google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

MU Siap Bajak Cristian Romero dari Atalanta

Cristian Romero
Manchester United siap bajak Cristian Romero yang hendak dipermanenkan Atalanta.

cr photo: Sempre Inter

Kesebelasan Manchester United belakangan dilaporkan siap membajak bek tangguh, Cristian Romero dari klub asal Italia, yaitu Atalanta. Hasrat manajemen United untuk mendatangkan bek tengah baru agaknya masih sangat membara. Setan Merah sendiri musim panas ini cukup dikaitkan dengan beberapa bek tengah top dunia. Salah satunya adalah Cristian Romero. Pemain berkebangsaan Uruguay itu saat ini bermain untuk Atalanta dengan status sebagai pemain pinjaman dari raksasa Italia, yakni Juventus.

Seperti yang sudah publik ketahui, Manchester United memang tidak terlalu puas dengan performa lini belakang mereka musim 2020-2021 ini. Harry Maguire yang memimpin lini pertahanan United memang bisa dikatakan bermain solid, namun Maguire tak punya tandem sepadan yang sama kokohnya. Sepanjang musim tandem utama Maguire adalah Victor Lindelof. Bek asal Swedia itu sebenarnya punya catatan baik dalam urusan one on one, akan tetapi Lindelof cukup lemah dalam urusan menutup pergerakan lawan karena dinilai sedikit lamban.

Ini menjadi masalah karena Maguire sendiri sebagai tandem Lindelof merupakan tipikal bek yang lamban, dan lebih bertipikal sebagai ball playing defender yang tangguh di bola bola udara. MU pun dinilai membutuhkan sosok bek yang sedikit agresif. Di skuad mereka sebenarnya sudah ada Eric Bailly yang memiliki gaya bermain agresif, namun Bailly kerap tak konsisten ditambah lagi ia rentan cedera. Tak ayal manajemen pun kini tengah memburu setidaknya satu bek tengah lagi.

Beberapa nama sudah disusun oleh manajemen sebagai bek tengah incaran mereka di bursa transfer musim panas tahun ini. Salah satunya adalah bek tengah milik Juventus yang saat ini tengah dalam masa peminjaman di tim Atalanta, yakni Cristian Romero.

MU Bersaing dengan Atalanta untuk Cristian Romero

Namun usaha United untuk bisa mendapatkan jasa Romero sepertinya tak akan mudah. Pasalnya, klub yang meminjamnya saat ini, yaitu Atalanta berniat untuk mempermanenkannya. Atalanta sendiri dalam posisi bagus untuk melakukan hal tersebut, dikarenakan mereka memiliki klausul pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman Romero.

Performa Romero sendiri bersama Atalanta, di musim 2020-2021 ini memang sangat memuaskan. Dirinya dinilai sebagai salah satu bek Serie A terbaik untuk urusan one on one dengan pemain depan. Bahkan Romero pun masuk ke dalam 11 pemain terbaik Serie A musim 2020-2021. Prestasinya sendiri sukses membawa Atalanta konsisten musim ini dan finish di peringkat 3 klasemen akhir Liga Italia di bawah duo Milan.

Walau demikian, manajemen United sepertinya tak akan menyerah begitu saja untuk mendatangkan Romero. Dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, MU kabarnya bersedia menebus harga mahal Romero yang ada di kisaran 45 juta euro. Mahar tersebut akan diberikan kepada Atalanta, yang sedianya mendatangkan Romero jauh lebih murah saat meminjamnya dari Juventus. Nilai tersebut digadang gadang akan sulit ditolak Atalanta, karena dengan jumlah tersebut mereka bisa mendatangkan dua bek lagi untuk gantikan posisi Romero.

Selain mengincar Romero, Manchester United sendiri memang pada bursa transfer musim panas ini dikaitkan dengan cukup banyak bek tengah. Sebelum ini MU diberitakan siap mendatangkan Pau Torres dari Villarreal. Kemudian ada juga Raphael Varane yang hendak diboyong dari Real Madrid. Ditambah nama nama lain seperti Kalidou Koulibaly, Jules Kounde, hingga Sven Botman. Walau demikian, hingga kini belum ada satupun nama yang mendekat ke Old Trafford. MU sendiri dibekali uang sebesar 150 juta pounds oleh sang pemilik untuk mendatangkan beberapa pemain anyar musim panas ini.