google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

MSI B560, Sudah Ada Fitur Overclock Loh!

Bagi kamu yang hobi mengulik komputer PC atau ingin upgrade perangkat komputer, mungkin kamu bisa pertimbangkan motherboard yang satu ini. Sebagai salah satu produsen motherboard ternama di Indonesia, MSI baru-baru ini memperkenalkan lini motherboard terbarunya di Indonesia yang bisa digunakan untuk overclock pada beberapa komponen PC, yaitu MSI B560 Series.

Seri motherboard MSI tersebut hadir dalam desain yang dimaksimalkan untuk performa terbaik, seperti fitur Extended Heatsink yang mampu menjaga suhu motherboard tetap rendah sekalipun ketika menggunakan prosesor Intel generasi terbaru.

Terdapat pula fitur Core Boost yang disematkan pada motherboard ini dan difungsikan untuk mengalirkan arus yang tidak terdistorsi ke CPU dengan akurasi tinggi. Dengan demikian, motherboard ini dapat menciptakan kondisi Overclocking yang baik. Hal yang menarik juga, RAM dapat di-overclock dengan mudah berkat hadirnya fitur Memory Try It! yang sudah tersedia pada BIOS MSI B560 Series.

Untuk melakukan overclocking tersebut, caranya cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke tab Advance (atau shortcut menekan tombol F7 di keyboard), kemudian pada bagian OC dapat memilih fitur Memory Try It! untuk melakukan overclock RAM. Sementara melakukan itu, pengguna memiliki akses untuk memantau banyaknya RAM yang telah di-overclock melalui indikasi grafik yang muncul di Memory Force sehingga dapat mengetahui seberapa besar manfaat yang diperoleh.

MSI B560 Series WiFi

Setelah itu, pengguna hanya tinggal memilih profile yang sudah disediakan. Sebagai tambahan informasi, fitur Memory Overclocking pada motherboard seri B560 ini bisa dilakukan untuk komputer dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan ke-10. Hal tersebut tentu berbeda jika dibandingkan dengan motherboard B460 Series yang hanya mampu melakukan Memory Overclocking secara terbatas untuk prosesor Intel Core Generasi ke-10.

Hadir di dalam beberapa varian, MSI B560 Series tersebut dijual secara resmi di Indonesia dengan model dan harga yang bervariasi untuk dipilih. Berikut informasi lebih lengkapnya

Harga Motherboard MSI B560 Series

MPG B560I Gaming Edge WiFi Rp 3.170.000
MAG B560 Tomahawk WiFi Rp 3.630.000
MAG B560 Torpedo Rp 3.430.000
MAG B560M Mortar WiFi Rp 3.280.000
MAG B560M Mortar Rp 2.780.000
MAG B560M Bazooka Rp 2.520.000
B560M Pro-VDH WiFi Rp 2.420.000
B560M Pro Rp 1.860.000

Dalam rangka menyambut kehadiran MSI B560 Series di Indonesia, pihak MSI pun mengadakan ajang MSI Memory Try It! Overclocking Competition. Ajang kompetisi motherboard ini membeir kesempatan kepada para pengguna motherboard MSI untuk meraih kesempatan mendapatkan hadiah berupa monitor gaming, kursi gaming, Liquid Cooler, hingga puluhan Lucky Draw Steam Wallet masing-masing senilai US$30 atau sekitar Rp 431.121.

Apabila kamu ingin mendaftarkan diri pada kompetisi ini, maka dapat segera mengunjungi situs resmi MSI B560 Memory Try It! Overclocking Competition sampai dengan batas waktu 31 Agustus 2021. Sedangkan untuk syaratnya, kamu harus mempunyai setidaknya motherboard B560 Series, melakukan validasi melalui CPU-Z (screenshot), dan kemudian mengunggah hasil validasi tersebut ke situs resmi kompetisi.

Sementara itu, pihak MSI Indonesia sendiri mengumumkan bahwa Motherboard B560 Series sudah dapat dibeli melalui MSI Official Store di berbagai e-commerce atau dealer resmi MSI yang ada di berbagai kota Indonesia. Apabila membelinya di toko resmi, maka kamu bisa mendapatkan garansi resmi selama 2 tahun.

Tampaknya MSI semakin berinovasi mengembangkan lini motherboard-nya agar menjadi semakin terdepan dan semakin siap untuk bersaing dengan motherboard dari beragam brand kompetitor. Harga yang ditawarkan pun dapat dikatakan cukup bersahabat dengan menyediakan spesifikasi yang unggul.