Nations League: Luksemburg Seri Melawan Kepulauan Faroe

Luksemburg vs Kepulauan Faroe
Kepulauan Faroe sukses bawa pulang satu poin dari markas Luksemburg.

cr photo: Times of Malta.

Pertandingan seru tersaji ketika Timnas Luksemburg kedatangan Timnas Kepulauan Faroe dalam laga UEFA Nations League. Menghadapi salah satu tim terlemah di grupnya, Luksemburg sebagai tuan rumah cukup percaya diri bisa memetik kemenangan apalagi mereka juga tampil sebagai tuan rumah di laga ini. Bermain dominan sepanjang jalannya laga, Luksembur sangat disayangkan tak bisa menaklukan lawannya. Alih alih menang, Luksemburg hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Timnas Luksemburg melesakkan dua gol pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Gerson Rodrigues dan juga Leandro Barreiro. Sementara dua gol balasan dari kubu Kepulauan Faroe yang membuat laga ini seri, semuanya dilesakkan oleh, Joannes Bjartalio. Sekilas laga memang begiti didominasi oleh tim tuan rumah yang unggul di semua aspek permainan. Akan tetapi sejatinya Kepulauan Faroe mampu memberikan perlawanan sengit, sampai akhirnya mereka bisa memaksa laga berakhir seri.

Raihan seri ini hanya memberikan Timnas Luksemburg tambahan satu poin saja, dan membuat mereka tertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga C Grup 1 UEFA Nations League. Luksembur berjarak 5 poin dari Turki yang ada di puncak klasemen. Saat ini poin Lumseburg adalah 7 hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah dalam 4 kali bermain. Sementara untuk Kepulauan Faroe, mereka tetap di posisi 3 klasemen. Mereka meraih 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah dalam 4 laga.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat tersaji saat Timnas Luksemburg kedatangan Timnas Kepulauan Faroe dalam matchday keempat UEFA Nations League 2022. Luksemburg pada laga ini membidik kemenangan demi bisa memborong tiga poin yang bisa membawa mereka merapatkan jarak dengan Turki di puncak klasemen. Sejak laga dimulai, tuan rumah langsung tampil cukup menekan.

Bermain lebih dominan, Luksemburg sukses membuat pemain lawan lakukan kesalahan dengan membuat pelanggaran di area terlarang. Penalti yang diberikan wasit sukses diselesaikan menjadi gol Gerson Rodrigues untuk membawa tuan rumah sementara memimpin dengan skor 1-0. Ini jadi satu satunya gol di babak pertama yang lahir, sehingga keunggulan tuan rumah bertahan sampai rehat turun minum.

Babak Kedua

Di awal awal laga babak kedua, tuan rumah tampil cepat sehingga bisa melesakkan sebuah gol kala babak kedua baru berjalan dua menit. Kini giliran Leandro Barreiro yang sukses catatkan namanya di papan skor setelah bekerjasama dengan Mica Pinto untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Setelah melesakkan dua gol, sayangnya Luksemburg malah harus kehilangan fokus. Alhasil di menit ke-57 babak kedua, tim tamu bisa mencuri sebuah gol. Joannes Bjartalid sukses memaksimalkan kelengahan bek bek lawan untuk melesakkan gol sealigus menipiskan ketertinggalan mereka kini menjadi 2-1.

Selisih satu gol membuat tim tamu lebih bersemangat. Hingga akhirnya gol kedua benar benar mampu mereka buat di menit ke-59. Joannes Bjartalid kembali melesakkan gol kali ini ia bekerjasama dengan Meinhard Olsen untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di akhir laga Luksemburg sempat berusaha merestorasi keunggulannya namun gagal. Laga pun berakhir dengan skor seri 2-2.

Susunan Pemain Luksemburg vs Kepulauan Faroe

Luksemburg (3-4-1-2): Anthony Moris, Maxime Chanot, Lars Gerson, Dirk Carlson, Marvin Martins, Leandro Barreiro, Danel Sinani, Mica Pinto, Sebastien Thill, Gerson Rodrigues, Florian Bohnert.

Kepulauan Faroe (4-5-1): Gunnar Nielsen, Viljormur Davidsen, Sonni Nattestad, Heini Vatnsdal, Gilli Rolantsson, Meinhard Egilsson Olsen, Rene Joensen, Gunnar Vatnhamar, Hallur Hansson, Joannes Bjartalid, Klaemint Andrasson Olsen.