Nations League: Denmark Sukses Tumbangkan Prancis

Prancis vs Denmark
Denmark kalahkan juara bertahan Prancis di ajang UEFA Nations League.

cr photo: FotMob.

Laga yang sangat seru tersaji ketika tuan rumah Timnas Prancis menjamu Timnas Denmark dalam laga perdana UEFA Nations League. Sebagai tuan rumah tentu saja Timnas Prancis menginginkan hasil sebaik mungkin, yakni kemenangan. Les Bleus kemudian memang bermain sesuai identitas mereka dan cukup mendominasi. Akan tetapi Denmark ternyata mampu tampil apik dan sangat merepotkan. Gagal mengatasi tekanan, Prancis pun harus mengakui kemenangan Denmark di laga ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Salah satu pemain Denmark yang tampil mencuri perhatian adalah Andreas Cornelius. Striker yang bermain di klub Parma ini memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan Tim Dinamit pada duel ketat ini. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Prancis lahir dari kaki sang bomber tajam, yakni Karim Benzema. Dilihat dari catatan statistik, terlihat jelas bahwa Prancis sangat dominan. Namun kualitas permainan Denmark yang sangat efisien membuat semua statistik tersebut tak berarti apa apa bagi tuan rumah.

Berkat raihan kemenangan ini, Denmark mendapat tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Denmark duduk di bawah Austria yang pada laga lain berhasil meraih kemenangan atas Kroasia. Skuad Denmark saat ini meraih poin 3, dan hanya kalah selisih gol dari Austria di puncak klasemen. Sementara bagi Prancis, sangat disayangkan hasil buruk ini membuat mereka harus ada di posisi 3 dengan koleksi poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Prancis kedatangan Kuda Hitam, Denmark dalam lanjutan matchday perdana Liga A Grup1 UEFA Nations League 2022. Sebagai juara bertahan dan juga tuan rumah, Les Bleus menargetkan kemenangan untuk memulai kompetisi ini dengan hasil baik. Namun sejak awal laga, permainan ngotot Denmark membuat tuan rumah sangat kesulitan membuka skor.

Sepanjang babak pertama berjalan, kedua tim sama sama saling menyerang. Meski Prancis lebih banyak memegang bola, namun ternyata Denmark juga mampu memberikan serangan yang sangat berbahaya. Sayangnya memang tak ada satupun gol yang tercipta pada babak pertama ini. Alhasil pertandingan babak pertama harus selesai dengan skor imbang saja 0-0.

Babak Kedua

Selepas rehat, Prancis mendobrak di awal awal babak kedua. Hal ini berbuah manis karena pada menit ke-51 mereka akhirnya sukses melesakkan gol pembuka. Karim Benzema yang bersinar sepanjang musim ini di level klub sukses cetak gol meneruskan assist Christpher Nkunku untuk membawa Prancis unggul 1-0.

Tetapi sayang sekali keunggulan Timnas Prancis tak bertahan terlalu lama. Pada menit ke-68 babak kedua, Denmark sukses melesakkan sebuah gol balasan. Andreas Cornelis berhasil melesakkan gol setelah meneruskan umpan terukur Pierre-Emile Hojbjerg. Aksi Cornelius ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di sisa babak kedua ini duel sangat ketat. Saling balas membalas serangan akhirnya berujung pada keberhasilan Denmark yang cetak gol keduanya di menit ke-88. Efektifitas tinggi sukses lahirkan gol kedua The Danish Dyamite lewat brace Cornelius yang meneruskan umpan Joakim Maehle. Skor menjadi 1-2 yang bertahan sampai laga usai dan jadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Prancis vs Denmark

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Kingsley Coman, N’Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel, Victor Nelsson, Jannik Vestergaard, Joachim Andersen, Joakim Maehle, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Daniel Wass, Christian Eriksen, Kasper Dolberg, Andreas Olsen.