MU Dapat Lampu Hijau Untuk Dapatkan Christopher Nkunku

Christopher Nkunku
Christopher Nkunku membuka diri untuk menerima tawaran dari tim yang meminatinya.

cr photo: Bavarian Football Works.

Teka teki mengenai masa depan bintang RB Leipzig, yaitu Christopher Nkunku masih terus bergulir, MU merupakan salah satu peminatnya. Musim ini Nkunku bisa dibilang tampil mengesankan bersama pasukan Leipzig asuhan Domenico Tedesco. Tak mengherankan apabila kemudian sosoknya menjadi salah satu komoditi panas tim tim besar Eropa yang sedang berupaya memperkuat skuad mereka. Manchester United merupakan salah satu tim yang cukup berhasrat mendapatkan jasa Nkunku musim depan.

Nama Christopher Nkunku melejit musim ini, meski sudah tampil mengesankan di dua musim belakangan bersama Leipzig, namun musim ini dinilai sebagai peak performnya. Nkunku bermain sangat konsisten dan menjadi goal getter utama skuad RB Leipzig sepanjang musim. Pemain yang cukup versatille tersebut berhasil membantu Leipzig melewati masa masa sulitnya di awal awal musim. Dengan torehan gol dan assistnya, Nkunku sukses membawa skuad berjuluk Die Bullen tersebut finish di posisi 4 besar klasemen, dan otomatis lolos ke UCL musim depan.

Tidak hanya sukses antarkan Leipzig bermain di Liga Champions musim depan, Nkunku juga sukses memberikan trofi pertama bagi Leipzig di kasta tertinggi Liga Jerman, yaitu gelar DFB Pokal. Leipzig merebut trofi tersebut usai menang melawan Freiburg pada partai final. Total musim ini Nkunku bermain sebanyak 51 kali di semua ajang bersama Die Bullen dengan sumbangan 35 gol dan juga 20 assist. Sebuah statistik yang sangat mewah untuk pemain yang bisa dibilang masih cukup muda.

Diincar Banyak Tim

Seolah sudah menjadi sebuah hukum alam di dunia sepak bola, bahwa pemain yang bersinar akan jadi incaran banyak tim tim besar. Tidak terkecuali bagi Nkunku yang dengan performa menawannya musim ini membuat dirinya laku diminati oleh banyak tim besar Eropa. Manchester United merupakan tim yang sangat menginginkan jasa pemain Prancis yang baru berusia 24 tahun tersebut.

MU sendiri seperti yang diketahui memang sedang membangun kembali skuadnya untuk mengarungi musim depan. Bersama Erik Ten Hag sebagai nahkoda anyar klub, MU berusaha memperkuat lini serang mereka yang sedang mengalami krisis. Kepergian Edinsin Cavani ke klub lain membuat MU hanya miliki sosok Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah, sehingga mau tak mau mereka mesti membeli striker baru.

Meski disebut mengincar banyak pemain, namun Nkunku dinilai sebagai salah satu favorite dan prioritas. Ini lantaran Nkunku disarankan oleh eks manajer interim MU, yaitu Ralf Rangnick. Meski Rangnick sudah memutuskan batal jadi konsultan klub, tetapi Ten Hag nampaknya cukup tertarik untuk bisa menjadikan Nkunku sebagai salah satu punggawa skuadnya musim depan.

Pernyataan Christopher Nkunku

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman Sportsmole, Nkunku memberikan pernyataan terkait rumor rumor yang beredar terkait dirinya. Ia mengatakan bahwa PSG merupakan tim favoritnya, cukup wajar karena Nkunku adalah warga Prancis dan besar di Kota Paris. Meski demikian, ia tak akan menutup diri untuk menerima tawaran dari klub lain yang juga meminatinya.

Selain itu, Nkunku juga sempat mengatakan bahwa dirinya cukup tersanjung bisa diminati banyak tim tim besar seperti Manchester United hingga Chelsea. Akan tetapi ia juga merasa bahwa bila Leipzig masih membutuhkannya, ia akan tetap bermain di klub Jerman tersebut.

“Paris sudah saya anggap rumah sendiri, dan PSG merupakan tim favorit saya. Saya tak pernah menutup pintu untuk semua kesempatan yang datang. Karena menurut saya semua hal bisa terjadi dalam sepak bola. Menyenangkan ketika tau banyak klub besar tertarik kepada saya. Tetapi saya lebih senang mengetahui bahwa Leipzig siap melakukan apapun untuk saya.” ungkapnya.