Nations League: Armenia Gagal Bendung Skotlandia

Skotlandia vs Armenia
Skotlandia berhasil jungkalkan lawan mereka, Armenia di ajang UEFA Nations League.

cr photo: Public News Time.

Raihan apik berhasil didapatkan oleh Timnas Skotlandia yang menjamu Timnas Armenia dalam laga UEFA Nations League. Skotlandia pada duel kali ini bertindak sebagai tuan rumah sehingga memang kemenangan menjadi target utama mereka pada pertandingan ini. Mendapat dukungan dari publiknya sendiri, mereka ternyata masih sempat kesulitan karena Armenia tampil bertahan. Akan tetapi laju kencang tim tuan rumah gagal dibendung sehingga mereka tetap bisa mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Ada dua gol yang tercipta pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Skotlandia. Keduanya masing masing lahir berkat aksi Anthony Ralston dan juga Scott McKenna. Bisa dibilang Timnas Skotlandia memang sangat layak memenangkan laga ini. Mereka unggul di semua aspek permainan, bahkan statistik mencatat bahwa keseluruhan penguasaan bola Skotlandia mencapai 72 persen. Dipadukan dengan permainan yang efisien, Skotlandia sukses akhiri laga ini dengan hasil yang bagus.

Dengan kemenangan ini, Skotlandia mengunci tiga poin yang membawa mereka melesat ke puncak klasemen sementara Liga B Grup 1. Untuk saat ini posisi Skotlandia masih di atas Ukraina, meski poinnya sama, namun Skotlandia unggul selisih gol. Raihan poin Andrew Robertson cs kini adalah 3, hasil dari kemenangan di laga perdana mereka ini. Sementara bagi Timnas Armenia, kegaalan meraih poin membuat mereka turun ke posisi 3 klasemen. Poin Armenia masih 3, hasil dua kali bermain dengan catatan, 1 kali kalah, dan 1 kali menang.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah laga yang menarik hadirkan duel antara Timnas Skotlandia menghadapi Timnas Armenia pada matchday kedua Liga B Grup 1 UEFA Nations League 2022. Pasukan Skotlandia di laga ini sangat menginginkan kemenangan demi bisa catatkan start apik, mengingat ini merupakan laga UEFA Nations League pertama di tahun 2022. Tak heran sejak menit awal tekanan sudah mereka lancarkan.

Bermain menekan sejak awal, gol pembuka berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Timnas Skotlandia di menit ke-28 babak pertama. Berawal dari aksi Stuart Armstrong yang melepaskan umpan, bola jatuh di kaki Anthony Ralston. Tanpa kesalahan, Ralston berhasil mencetak gol untuk membawa Skotlandia sementara unggul 1-0.

Berhasil unggul, permainan Skotlandia kian percaya diri. Usaha keras mereka pun berhasil membuahkan gol kedua pada saat laga babak pertama masuk menit ke-40. Kali ini giliran Scott McKenna yang berhasil melesakkan gol, ia bekerjasama dengan John McGinn untuk menggandakan skor bagi Skotlandia menjadi 2-0. Skor ini lalu tak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel menarik ini kembali berlanjut dengan Armenia yang masih berada di bawah tekanan sang tamu. Meskipun mereka berusaha keluar, namun pressing tinggi yang dilakukan Skotlandia benar benar membuat mereka tak mampu berbuat banyak di babak kedua ini.

Timnas Skotlandia sendiri sayangnya di babak kedua ini juga tak bisa menambah keunggulan mereka. Pertahanan rapat Armenia membuat Skotlandia sangat sulit untuk bisa menambah skor mereka. Laga sendiri pada akhirnya selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Skotlandia.

Susunan Pemain Skotlandia vs Armenia

Skotlandia (3-4-3): Craig Gordon, John Souttar, Jack Hendry, Scott McKenna, Anthony Ralston, John McGinn, Callum McGregor, Andrew Robertson, Stuart Armstrong, Che Adams, Ryan Christie.

Armenia (4-3-2-1): David Yurchenko, Arman Hovhannisyan, Varazdat Haroyan, Hrayr Mkoyan, Hovhannes Hambardzumyan, Eduard Spertsyan, Artak Grigoryan, Khoren Bayramyan, Kamo Hovhannisyan, Tigran Barseghyan, Sergis Adamyan.