Nations League: Turki Lumat Habis Lithuania

Lithuania vs Turki
Turki pesta gol ke gawang tuan rumah Lithuania dalam lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: Take to News.

Penampilan apik ditunjukkan skuad Timnas Turki saat tandang ke markas Timnas Lithuania di lanjutan gelaran UEFA Nations League. Pada laga ini memang Turki bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi mereka tetaplah diunggulkan untuk meraih kemenangan karena memiliki kualitas skuad yang jauh lebih baik. Turki pun sepanjang jalannya pertandingan hampir tidak mendapatkan perlawanan yang terlalu merepotkan. Skuad berjuluk Ay-Yildizilar ini akhirnya menang dengan skor begitu telak, yaitu 0-6.

Ada dua pemain dari kubu Turki yang bermain apik pada pertandingan kali ini. Mereka adalah Serdar Dursun dan juga Dogukan Sinik. Kedua pemain tersebut sama sama sumbangkan dua gol yang pimpin Timnas Turki memetik kemenangan pada laga ini. Sementara dua gol tambahan yang sempurnakan kemenangan Turki masing masing dicetak oleh Yunus Akgun dan juga Halil Dervisoglu. Turki sangat layak memenangkan pertandingan ini karena memang unggul segalanya dari Lithuania.

Dengan raihan kemenangan ini, Turki berhasil meraih tiga poin yang membawa mereka tetap berada di puncak klasemen sementara Liga C Grup 1 UEFA Nations League. Turki poinnya masih sama dengan Luksemburg di posisi 2, namun mereka unggul selisih gol. Kini poin Turki adalah 6, hasil 2 kali menang di 2 laga awal. Sedangkan bagi Timnas Lithuania, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi dasar klasemen. Lithuania belum meraih poin usai kalah 2 kali.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Timnas Lithuania menjalani laga berat melawan Turki pada matchday kedua Liga C Grup 1 UEFA Nations League musim 2022. Unggul segalanya di atas keras, Turki langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya baru tujuh menit berjalan, Dogukan Sinik sudah berhasil melesakkan gol yang membawa Turki sementara unggul 0-1.

Tampil tak terbendung, Turki berhasil menambah keunggulan mereka saat babak pertama memasuki menit ke-14. Dogukan Sinik kembali menjadi aktor utama gol ini, setelah aksinya memanfaatkan assist Halil Dervisoglu berbuah gol yang menggandakan keunggulan Turki menjadi 0-2. Kedudukan ini tak berubah sampai dengan jalannya laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah istirahat turun minum, Turki yang sudah berhasil menggandakan keunggulan tampil begitu nyaman. Lithuania gagal membendung mereka sehingga gol ketiga pun tercipta pada menit ke-56 babak kedua. Penalti yang didapatkan Turki berhasil dikonversi menjadi gol oleh Serdar Dursun untuk menjauhkan skor menjadi 0-3.

Tak puas hanya sumbangkan satu gol, Serdar Dursun kembali berhasil melesakkan gol ke gawang Lithuania. Kali ini gol lahir pada menit ke-81, setelah ia meneruskan assist terukur Mert Muldur. Lesakkan gol ini kian menerbangkan Turki berkat keunggulan 0-4.

Performa apik Turki pada laga ini ditutup dengan dua gol sekaligus yang lahir masing masing di menit ke-89 dan juga ke-90+1. Pertama lewat aksi Yunus Akgun bekerjasama dengan Kerem Akturkoglu, lalu kedua lewat aksi Halil Dervisoglu meneruskan umpan Orkun Kokcu. Kedua gol ini berhasil bertahan sampai dengan jalannya pertandingan ini selesai, dan menyempurnakan kemenangan Timnas Turki dengan skor akhir 0-6.

Susunan Pemain Lithuania vs Turki

Lithuania (4-2-3-1): Ermestas Setkus, Pijus Sirvys, Benas Satkus, Linas Klimavicius, Saulius Mikoliunas, Vilius Armanavicius, Lenas Megalitis, Arvydas Novikovas, Paulius Golubickas, Artur Dolznikov, Karolis Laukzemis.

Turki (4-4-1-1): Dogan Alemdar, Ferdi Kadioglu, Kaan Ayhan, Ozan Kabak, Mert Muldur, Dogukan Sinik, Hakan Calhanoglu, Salih Oezcan, Cengiz Under, Halil Dervisoglu, Serdar Dursun.