MU Tunjuk Jason Wilcox Sebagai Direktur Teknik Baru

Jason Wilcox
Manchester United segera tunjuk Jason Wilcox untuk posisi Direktur Teknik.

cr photo: Sky Sports.

Manajemen Manchester United memiliki rencana untuk merombak susunan board klub, terbaru ada nama Jason Wilcox yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik klub yang baru. Semenjak sosok Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi saham minoritas Manchester United dan diberikan tanggung jawab penuh atas operasional bidang olahraga Setan Merah, ia memang memfokuskan untuk membangun internal MU juga. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mendatangkan sosok Direktur Teknik berpengalaman ke dalam klub. Satu nama sudah mereka dapatkan, ia adalah Jason Wilcox yang berpengalaman di bidangnya, dan pernah jadi otak transfer klub Southampton.

Jajaran internal Manchester United saat ini memang tengah dalam perombakan oleh Sir Jim Ratcliffe. Ia sendiri merupakan sosok co-owner baru United yang belum lama ini mengakuisisi beberapa persen saham milik Setan Merah. Demi bisa membangun kembali klub, ia memulai juga dari bagian internalnya. Sejumlah posisi yang sebelumnya tak dimiliki United kini mulai coba diisi oleh sosok sosok yang berpengalaman. Kondisi ini tentu saja membuktikan bahwa di era sebelumnya MU memang tak memiliki board mumpuni meski berstatus sebagai tim besar.

Satu posisi yang tengah diinginkan Manchester United untuk bisa mereka isi adalah posisi Direktur Teknik. Posisi tersebut kosong dan memang MU belum pernah memilikinya. Hal ini sebenarnya sangat penting bagi sebuah klub, terlebih untuk bisa membuat keputusan dalam transfer pemain sesuai kebutuhan tim. Manajemen MU berupaya memiliki sosokm Direktur Teknik anyar yang nantinya bisa membuat transfer pemain mereka lebih efisien. Terlebih beberapa tahun belakangan MU memang sering sekali spend ratusan juta pounds untuk pemain pemain yang kualitasnya tak bisa dibuktikan.

Ambil Jason Wilcox dari Southampton

Salah satu kabar yang menarik belakangan ini disampaikan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano. Ia menyebut bahwa saat ini manajemen MU sudah memiliki sosok yang akan mereka tunjuk sebagai Direktur Teknik baru mereka. Nama tersebut adalah Jason Wilcox, sosok berpengalaman yang beberapa tahun belakangan ini menjadi otak di balik sejumlah kebijakan transfer klub Southampton.

Menurut laporan Fabrizio, kans Manchester United mendapatkan jasa Wilcox begitu terbuka. Pasalnya sang Direktur Teknik saat ini dikabarkan sudah memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya di Southampton. Ia menilai bahwa tawaran yang datang dari Manchester United adalah hal yang terlalu penting untuk ditolak. MU sendiri padahal di awal siap untuk memberi kompensasi untuk Soton, tetapi karena Wilcox mengundurkan diri maka MU tak perlu melakukan itu.

Masih dari laporan yang sama, Fabrizio mengabarkan bahwa penunjukkan Jason Wilcox sebagai Direktur Teknik baru MU ini merupakan rekomendasi dari seorang Omar Berrada. Ia sendiri merupakan CEO baru MU yang akan mulai bekerja di musim panas nanti. Berrada sudah paham dengan kualitas Wilcox sebagai Direktur Teknik karena ia pernah bekerjasama ketika masih ada di klub Manchester City.

Amankan Jasa Lain

Selain posisi Direktur Teknik, manajemen Manchester United juga sedang berusaha amankan posisi Direktur Olahraga klub. Setelah sempat dirumorkan akan mendatangkan Direktur Olahraga dari luar Inggris, namun MU akhirnya memilih sosok Dan Ashworth untuk posisi tersebut. Ashworth sendiri sosok berpengalaman di bidangnya karena pernah sukses bersama Brighton dan juga Newcastle United.

Dengan dipilihnya sosok berpengalaman di posisi posisi yang strategis, manajemen MU berharap itu bisa membantu Manchester United menjadi klub yang jauh lebih profesional lagi dan membangkitkan prestasi Setan Merah.