas selaku agen Salah menyebut kliennya akan tetap di Liverpool pada musim panas tahun 2024 ini. Sebelumnya memang cukup ramai rumor berhembus mengenai kepindahan Mohamed Salah dari Liverpool, seiring perginya juga sosok Jurgen Klopp sebagai pelatih yang berjasa membawa Salah ke Liverpool. Akan tetapi teka-teki ini perlahan lahan berusaha dijawab oleh sang agen, Ramy Abbas. Pada satu kesempatan Abbas memberikan jawaban mengenai pertanyaan salah satu suporter Liverpool, ia menjelas Salah masih akan bertahan di Liverpool setidaknya di musim panas tahun 2024 ini.

Sosok Mohamed Salah merupakan pemain yang memiliki kontribusi luar biasa bagi Liverpool. Sejak didatangkan dari AS Roma di tahun 2017 lalu, Salah langsung nyetel dengan sistem permainan Liverpool yang diusung oleh Jurgen Klopp. Pemain asal Mesir tersebut seolah melengkapi puzzle The Reds di lini depannya. Bersama dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane, Salah membentuk trio mematikan di Eropa saat itu. Banyak gelar bergengsi yang diraihnya dari mulai Liga Premier Inggris, sampai dengan Liga Champions. Bahkan saat Firmino dan Mane sudah meninggalkan Liverpool, tinggal Salah yang bertahan, inilah yang membuatnya sangat dicintai para fans.

Akan tetapi dalam satu tahun terakhir ini memang muncul rumor mengenai kepindahan seorang Mohamed Salah ke klub lain. Di musim panas tahun 2023 lalu bahkan Salah sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Liga Arab Saudi, yang salah satunya adalah Al Ittihad. Tim yang saat ini diperkuat oleh Karim Benzema dan N’Golo Kante tersebut bahkan berani memberikan tawaran super besar. Akan tetapi kala itu tawaran tersebut ditolak oleh Salah, dan pada akhirnya sang bintang asal Mesir tersebut masih bertahan di Liverpool.

Kabar Bagus

Kini terkait masa depan Mohamed Salah, ada kabar baik yang berhembus. Salah satu fans Liverpool mengunggah sebuah foto bersama agen Mohamed Salah, yaitu Ramy Abbas. Pada caption postingan tersebut sang suporter menuliskan bahwa Abbas mengatakan kepadanya bahwa Salah akan bertahan di Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2024 ini. Meskipun tak begitu shahih tapi ini menjadi indikasi yang baik.

Saat ini kontrak Salah dengan Liverpool sendiri masih tersisa sampai tahun 2025 mendatang yang artinya itu masih tersedia satu tahun lagi. Akan tetapi yang membuat fans Liverpool sedikit khawatir memang sampai saat ini belum ada tanda tanda bahwa manajemen akan memperpanjang kontrak sang pemain. Tetapi yang jelas untuk saat ini Salah sendiri belum mengambil keputusan apapun mengenai masa depannya.

Sementara itu dari manajemen Liverpool sendiri meskipun belum memberikan perpanjangan kontrak, tapi pihak mereka tetap yakin bahwa sang pemain akan bertahan. Salah dinilai akan tetap jadi pilar andalan pasukan The Reds musim depan meski sosok pelatihnya sudah berganti dari Jurgen Klopp ke Arne Slot. Salah akan jadi salah satu pemain senior The Reds yang akan membantu pemain pemain muda lain untuk berkembang.

Kemungkinan Akan Datang Tawaran Lagi

Terlepas dari itu semua, fakta bahwa kontraknya di Liverpool yang hanya tersisa satu tahun lagi memang membuat sosok Mohamed Salah menggoda sekali untuk didatangkan. Manajemen Al Ittihad sendiri diprediksi akan kembali menemui kubu Liverpool untuk berusaha membajak Salah. Bahkan uang dengan nominal super besar pun kemungkinan masih akan kembali dibawa oleh mereka demi mendapatkan jasa Salah.