Nations League: Bulgaria Ditahan Seri Makedonia Utara

Bulgaria vs Makedonia Utara
Bulgaria bermain imbang saat menjamu Makedonia Utara di ajang UEFA Nations League.

cr photo: Newsbezzer.

Pertandingan menarik hadirkan duel antara Timnas Bulgaria menghadapi Timnas Makedonia Utara dalam gelaran UEFA Nations League. Duel digelar di markas Bulgaria dan dipadati oleh pendukung sang tuan rumah, tak heran apabila kemudian Bulgaria cukup berhasrat untuk bisa memetik kemenangan. Aka tetapi Makedonia Utara sama sekali enggan melepas laga ini begitu saja. Duel ketat pun terjadi antara kedua kesebelasan, namun saya laga ini pada akhirnya selesai dengan skor imbang 1-1.

Dari kubu Bulgaria, satu satunya gol yang berhasil mereka sarangkan di pertandingan ini lahir melalui aksi Kiril Despodov. Sedangkan gol balasan yang memaksa laga ini selesai imbang dilahirkan melalui aksi dari Milan Ristovski. Melihat dari statistik, jalannya laga nampak sangat menarik karena dominasi justru dipegang Makedonia meski mereka berstatus sebagai tim tamu. Melepas banyak tembakan sangat disayangkan kemenangan mesti lepas begitu saja dari Makedonia karena bermain kurang tenang.

Atas hasil seri ini, Bulgaria hanya mampu amankan satu poin di markasnya sendiri dan membuat mereka kini ada di posisi 3 klasemen Liga C Grup 4. Bulgaria ada di atas Makedonia bahkan Georgia dengan selisih 2 poin usai Georgia pada duel lain sukses memetik kemenangan melawan Gibraltar. Poin Bulgaria saat ini baru 1 usai bermain imbang di laga pembuka. Sama seperti tuan rumah, Makedonia Utara pun baru mengoleksi 1 poin, dan saat ini menempati posisi 2 klasemen di bawah Georgia.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadirkan duel antara Timnas Bulgaria menghadapi Timnas Makedonia Utara dalam laga Liga C Grup 4 UEFA Nations League musim 2022. Makedonia Utara yang menjadi tim tamu di laga ini tetap membidik kemenangan. Sejak awal pertandingan mereka memang tampil cukup percaya diri, kendati mendapat perlawanan yang cukup serius dari pasukan tuan rumah.

Benar saja, meski Bulgaria tak dominan, namun efektifitas mereka sukses membuat mereka melahirkan gol lebih dulu saat babak pertama baru memasuki menit ke-13. Aksi Kiril Despodov meneruskan assist Todor Nedelev sukses berbuah gol yang membawa pasukan Bulgaria kini unggul 1-0. Gol ini ternyata menjadi satu satunya gol yang lahir di babak pertama. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bulgaria pun bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal selama babak pertama membuat Makedonia Utara semakin gerah dan sangat berhasrat untuk bisa mengejar ketertinggalan. Alhasil di babak kedua ini, tim yang menggugurkan Italia di play-off Piala Dunia ini bermain jauh lebih agresif dan lebih direct.

Lima menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke-50, Makedonia akhirnya sukses melahirkan gol balasan. Milan Ristovski yang naik lakukan overlap sukses memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki. Aksi Ristovski ini berhasil mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang membuat sisa waktu pertandingan menjadi sangat ketat antara kedua kesebelasan. Makedonia memang dominan dan lakukan banyak ancaman. Akan tetapi Bulgaria sendiri juga sempat mendapatkan kesempatan melesakkan gol. Sayang sekali usaha kedua tim menambah gol sama sama gagal, alhasil skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Bulgaria vs Makedonia Utara

Bulgaria (4-4-2): Nikolay Mihaylov, Ivan Turitsov, Andrea Hristov, Petko Hristov, Anton Nedyalkov, Georgi Milanov, Filip Yavorov Krastev, Ivaylo Chochev, Todor Nedelev, Kiril Despodov, Atanas Iliev.

Makedonia Utara (4-4-2): Stole Dimitrievski, Ezgjan Alioski, Viar Musliu, Darko Velkovski, Darko Churlinov, Stefan Ashkowski, Stefan Spirovski, Enis Bardhi, Eljif Elmas, Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski.