MU Dapat Lampu Hijau Dalam Perburuan Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund
Kesempatan besar dimiliki Manchester United untuk boyong Rasmus Hojlund dari Atalanta.

cr photo: TEAMtalk.

Manchester United memiliki kans terbuka untuk bisa mendapatkan sosok Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas ini, usai sang pemain bersedia pindah. Keinginan Manchester United mendatangkan pemain baru yang berposisi sebagai striker di lini depan membuat mereka dikaitkan dengan beberapa nama. Salah satu pemain yang cukup santer diisukan akan digaet MU adalah pemain bernama Rasmus Hojlund dari klub Atalanta, bahkan sang pemain agaknya sudah memberikan lampu hijau bagi Setan Merah yang ingin merekrutnya. Bomber Denmark ini diketahui bersedia jika memang harus menyebrang untuk membela Manchester United.

Bukan rahasia lagi kalau salah satu target Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini adalah mendatangkan sosok striker baru. Pasalnya, saat ini mereka memang sudah benar benar alami krisis terutama di posisi striker tengah. Semenjak ditinggal sosok Cristiano Ronaldo, MU memang tak memiliki center forward yang propper, dan sepanjang musim 2022-2023 mereka mengandalkan Marcus Rashford yang sejatinya adalah winger untuk menjalani peran sebagai seorang false nine di lini depan.

MU sebenarnya mendatang Wout Weghorst di musim dingin lalu dengan status pinjaman dari Burnley, selain itu Anthony Martial juga sudah mulai bermain di paruh kedua musim. Akan tetapi di musim panas ini, kedua pemain tersebut diisukan akan tinggalkan MU. Manajemen hampir pasti tak akan mempermanenkan status Weghorst, sedangkn untuk Martial, United akan melihat apakah ada tawaran yang cocok. Dengan jadwal padat musim depan dan target tim yang jauh lebih besar, maka MU memang sangat butuh striker berkelas.

Incar Rasmus Hojlund

Salah satu nama yang masuk ke dalam daftar buruan Manchester United untuk posisi striker di musim panas ini adalah Rasmus Hojlund. Laman berita Manchester Evening News mengabarkan bahwa The Red Devils sudah tertarik pada Hojlund sejak musim dingin lalu. Dengan performanya yang cukup menjanjikan bersama Atalanta, Hojlund pun disebut masuk sebagai kriteria striker yang diinginkan Ten Hag.

Lebih lanjut, sang pemain dikabarkan sudah beberapa kali dikabarkan dihubungi oleh pelatih MU sendiri, yaitu Erik Ten Hag melalui videocall. Dalam kesempatan tersebut Ten Hag disebut sebut berusaha meyakinkan pemain Timnas Denmark tersebut untuk datang ke Old Trafford. Selain itu, manajemen MU juga disebut sudah mulai bergerak lakukan pembicaraan dengan kubu Atalanta selaku klub pemilik Hojlund.

Mendatangkan Hojlund sebagai striker baru mereka memang bukan hal yang buruk, meskipun bisa dibilang sebagai striker muda, ia perlu terus membuktikan diri, terutama bermain di EPL jelas bukan hal mudah. Akan tetapi dengan kualitas yang ia tunjukkan selama membela La Dea, Hojlund disebut layak menjadi salah satu goal getter MU musim depan, apalagi dengan usianya yang masih muda, ini akan jadi investasi juga untuk Setan Merah.

Idolakan Manchester United

Peluang Manchester United sendiri untuk bisa mendapatkan jasa Rasmus Hojlund sangatlah terbuka lebar. Dalam beberapa kesempatan, Hojlund sendiri mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu fans berat Manchester United, dan sebagai seorang pesepakbola, ia sangat mendambakan bisa meperkuat The Red Devils. Hal inilah yang membuat Hojlund senang ketika ada kabar bahwa MU tertarik merekrutnya.

Sosok Hojlund sendiri juga bagi Manchester United bisa jadi sebuah alternatif yang menjanjikan. Di mana targetutama MU sebenarnya Harry Kane, namun harga Kane sangat tinggi. Hojlund dilaporkan hanya memiliki mahar transfer sekitar 40 juta euro saja, sehingga bisa jadi opsi yang bagus bagi United.