Nations League: Turki Gulung Habis Kepulauan Faroe

Turki vs Kepulauan Faroe
Turki berhasil jinakkan Kepulauan Faroe dalam laga UEFA Nations League.

cr photo: Brazil Post.

Performa apik ditunjukkan skuad Timnas Turki ketika bersua Timnas Kepulauan Faroe dalam gelaran UEFA Nations League. Laga ini layaknya duel David vs Goliath karena Turki bisa dibilang memiliki komposisi pemain dengan kualitas yang beberapa tingkat di atas lawannya ini. Benar saja, sepanjang laga Turki yang bertindak sebagai tuan rumah tampil sangat dominan. Burak Yilmaz dan kawan kawan benar benar tampil tanpa kompromi untuk memetik kemenangan dengan skor akhir begitu telak, yaitu 4-0.

Ada empat gol yang dilesakkan Turki dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Keempat gol tersebut masing masing dicetak oleh, Cengiz Under, Halil Dervisoglu, Serdar Dursun, dan juga Merih Demiral. Cetak banyak gol dan catatkan cleansheet membuat kemenangan ini kian terasa spesial untuk skuad Timnas Turki. Secara keseluruhan laga ini memang didominasi oleh Turki yang unggul dalam semua aspek permainan, jadi sangat layak bagi mereka mendapatkan kemenangan ini.

Dengan kemenangan ini, Turki berhasil mendapatkan tiga poin yang membawa mereka melesat ke puncak klasemen sementara Liga C Grup 1. Turki sukses menyalip Luksemburg di posisi 2 klasemen yang pada pertandingan lainnya sukses menerkam Lithuania. Saat ini Turki meraih 3 poin dan unggul selisih gol dari Luksemburg yang duduk sebagai runner-up klasemen. Sedangkan untuk Kepulauan Faroe, kekalahan ini langsung menenggelamkan mereka di dasar klasemen dengan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Timnas Turki kedatangan lawan cukup ringan, yaitu Timnas Kepulauan Faroe di ajang UEFA Nations League musim 2022. Meskipun lawan mereka bisa dibilang memiliki kualitas di bawahnya, namun sejak awal Turki sama sekali tak meremehkan lawannya dengan turunkan skuad terbaiknya. Turki juga langsung bermain menekan demi sesegera mungkin menjebol gawang lawannya.

Meski dominan, namun Turki tak bisa melesakkan gol dengan mudah. Mereka baru bisa memecahkan kebuntua di menit ke-37 babak pertama. Sebuah umpan terukur yang dilepaskan Kerem Akturkoglu berhasil diselesaikan menjadi gol oleh seorang Cengiz Under. Winger andalan Marseille ini berhasil bawa Turki sementara unggul 1-0. Kedudukan ini lalu bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, keberhasilan Turki melesakkan gol pembuka di babak pertama membuat mereka tampil lepas di babak kedua. Alhasil gol kedua berhasil mereka lesakkan pada menit ke-47 babak kedua. Berawal dari assist yang dilepaskan Enes Unal, bola diteruskan menjadi gol oleh Halil Dervisoglu menjadi gol yang gandakan keunggulan skuad Turki kini menjadi 2-0.

Pasukan tuan rumah kian berad di atas angin ketika di menit ke-82 mereka kembali berhasil melesakkan gol. Kali ini giliran Serdar Dursun yang berhasil menjebol gawang lawan setelah bekerjasama dengan Hakan Calhanoglu untuk menjauhkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Pesta gol skuad Turki pada pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol di menit ke-85. Merih Demiral yang naik membantu serangan sukses memaksimalkan umpan Yunus Akgun untuk menggenapkan skor menjadi 4-0. Skor ini tak berubah sampai laga selesai dan jadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Turki.

Susunan Pemain Turki vs Kepulauan Faroe

Turki (4-4-2): Ugurcan Cakir, Mert Muldur, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Ferdi Kadioglu, Cengiz Under, Dorukhan Tokoz, Hakan Calhanoglu, Muhamed Kerem Akturkoglu, Halil Dervisoglu, Enes Unal.

Kepulauan Faroe (4-5-1): Gunnar Nielsen, Viljomur Davidsen, Hordur Askham, Odmar Faero, Rene Joensen, Ari Mohr Johnsson, Haliur Hansson, Gunnar Vatnhammar, Solvi Vatnhammar, Gili Rolantsson, Patrik Johannesen.