Nations League: Hungaria Sukses Permalukan Inggris

Inggris vs Hungaria
Hungaria berhasil pesta gol di markas Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: FotMob.

Hasil cukup tidak terduga muncul di pertandingan Timnas Inggris menghadapi Timnas Hungaria dalam lanjutan UEFA Nations League. Digelar di Molineux Stadium, Inggris menjadi tuan rumah pada pertandingan ini, sehingga The Three Lions tetap diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, Hungaria berhasil mengeksploitasi kelemahan Tim Tiga Singa sepanjang jalannya pertandingan. Hungaria pun menang dengan skor cukup telak, yaitu 0-4.

Punggawa Timnas Hungaria asal klub Freiburg, yaitu Roland Sallai berhasil tampil memikat. Ia sukses memborong dua dari empat gol penentu kemenangan Hungaria di laga ini. Tak heran Sallai juga mendapat gelar man of the match di pertandingan ini. Sementara itu dua gol tambahan lainnya yang dilesakkan Hungaria lahir masing masing lewat aksi Zsolt Nagy dan juga Daniel Gazdag. Pertandingan ini diwarnai dengan lahirnya kartu merah untuk satu pemain Inggris, yaitu John Stone.

Kemenangan ini sukses memberikan Hungaria tambahan tiga poin yang membawa mereka melesat ke puncak klasemen Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Timnas Hungaria naik menyalip Jerman dan Italia sekaligus untuk memuncaki grup neraka ini. Hungaria sendiri catatkan 7 poin dari 4 kali bermain dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Inggris, mereka masih tertahan di dasar klasemen atas hasil ini. Inggris baru mendapat 2 poin dari 4 laga dengan hasil, 2 kali kalah dan 2 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah laga seru menghadirkan duel antara Timnas Inggris melawan Timnas Hungaria di lanjutan matchday keempat UEFA Nations League 2022. Sebagai tuan rumah Inggris lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan karena dinilai memiliki komposisi pemain lebih baik. Inggris juga cukup termotivasi untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama mereka.

Namun alih alih membuka keunggulan lebih dulu, gawang Inggris malah kebobolan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-16. Sebuah umpan terukur kreasi Adam Lang sukses diselesaikan dengan baik oleh Roland Sallai untuk membuat gol dan mengubah kedudukan menjadi 0-1. Gol ini ternyata jadi gol satu satunya di babak pertama sehingga saat turun minum skor tak berubah tetap untuk keunggulan Hungaria.

Babak Kedua

Selepas istirahat turun minum, Inggris yang masih tertinggal menaikan tensi permainan demi bisa mengejar. Tetapi mereka mendapat kesulitan karena Hungaria tampil sangat disiplin di laga ini. Bencana bagi Inggris berlanjut saat Roland Sallai melesakkan gol keduanya di menit ke-70 maksimalkan assist Martin Adam untuk membuat skor menjadi 2-0.

Bahkan Hungaria berhasil menciptakan gol ketiga di menit ke-80 babak kedua. Kali ini giliran Zsolt Nagy yang sumbangkan gol meneruskan assist Martin Adam untuk menjauhkan skor menjadi 0-3.

Inggris kian terpuruk ketika di menit ke-82, John Stones, salah satu bek mereka diganjar kartu merah sehingga Inggris harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga babak kedua.

Unggul jumlah pemain, Hungaria sukses menambah satu gol lagi pada menit ke-89. Aksi ciamik Daiel Gazdag yang bekerjasama dengan Adam Nagy untuk menciptakan gol yang menutup kemenangan Hungaria dengan skor akhir cuku telak, yakni 0-4.

Susunan Pemain Inggris vs Hungaria

Inggris (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Reece James, Conor Gallagher, Kalvin Phillips, Jarrod Bowen, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane.

Hungaria (3-4-2-1): Denes Dibusz, Atilla Szalai, Willi Orban, Adam Lang, Zsolt Nagy, Callum Styles, Andras Schafer, Attila Fiola, Roland Sallai, Dominik Szoboszlai, Adam Szalai.