Nations League: Prancis Dipaksa Imbang Oleh Austria

Austria vs Prancis
Kylian Mbappe sukses selamatkan Prancis dari kekalahan atas Austria di ajang UEFA Nations League.

cr photo: beINSports.

Kesebelasan Timnas Prancis bersua Timnas Austria dalam pertandingan lanjutan matchday ketiga ajang UEFA Nations League. Juara bertahan UEFA Nations League musim lalu, yaitu Prancis diunggulkan memenangkan laga meski mereka juga bermain sebagai tim tamu pada pertandingan ini. Akan tetapi Austria berhasil memberikan perlawanan yang sangat ketat sepanjang jalannya pertandingan ini. Les Bleus yang gagal mengatasi tekanan ini pada akhirnya harus rela hanya bisa mendulang satu poin karena ditahan imbang dengan skor 1-1.

Gol satu satunya yang dibuat oleh Timnas Prancis pada pertandingan ini dilesakkan oleh sang bintang muda, Kylian Mbappe. Sedangkan gol balasan yang dibuat oleh Austria di laga kali ini dibuat oleh Andreas Weimann. Kegagalan Prancis mendulang poin penuh ini harus disesalkan karena sedianya mereka tampil sangat dominan di semua aspek permainan. Baik penguasaan bola maupun jumlah tembakan, Prancis unggul. Sayang memang mereka tak bisa memanfaatkan itu semua menjadi hasil yang maksimal.

Dengan hasil seri ini, Prancis hanya bisa mendapatkan satu poin yang membuat mereka masih duduk di dasar klasemen sementara Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Les Bleus masih tertinggal 4 angka dari Denmark yang ada di puncak klasemen. Sejauh ini Prancis baru meraih 2 poin saja dari 3 kali berlaga dengan hasil 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Austria, hasil ini menempatkan mereka di posisi 2 klasemen. Poin Austria kini adalah 4, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dari 3 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat tersaji ketika Timnas Austria harus menjamu Timnas Prancis dalam pertandingan lanjutan matchday ketiga UEFA Nations League 2022. Pada laga ini, Austria yang menjadi tuan rumah tak langsung bermain agresif, mereka cukup realistis dengan bermain sedikit menunggu. Prancis lah yang kemudian mengambil alih kendali jalannya sejak menit awal pertandingan.

Strategi Austria yang diasuh oleh Ralf Rangnick ini pada akhirnya berhasil melahirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-37. Bola umpan yang dilepas Konrad Laimer berhasil diselesaikan dengan baik oleh Andreas Weimann menjadi gol yang membawa Austria kini sementara unggul 1-0. Kedudukan ini ternyata tak berubah sampai dengan jalannya pertandingan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Seusai turun minum, yang terjadi adalah Prancis tampil dominan karena kini posisi mereka sedang tertinggal. Anak asuhan Didier Deschamps bermain menekan dan meningkatkan intensitas serangan mereka demi bisa sesegera mungkin untuk melesakkan gol ke gawang lawan dan menyamakan kedudukan.

Beberapa pergantian pemain juga dilakukan oleh Prancis untuk bisa menambah daya dobrak mereka. Hasilnya memang cukup terlihat, di mana Prancis lebih memiliki banyak kans melesakkan gol di babak kedua. Namun permainan disiplin lawannya membuat Prancis sangat kesulitan melesakkan gol.

Akan tetapi, kerja keras Prancis berbuah manis ketika babak kedua masuk menit akhir, yaitu menit ke-83. Kylian Mbappe berhasil melesakkan gol usai bekerjasama dengan Christopher Nkunku. Lesakkan gol ini membuat keduudkan imbang 1-1. Skor tak berubah sampai laga selesai, dan hasil imbang ini jadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Austria vs Prancis

Austria (4-4-2): Patrick Pentz, Stefan Lainer, Gernot Trauner, David Alaba, Maximilian Wober, Konrad Laimer, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer, Andreas Weimann, Marko Arnautovic.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris, Theo Hernandez, Ibrahima Konate, William Saliba, Benjamin Pavard, Boubacar Kamara, Aurellien Tchouameni, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Moussa Diaby, Karim Benzema.