MU Kerepotan atasi Luton, Erik Ten Hag Kritik Rashford dan Garnacho

Erik Ten Hag
Erik Ten Hag komentari finishing Garnacho dan Rashford yang kurang maksimal kontra Luton Town.

cr photo: Football 365.

Meskipun Manchester United menang atas Luton Town, sang pelatih Erik Ten Hag agaknya tak begitu puas dengan performa timnya, ia pun memberikan kritik kepada dua pemain depan MU, yakni Marcus Rshford, dan Alejandro Garnacho. Skuad Manchester United berhasil mengatasi perlawanan alot dan ketat tuan rumah Luton Town dalam laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris dengan skor akhir 1-2. Walaupun menang, Ten Hag memberi catatan pada Rashford dan juga Garnacho sebagai dua pilar di lini depan Setan Merah. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, kedua bintang MU tersebut di laga melawan Luton terlalu sering membuang-buang peluang.

Kesebelasan Manchester United mendatangi Kenilworth Road untuk menjalani laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris musim kompetisi 2023-2024. Meskipun lawannya tim papan bawah, United terlihat sangat kerepotan, padahal mereka juga di laga ini berhasil lakukan start apik dengan membuat dua gol saat laga masih di bawah tujuh menit. Sepanjang duel berlangsung Setan Merah mendapat tekanan yang cukup intens. Untungnya The Red Devils masih berhasil menjaga keunggulan mereka dan amankan kemenangan meskipun hanya dengan skor akhir tipis 1-2.

Kemenangan ini sukses memberikan Setan Merah tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka semakin dekati Zona Liga Champions, di mana kini mereka terpaut lima poin saja dari Aston Villa di posisi empat besar klasemen. Raihan kemenangan ini juga menjadi raihan kemenangan kelima MU yang mereka dapatkan secara beruntun. MU juga sejauh ini di tahun 2024 masih belum terkalahkan dengan selalu meraih kemenangan terlebih di enam pertandingan terakhir mereka di semua ajang setelah pergantian tahun.

Tetap Berikan Kritik

Walaupun pada akhirnya berhasil meraih kemenangan, tetapi sang pelatih Manchester United, Erik Ten Hag sepanjang laga terlihat begitu tegang dan risau terutama di babak kedua saat ia terpaksa menarik beberapa pemain kuncinya. MU nampak ditekan cukup intens oleh para pemain Luton yang berusaha mengejar ketertinggalan. Untungnya barisan belakang MU bermain sangat solid untuk meredamnya sampai akhir.

Ten Hag juga memberikan sebuah kritikan kepada dua pemain depan mereka yang bermain, yaitu Marcus Rashford dan juga Alejandro Garnacho. Menurut Ten Hag, kedua tumpuan MU di lini depan tersebut memiliki finishing yang kurang maksimal di game melawan Luton, dini hari tadi waktu Indonesia. Ia pun mengaku gemas karena sedianya jika finishing mereka lebih baik, MU bisa killing game sejak pertengahan babak kedua/

Dalam laga tersebut, Luton memang tak bermain bertahan, bahkan garis pertahanan mereka begitu tinggi. Ini beberapa kali mampu dieksploitasi oleh para pemain depan MU. Bahkan Garnacho sempat memiliki peluang one on one dengan kiper, sayang ia gagal menyelesaikannya menjadi gol. Selain Garnacho dn Rashford, Bruno Fernandes pun memiliki satu peluang emas, namun usahanya tak menghasilkan gol.

Komentar Erik Ten Hag

“Kami punya momentum yang seharusnya jika bisa dimanfaatkan ini bisa jadi laga yang mudah setelah 10 menit laga berjalan. Tetapi kami malah membuat laga ini menjadi duel yang begitu sulit. Bersama Garnacho dan juga Rashford, kami benar benar punya sejumlah peluang besar, dan harusnya skor sekitar 3-0 atau 4-0. Sayang kami bertahan terlalu dalam sehingga mereka (Luton) bisa kembali melawan.” ujar Ten Hag dalam interview setelah laga selesai.

Manchester United setelah ini akan menjamu Fulham di Old Trafford masih dalam misi mereka mengejar posisi empat besar klasemen.