Nations League: Islandia vs Israel Berakhir Sama Kuat

Islandia vs Israel
Islandia ditahan seri Israel pada laga UEFA Nations League.

cr photo: USA News TV.

Pertandingan cukup menarik mempertemukan Timnas Islandia menghadapi Timnas Israel pada lanjutan matchday keempat UEFA Nations League. Di laga ini Islandia bermain sebagai tuan rumah yang sejatinya sangat berhasrat untuk bisa memenangkan laga. Oleh sebab itulah mereka bermain cukup agresif di sepanjang laga berjalan. Tetapi ternyata Israel bisa memberikan perlawanan yang tak kalah menyulitkan. Pada akhirnya Islandia pun harus puas hanya bisa meraih hasil akhir imbang dengan skor 2-2.

Dua gol yang berhasil dilesakkan Timnas Islandia pada pertandingan kali ini dicetak oleh Jon Dagur Thorsteinsson dan juga Thorir Johann Helgason. Sedangkan dua gol balasan dari kubu Israel yang memaksa laga ini berakhir imbang masing masing dilesakkan oleh Dor Peretz dan own goal pemain lawan, yaitu Daniel Leo Gretarsson. Melihat dari catatan statistik meski tak mutlak, tetapi sejatinya Israel lah yang lebih dominan di laga ini. Tak mengherankan mereka bisa menahan imbang tuan rumah Islandia di markasnya sendiri.

Raihan hasil seri ini hanya memberikan Islandia tambahan satu poin yang membawa mereka ke posisi 2 klasemen sementara Liga B Grup 2 UEFA Nations League. Saat ini sayangnya Islandia masih berada di bawah Israel yang memuncaki klasemen dengan selisih 2 poin saja. Poin milik Islandia saat ini adalah 3, usai meraih 3 hasil seri secara beruntun. Sedangkan bagi Israel sendiri, meski seri mereka tetap ada di puncak klasemen. Israel meraih 5 poin dari 3 laga dengan hasil, 2 kali seri, dan 1 kali menang.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah laga lanjutan matchday keempat UEFA Nations League musim 2022 hadirkan duel antara tuan rumah Timnas Islandia menghadapi Timnas Isrel. Tampil di kandang sendiri, Islandia berusaha meraih poin penuh untuk bisa mengambil alih kendali puncak klasemen. Sejak menit awal babak pertama, laga berjalan cukup ketat karena ternyata Israel juga bisa memberikan perlawanan sengit.

Meski demikian, Islandia bisa membuka gol lebih dulu saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Penyerang andalan mereka, yaitu Jon Dagus Thorsteinsson sukses melesakkan gol cantik setelah bekerjasama dengan Daniel Grertarsson untuk membawa Islandia sementara unggul 1-0.

Sayangnya, keunggulan ini kemudian sirna tatkala babak pertama memasuki menit ke-35. Usai tadi membuat assist, sayangnya kini Grertarsson malah melesakkan sebuah own goal yang merugikan timnya dan membuat kedudukan kini menjadi imbang 1-1. Hasil imbang ini terus bertahan sampai dengan jalannya babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Saat laga memasuki jalannya babak kedua, masing masing tim masih tak mau mengendurkan serangan mereka. Tuan rumah kembali mengawali laga dengan apik usai melesakkan gol lebih dulu di awal babak . Kini giliran Thoris Helgasson yang menciptakan sebuah gol cantik di menit ke-60 babak kedua. Aksi ciamik Helgasson membawa Islandia kembali unggul dengan skor 2-1.

Tetapi lagi lagi Islandia tak belajar dari kesalahan, di mana setelah unggul mereka tak bisa menjaga keunggulannya. Disini Israel bisa membalasnya dengan cukup cepat hanya selang lima menit saja. Dor Peretz menciptakan gol memanfaatkan assist Eli Dasa untuk merubah skor menjadi 2-2. Sayang bagi Islandia, hasil seri ini tak berubah sampai laga selesai.

Susunan Pemain Islandia vs Israel

Islandia (4-3-3): Runar Runarsson, Alfons Sampsted, Hordur Magnusson, Daniel Leo Gretarsson, David Kristjan Olafsson, Thorir Johann Helgason, Birkir Bjarnasson, Hakon Arnar Haraldsson, Arnor Sigurdsson, Andri Gudjohnsen, Jon Dagur Thorsteinsson.

Israel (4-3-3): Ofir Marciano, Doron Leidner, Miguel Angelo Leonardo Vitor, Sean Goldberg, Eli Dasa, Mahmoud Jaber, Dor Peretz, Ramzi Safuri, Manor Solomon, Maones Dabour, Liel Abada.