Nations League: Israel Imbang Melawan Islandia

Israel vs Islandia
Israel dan Islandia bermain imbang dalam lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: NEWS TV USA.

Pertandingan seru tersaji ketika Timnas Israel menjamu Timnas Islandia dalam lanjutan laga Liga B Grup 2 ajang UEFA Nations League. Tampil sebagai tuan rumah, pada pertandingan ini Israel berusaha untuk memetik kemenangan demi amankan poin penuh. Sedangkan lawannya, yaitu Islandia atak mau kalah juga dengan memasang target kemenangan. Duel ketat pun terjadi sepanjang laga ini berjalan. Sangat disayangkan pada akhirnya pertandingan ini harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Ada dua gol yang berhasil disarangkan skuad Israel pada pertandingan kali ini. Kedua gol tersebut masing masing dilesakkan oleh Liel Abada, dan juga Shon Weissman. Sementara dua gol dari Islandia yang membuat duel ini berakhir imbang dicetak oleh, Thorir Johann Helgason, dan juga Arnor Sigurdsson. Sementara itu dari statistik, sebenarnya Israel lebih dominan dengan unggul di semua aspek permainan. Akan tetapi Islandia masih terlalu kuat untuk bisa mereka kalahkan.

Hasil seri ini hanya memberikan Israel tambahan satu poin yang membuat mereka sementara ini duduk di posisi 2 klasemen Liga B Grup 2. Israel saat ini masih kalah head to head dengan Islandia di klasemen. Sedangkan dua tim lainnya, yaitu Albania dan Rusia, pertandingannya mesti ditunda karena permasalahan di negara Rusia. Israel sendiri saat ini baru mengoleksi 1 poin. Sama seperti Israel, Islandia juga baru meraih 1 poin, namun kini mereka di pucuk klasemen usai menang head to head

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan Timnas Israel melawan Timnas Islandia dalam laga lanjutan Liga B Grup 2 ajang UEFA Nations League 2022. Israel pada duel ini berstatus sebagai tuan rumah jadi cukup wajar apabila mereka inginkan kemenangan dan juga poin penuh. Ketika pertandingan dimulai, tuan rumah sendiri memang langsung bermain menekan.

Kemudian kebuntuan pun sukses dipecahkan lebih dulu oleh pasukan Israel ketika babak kedua memasuki menit ke-25. Sebuah umpan yang dilepaskan oleh Manor Solomon, berhasil diteruskan menjadi gol seorang Liel Abada untuk membawa sementara Israel unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah ini ternyata tak bertahan sampai turun minum. Dikarenakan saat memasuki menit ke-42, Islandia berhasol menyamakan kedudukan. Thorir Helgasson berhasil melepaskan tembakan yang berbuah gol cantik sekaligus membuat Islandia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, kedudukan imbang membuat Israel tak mau tinggal diam. Mereka kembali mengambil alih kendali permainan dan tampil agresif. Sayangnya bukannya mencetak gol, gawang mereka malah kebobolan di menit ke-53 babak kedua. Kini giliran Arnor Sigurdsson yang sukses melesakkan gol usai bekerjasama dengan Magnusson untuk membawa Islandia berbalik unggul 1-2.

Dalam posisi tertinggal, Israel menaikan tensi permainan mereka dan intensitas serangannya untuk mengejar ketertinggalan dan selamatkan diri dari kekalahan. Kerja keras Israel berbuah manis di menit ke-84 babak kedua. Shon Weissman sukses mencetak gol usai meneruskan assist Doron Leidner untuk membuat skor jadi seri 2-2. Kedudukan ini tak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Israel vs Islandia

Israel (4-3-3): Ofir Marchiano, Eli Dasa, Miguel Angelo Leonardo Vitor, Sean Goldberg, Doron Leidner, Mohammad Abu Fani, Dor Peretz, Eden Karzev, Liel Abada, Moanes Dabour, Manor Solomon.

Islandia (4-3-3): Runar Runarsson, Hordur Magnusson, Daniel Leo Gretarsson, Bryjar Ingi Bjarnasson, Alfons Sampsted, Hakon Arnar Haraldsson, Birkir Bjarnasson, Thorir Johann Helgasson, Arnor Sigurdsson, Sveinn Aron Gudjohnsen, Jon Dagur Thorsteinsson.