Nations League: Montenegro Menang di Markas Rumania

Rumania vs Montenegro
Montenegro bermain menjanjikan saat kalahkan Rumania di lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: Sport Press 24.

Kemenangan meyakinkan berhasil dibawa pulang Timnas Montenegro saat ke markas Timnas Rumania di lanjutan UEFA Nations League. Bermain sebagai tim tamu sama sekali tak melunturkan niatan Montenegro untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Walaupun bisa dibilang kemudian Rumania lah yang bermain lebih dominan. Akan tetapi Montenegro berhasil memperlihatkan performa yang apik untuk kemudian berhasil meraih kemenangan dengan skor yang cukup meyakinkan, yaitu 0-3.

Satu pemain dari kubu Timnas Montenegro, yaitu Stefan Murgosa muncul sebagai salah satu pemain paling menonjol pada pertandingan ini. Murgosa melesakkan tiga gol sekaligus yang menjadi penentu kemenangan timnya pada pertandingan. Kendati secara penguasaan bola Rumania lah yang lebih menguasai, akan tetapi Montenegro lebih sering melakukan serangan dan melepaskan tembakan. Performa efisien inilah yang membuat Montenegro bisa meraup kemenangan.

Dengan raihan maksimal ini Montenegro berhasil memetik tiga poin penuh untuk naik satu strip ke posisi 2 klasemen sementara Liga B Grup 3 UEFA Nations League 2022. Meski demikian, sayangnya Montenegro belum bisa menyalip Bosnia di pucuk klasemen dengan selisih 1 poin saja. Montenegro saat ini meraih 7 poin dari 4 kali bermain dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Rumania, mereka tetap di dasar klasemen atas hasil ini. Rumania baru meraih 3 poin dari sekali menang dan 3 kali kalah dalam 4 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Rumania kedatangan Timnas Montenegro dalam lanjutan pertandingan keempat Liga B Grup 3 UEFA Nations League 2022. Memainkan laga di markas sendiri tentu saja Rumania enggan melepaskan duel ini begitu saja. Alhasil sejak laga dimulai permainan di awal babak pertama sudah dikuasai oleh tim tuan rumah yang bermain cukup terbuka.

Babak pertama sendiri berjalan cukup alot antara kedua kesebelasan. Sebelum akhirnya kebuntuan pecah lebih dulu oleh tim tamu ketika babak memasuki menit ke-42. Stefan Murgosa berhasil bekerjasama dengan Marko Jankovic untuk melesakkan gol dan membawa Montenegro unggul 0-1. Keunggulan ini lalu bertahan sampai jalannya babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelag istirahat turun minum, duel berjalan lebih menarik karena Rumania yang tak terima gawangnya dijebol lebih dulu berusaha bermain lebih menekan di babak kedua. Alhasil memang Rumania bisa mendapatkan kans mencetak gol yang lebih banyak.

Namun sangat disayangkan, kegagalan mereka untuk segera mengejar berhasil dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk melesakkan gol keduanya. Stefan Murgosa kembali menciptakan gol di laga ini yang sekarang bekerjasama kembali dengan Marko Jankovic. Breace Murgosa sukses menjauhkan keunggulan timnya kini menjadi 0-2.

Di sisa waktu babak kedua, Montenegro berhasil kembali menambah luka di skuad tuan rumah. Di menit ke-63, Stefan Murgosa kembali berhasil menciptakan gol untuk melengkapi hattricknya. Bekerjasama dengan Igor Vujacic, Murgosa menegaskan keunggulan timnya menjadi 0-3. Sampai dengan laga selesai, tak ada lagi tambahan gol yang hadir, alhasil kemenangan ini jadi milik Montenegro dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Rumania vs Montenegro

Rumania (4-3-3): Florin Nita, Cristian Manea, Vlad Chiriches, Andrei Burca, Nicusor Bancu, Razvan Marin, Marius Marin, Alexandru Maxim, Marius Stefanescu, George Puscas, Valentin Mihaila.

Montenegro (4-2-3-1): Mikan Mijatovic, Risto Radunovic, Zarko Tomasevic, Igor Vujacic, Marko Vesovic, Aleksandar Sckecic, Marko Jankovic, Vukan Savicevic, Nikola Kristovic, Vladimir Jovovic, Stefan Mugosa.