Mulai Pulih, Mohamed Salah Sudah Kembali Berlatih dengan Skuad Liverpool

Berita baik datang dari Liverpool, karena pemain andalan mereka, Mohamed Salah sudah mulai pulih dari cedera dan siap comeback membela The Reds. Salah sendiri memang menderita cedera ketika bermain untuk Timnas Mesir di ajang Piala Afrika 2023. Kala itu Salah bahkan tak bisa menemani Mesir sampai akhir babak fase grup karena cedera yang membekapnya ini membuat ia dipulangkan lebih cepat ke Liverpool untuk jalani pemulihan. Setelah selang beberapa minggu, recovery Salah menunjukkan perkembangan karena sang pemain sudah mulai pulih. Bahkan ia sudah bisa kembali berlatih dengan rekan rekannya di Liverpool.

Sosok Mohamed Salah musim ini memang masih menjadi salah satu tulang punggung di skuad Liverpool. Terbukti dari catatan statistik yang menunjukkan Liverpool lebih menakutkan ketika ada Salah yang ikut bermain di lapangan. Peranan Salah juga sangat besar dalam keberhasilan Liverpool kembali menjangkau puncak klasemen EPL musim ini. Akan tetapi fans Liverpool harus bersabar sementara karena di bulan Januari lalu Salah harus meninggalkan Anfield untuk memenuhi panggilan negaranya, Timnas Mesir yang berlaga di ajang Piala Afrika 2023.

Salah sendiri sayangnya tak banyak bermain bersama Timnas Mesir di ajang Piala Afrika. Bukan karena ia bermain buruk, tetapi karena naasnya di laga kedua fase grup Salah menderita cedera. Kala itu Salah dikonfirmasi mengalami masalah pada hamstringnya. Alhasil hanya dua laga bersama Mesir, ia dipulangkan kembali ke Liverpool agar bisa fokus menjalani masa pemulihan. Untungnya memang cedera salah tak begitu parah, di mana ia hanya harus absen selama tiga sampai dengan empat pekan agar bisa memulihkan kondisinya.

Sudah Pulih

Setelah empat pekan menjalani proses pemulihan terhitung sejak tanggal 19 Januari 2024 lalu, kini Mohamed Salah dikabarkan sudah kembali pulih. Bahkan pemain yang pernah membela Chelsea dan AS Roma tersebut sudah terlihat berlatih bersama rekan rekannya di skuad utama Liverpool. Hal ini bisa dilihat di sebuah video yang diunggah oleh akun resmi Liverpool di aplikasi X (Twitter) pada hari Selasa (13/2/2024) lalu.

Pada video yang diunggah tersebut nampak Salah yang sudah kembali berbaur dengan rekannya untuk melakukan sesi latihan. Walaupun demikian belum diketahui kapan Salah akan diturunkan kembali. Namun yang jelas Klopp tak akan menahan sang pemain saat sudah 100 persen pulih. Mungkin akhir pekan ini Salah masih harus duduk di bench dahulu, sebelum di pekan selanjutnya bisa bermain sebagai starter.

Kehadiran sosok Mohamed Salah juga seolah menjadi booster bagi skuad Liverpool. Pasalnya adanya sosok Salah di lini depan menjadi salah satu jaminan mereka bisa melesakkan gol ke gawang lawan dan memenangkan laga. Pasalnya selama Salah absen, Klopp bebrapa menjajal pemain depannya untuk berposisi di wing kanan seperti Salah, namun hasilnya tak ada yang sebaik Salah yang berperan sebagai sayap kanan.

Klopp Bahagia

“Mo sudah tengah berjalan menuju arah yang memang benar. Kami semua masih berharap, tapi kami juga memang belum mengetahui apakah dia memang bisa menjadi bagian dari skuad kami jika melihat latihan di minggu depan. Tapi kita memang harus terus memperhatikannya.” ujar Klopp merespon pulihnya Mohamed Salah dari cederanya, dilansir dari laman Liverpool Echo.

“Saat ini ia masih terus menjalani prosesnya, dan itu benar benar terlihat begitu positif. Entah mungkin minggu depan atau mungkin juga minggu selanjutnya (Salah bisa kembali bermain.” jelas pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut kepada awak media.