google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

MU Siap Perpanjang Kontrak Asisten Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer
Manchester United siap perpanjang kontrak dua asisten Ole Gunnar Solskjaer.

cr photo: Transfer News Twitter.

Manchester United nampaknya masih baik baik saja dengan kinerja sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini terlihat dari keputusan tim yang siap memperpanjang kontrak dua asisten Solskjaer. Dua asisten yang siap mendapatkan perpanjangan kontrak masing masing adalah Michael Carrick dan Kieran McKenna. Dengan keputusan ini, nampaknya manajemen MU ingin meredam beberapa spekulasi liar yang menyebut posisi Ole sedang tidak aman usai Manchester United tak menunjukkan perubahan signifikan di awal awal musim 2021-2022 ini.

Performa Manchester United sendiri saat ini bisa disebut berada di pertengahan. Bisa dibilang buruk, bisa juga dibilang baik. Akan tetapi dengan standar dan target tinggi yang dipasang manajemen, serta eskpektasi para supporter, jelas apa yang dilakukan Ole untuk saat ini sebenarnya masih jauh dari harapan. Dengan kualitas pemain yang bisa dibilang mewah, Manchester United seolah kesulitan untuk bisa mengimbangi kualitas rival rival mereka, seperti Liverpool, Manchester City, maupun Chelsea.

Saat ini United sendiri masih tertahan di posisi 4 klasemen, dengan tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, bahkan Manchester United tak meraih kemenangan dengan rincian hasil satu kali kalah dan satu kali seri. Sedangkan di ajang Liga Champions juga MU masih menempati posisi 3 klasemen, kalah dari Atalanta dan Young Boys. Secara total saat ini MU sudah menjalankan 10 laga di semua kompetisi dengan hasil, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Ole Gunnar Solskjaer Tetap Didukung Manajemen

Dengan performa yang bisa dibilang kurang konsisten, mulai banyak pendukung MU yang meragukan kualitas Ole dalam menangani Setan Merah. Apalagi ini sudah memasuki tahun keempat Ole menjadi Nahkoda MU, dan belum ada satupun trofi yang diraih, padahal MU sudah menggelontorkan uang yang tidak sedikit. Tak mengherankan dalam beberapa waktu terakhir tagar #OleOut kembali menggema.

Namun berbeda pandangan dengan para supporternya, manajemen MU malah nampak baik baik saja dengan kinerja Ole sejauh ini. Kondisi tersebut bisa terlihat dari kesediaan mereka memperpanjang kontrak dua asisten pelatih Manchester United, yaitu Michale Carrick dan Aaron McKenna. Keduanya memang merupakan orang orang kepercayaan Ole dalam membangun tim ini semenjak ia ditunjuk menjadi pelatih Manchester United.

Sebelum Carrick dan McKenna, manajemen MU sebenarnya sudah berhasil memperpanjang salah satu tangan kanan Ole yang lain, yaitu Mike Phelan. Asisten pelatih yang juga merupakan mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson itu diberikan perpanjang kontrak selama tiga tahun, hingga Juni 2024 mendatang. Kabar ini disampaikan langsung melalui laman resmi klub Manchester United.

Carrick dan McKenna Siap Perpanjang Kontrak

Sudah dalam beberapa hari terakhir memang manajemen Manchester United mengusahakan perpanjangan kontrak untuk Carrick dan McKenna. Pihak klub disebut sebut ingin menambah kontrak dua kepercayaan Ole itu masing masing tiga tahun, atau sampai Juni 2024 sama seperti Phelan. Sementara itu kontrak Ole sendiri sebagai pelatih baru saja diperpanjang sampai 2024.

Kondisi ini jelas seolah seperti menjadi penegas bahwa manajemen Manchester United masih memberikan kesempatan pada Ole untuk membawa tim ini ke arah yang jauh lebih baik. Meski demikian, salah satu jurnalis sepakbola terkemuka, yaitu Fabrizio Romano lewat cuitannya di Twitter mengatakan semuanya bisa berubah. Menurutnya situasi Ole Gunnar Solskjaer bersama MU bisa saja berubah tergantung dengan hasil hasil yang ia dapatkan sampai bulan Januari atau sampai pertengahan musim ini.