Nations League: Slovakia Kembali Dihajar Kazakhstan

Kazakhstan vs Slovakia
Kazakhstan berhasil kalahkan Slovakia dengan skor tipis saja di lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: Inform.

Kemenangan berhasil didapat Timnas Kazakhstan saat menjamu Timnas Slovakia dalam lanjutan laga UEFA Nations League. Laga ini meski dijalani di markas Kzakhstan, namun seolah menjadi gelaran balas dendam skuad Slovakia yang pada pertandingan pertama dipermalukan di markasnya sendiri. Slovakia bermain begitu agresif, akan tetapi mereka tampil kurang maksimal di lini serangnya. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Kazakhstan yang tampil tenang untuk membungkus kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Ada dua gol yang sukses disarangkan pasukan Timnas Kzakhstan yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Kedua gol tersebut dicetak oleh Yan Vogorovskiy dan juga Elkhan Astanov. Sedangkan bagi Slovakia, satu satunya gol balasan yang berhasil mereka sarangkan di laga ini dilesakkan oleh Matus Bero. Pada pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan kepada salah satu punggawa Slovakia, yaitu Ondrej Duda.

Hasil kemenangan ini memberikan Timnas Kazakhstan tambahan tiga poin yang membuat mereka duduk di puncak klasemen sementara Liga C Grup 3 UEFA Nations League. Kazakhstan sukses duduk nyaman dengan unggul 3 poin dari Slovakia yang ada di posisi 2 klasemen. Pasukan Kazakhstan berhasil meraih 10 poin dari 4 laga dengan hasil, 3 kali menang dan 1 kali seri. Sementara bagi Slovakia, mereka tertahan di posisi 2 atas hasil ini. Slovakia baru meraih 6 poin, hasil 2 kali menang, dan 2 kali kalah dalam 4 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Timnas Slovakia menyambangi markas dari Timnas Kazakhstan dalam lanjutan matchday keempat UEFA Nations League musim 2022. Tampil sebagai tamu, target Slovakia tetaplah kemenangan untuk membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama. Akan tetapi Kazakhstan tak memberikan kemudahan, dengan meladeni permainan agresif tim tamu sejak laga ini dimulai.

Ketika babak pertama memasuki menit ke-18, Kazakhtan lah yang ternyata berhasil membuka gol lebih dulu. Yan Vorogovskiy yang tak terkawal dengan baik sukses maksimalkan assist Gabyshev untuk menciptakan gol sekaligus membawa pasukan Kazakhstan sementara memimpin dengan skor 1-0.

Sebelum turun minum, Kazakhstan berhasil menciptakan gol kedua mereka di laga ini. Tepat di menit ke-39, Elkhan Astanov berhasil menciptakan gol cantik usai bekerjasama dengan Tagybergen untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Kedudukan ini lalu bertahan sampai dengan jalannya babak pertama selesai.

Babak Kedua

Tak mau kembali dibuat tak berdaya oleh Kazakhstan, Slovakia lantas bermain terbuka dan semaki agresif di babak kedua. Tertinggal dua gol benar benar memotivasi Milan Skriniar dan kawan kawan. Usaha Slovakia mencetak gol berbuah manis di menit ke-51. Aksi Matus Bero sukses berbuah manis saat ia berhasil meneruskan assist Albert Rusnak yang menipiskan skor menjadi 2-1.

Akan tetapi ketika dalam usahanya melesakkan gol balasan, Slovakia malah harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Ondrej Duda. Ia dikartumerah oleh wasit yang membuat Slovakia mesti bermain 10 pemain saja. Kalah jumlah pemain, Slovakia tak kuasa membalas sehingga skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Kazakhstan.

Susunan Pemain Kazakhstan vs Slovakia

Kazakhstan (5-4-1): Igor Shatskiy, Mikhil Gabyshev, Sergiy Maliy, Aleksandr Marochkin, Nuraly Alip, Timur Dosmagambetov, Elkhan Astanov, Aslan Darabayev, Askhat Tagybergen, Yan Vorogovskiy, Abat Aimbetov.

Slovakia (4-4-2): Marek Rodak, Juraj Chvatal, Martin Valjent, Norbert Gyomber, Peter Pekarik, Lukas Haraslin, Matus Bero, Patrik Hrosovsky, Juraj Kucka, Ondrej Duda, Albert Rusnak.