Mohamed Salah Masih Akan di Liverpool Musim Depan

Mohamed Salah
Mohamed Salah pastikan musim depan tetap berseragam Liverpool.

cr photo: Eurosport.

Kubu sedang harap harap cemas belakangan ini karena salah satu pilar mereka, yaitu Mohamed Salah terus diisukan akan hengkang. Permasalahan perpanjangan kontrak yang belum selesai disebut sebut menjadi faktor penyebabnya. Meski demikian, Salah sendiri sempat memberikan isyarat untuk menankan para pendukung The Reds. Pemain asal Mesir itu mengataka bahwa dirinya masih akan tetap berseragam Liverpool musim depan. Ini lantas menepis beberapa rumor yang sempat muncul jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Nama Mohamed Salah adalah salah satu pemain paling penting di skuad The Reds saat ini. Didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 lalu, Salah sebenarnya cukup diremehkan oleh beberapa pihak, pasalnya sebelum ini ia merupakan pemain yang gagal bersinar bersama Chelsea. Akan tetapi Jurgen Klopp yang saat itu baru sekitar dua musim meracik Liverpool nampak tahu bagaimana caranya memaksimalkan kualitas sang pemain. Kemudian benar saja, bersama The Reds, Salah benar benar tampil menggila.

Berposisi sebagai wing forward yang ada di sisi kanan, Salah di bawah asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang adalah salah satu pemain terbaik di poisinya. Dengan kaki kiri sebagai kaki terkuatnya, Salah bisa dengan mudah mengobrak abrik barisan pertahanan lawan. Apalagi ia juga dianugerahi kecepatan serta agility yang sangat baik sehingga semakin membuat ia kian menyebalkan bagi bek bek lawan. Salah juga menjadi bagian keberhasilan The Reds dalam merengkuh gelar Liga Inggris, dan UCL, dua gelar prestisius yang sangat diidam idamkan Liverpool.

Sempat Diisukan Pindah

Kebersamaan Salah dan Liverpool pun mulai mendekati akhir musim ini perlahan lahan mulai diganggu oleh rumor rumor kurang baik. Salah mulai diisukan akan hengkang ke tim lain pada musim panas ini. Salah satu penyebabnya adalah kontrak kerja yang tak tersisa banyak. Saat ini memang kontrak kerja Salah bersama Liverpool hanya tersisa satu musim saja, yaitu sampai musim 2022-2023.

Manajemen Liverpool belum berhasil memberikan perpanjangan kontrak pada pemainnya itu. Oleh sebabnya, ini adalah momen yang cukup tricky bagi manajemen The Reds. Pasalnya, bila mereka gagal memperpanjang kontrak Salah, maka mereka akan sangat rugi kehilangan pemain berkelas seperti Salah secara cuma cuma musim depan. Sedangkan di sisi lain, bila ragu mereka bisa saja menjualnya musim ini dengan kepastian mendapat dana segar, karena jelas harga Mo Salah tak akan sedikit.

Salah satu permasalahannya adalah bersumber dari besaran gaji. Manajemen Liverpool sendiri memang terkenal dengan aturan gaji yang ketat. Mo Salah menuruy beberapa sumber meminta kenaikan gaji atas apa yang sudah ia berikan kepada tim. Namun dari pihak tim sendiri belum bisa merealisasikan keinginannya tersebut. Masalah itulah yang diyakini membuat proses perpanjangan kontrak Salah sedikit mandeg.

Musim Depan Tetap di Liverpool

Akan tetapi kabar terbaru menyebut bahwa Mohamed Salah akan memilih bertahan di Liverpool musim depan. Sang pemain memastikan dirinya akan tetap berseragam The Reds. Sedangkan untuk masalah antara dia dengan tim, Salah mengaku saat ini dirinya hanya ingin fokus pada tim, oleh sebab itulah Salah belum bisa memberikan banyak tanggapan apapun. Karena itu juga, Salah tak mau sesumbar akan seberapa lama ia bertahan bersama Liverpool.

“Saya tidak mau egois, saya hanya mau fokus ke tim ini, saat ini saya benar benar enggan membicarakan perihal kontrak. Kami saat ini masih memiliki banyak waktu, dan yang sudah jelas adalah saya akan bertahan di sini musim depan.” kata Mohamed Salah dikutip dari laman Goal International.