Nations League: Ukraina Menang di Markas Irlandia

Irlandia vs Ukraina
Ukraina berhasil menangi laga melawan Irlandia di lanjutan UEFA Nations League.

cr photo: Football 365.

Raihan sangat positif didapat oleh skuad Timnas Ukraina yang bertamu ke markas Timnas Irlandia dalam lanjutan UEFA Nations League. Pada pertandingan ini Ukraina yang masih cukup terluka akan kegagalannya amankan satu spot di putaran final Piala Dunia 2022 berusaha mencari obat penawar dengan mengincar kemenangan. Akan tetapi semua tak berjalan mudah karena di laga ini Irlandia sebagai tuan rumah cukup tampil apik. Beruntung berkat kerja keras, Ukraina tetap bisa memetik kemenangan meski dengan skor tipis saja, yaitu 0-1.

Gol semata wayang yang berhasil dilesakkan oleh Timnas Ukraina dan sekaligus menjadi gol penentu kemenangan mereka lahir melalui aksi Viktor Tsigankov. Secara keseluruhan laga ini berjalan cukup menarik karena kedua tim sama sama tampil terbuka. Ukraina sendiri cukup mendominasi dalam hal penguasaan bola, meski dalam urusan penciptaan peluang, tim tamu juga bermain cukup baik. Sukses manfaatkan situasi, Ukraina pada akhirnya lah yang sukses keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini sukses memberikan tambahan tiga poin kepada Ukraina yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga B Grup 1. Irlandia berhasil melesat menyalip Armenia dan Irlandia sendiri, dan kini hanya kalah selisih gol dari Skotlandia yang ada di puncak klasemen. Poin Ukraina masih 3, hasil dari kemenangan di laga perdana mereka ini. Sementara bagi Irlandia, hasil buruk ini membuat mereka masih ada di dasar klasemen. Raihan poin mereka masih 0, usai kalah di dua pertandingan awal.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru menyajikan duel antara Timnas Ukraina yang bertandang melawan Timnas Irlandia pada matchday kedua Liga B Grup 1 UEFA Nations League 2022. Bermain sebagai tamu tak mengendurkan hasrat Ukraina untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi, laga ini merupakan laga perdana mereka, berbeda dengan Irlandia yang sudah menjalani partai keduanya di ajang Nations League.

Bermain cukup percaya diri dengan berkali kali mencatatkan peluang, Ukraina sebenarnya sukses melesakkan gol pada akhirnya di menit ke-37. Taras Kacharaba melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan. Sayang sekali gol tersebut dianulir oleh VAR, karena dalam prosesnya terjadi sebuah pelanggaran. Kedudukan pun masih tetap imbang 0-0 yang bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pasca rehat, tuan rumah Irlandia berusaha untuk melesakkan gol lebih dulu dengan tampil lebih terbuka. Mereka juga melakukan beberapa pergantian karena merasa di babak pertama ada masalah di skuadnya. Laga pun berjalan lebih terbuka antara kedua kesebelasan di babak kedua ini.

Akan tetapi sangat disayangkan, Timnas Irlandia malah melupakan lini pertahanan mereka. Baru dua menit berjalan, Ukraina berhasil memberikan kejutan dengan melesakka gol. Aksi ciamik Viktor Tsigankov sukses berbuah gol cantik yang membawa tim tamu sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Setelah kebobolan, Irlandia berusaha bangkit dengan lebih intens menekan lawannya. Sayang usaha mereka terbentur pertahanan kokok yang ditunjukkan skuad Timnas Ukraina. Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai duel ini selesai untuk kemenangan Ukraina dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Irlandia vs Ukraina

Irlandia (3-4-3): Caoimhin Kelleher, Nathan Collins, Shane Duffy, John Egan, Cyrus Christie, Jeff Hendrick, Joshua Cullen, Enda Stevens, Callum Robinson, Chiedozie Ogbene, Jason Knight.

Ukraina (3-4-3): Andriy Lunin, Oleksandr Syrota, Valerii Bondar, Denys Popov, Vitaliy Mykolenko, Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk, Taras Kacharaba, Mykhailo Mudryk, Artem Dovbyk, Oleksandr Zubkov.