Nations League: Yunani Hajar 9 Pemain Kosovo

Kosovo vs Yunani
Yunani menang tipis saat tandang melawan Kosovo pada ajang UEFA Nations League.

cr photo: Agona Sport.

Raihan apik berhasil didapat Timnas Yunani saat berhadapan dengan Timnas Kosovo pada lanjutan ajang UEFA Nations League. Pada pertandingan kali ini Kosovo menjadi tuan rumah dan memasang target kemenangan meski lawan mereka adalah tim Kud Hitam di kawasan Eropa. Laga berjalan menarik karena kedua kesebelasan sama sama bermain menyerang sepanjang 90 menit waktu permainan. Tampil lebih solid, Yunani pada akhirnya mampu mengamankan kemenangan dengan skor akhir 0-1.

Satu satunya gol penentu kemenangan Timnas Yunani pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Anastasios Bakasetas. Bintang Yunani itu juga menjadi man of the match di laga ini berkat performa apiknya. Laga seru ini juga diwarnai dengan lahirnya dua kartu merah sekaligus yang dua duanya diberikan pada pemain Kosovo. Kedua pemain tersebut adalah, Fidan Aliti, dan juga Arijnet Muric. Bermain dengan keunggulan jumlah pemain membuat Yunani layak menang meski harus diakui bahwa Kosovo memberi perlawanan yang tak mudah.

Hasil maksimal ini sukses memberikan tambahan tiga poin kepada Yunani dan membuat mereka kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Liga C Grup 2 UEFA Nations League. Yunani unggul 3 angka di depan Kosovo yang duduk di posisi 2. Poin Yunani saat ini adalah 6, hasil dari 2 kali menang di dua laga awal. Sedangkan bagi Kosovo, meski kalah beruntung mereka masih ada di posisi 2 klasemen. Kosovo poinnya masih 3, unggul 2 angka di depan Irlandia Utara yang di laga lain ditahan imbang Siprus.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan laga antara Timnas Kosovo menghadapi Timnas Yunani pada matchday kedua Liga C Grup 2 UEFA Nations League 2022. Bertindak sebagai tuan rumah, Kosovo cukup percaya diri mengawali laga dengan tampil menekan dan agresif. Akan tetapi usaha mereka tidak mudah karena Yunani sendiri memainkan sepak bola menyerang, sehingga duel ini berjalan menarik sejak menit awal.

Babak pertama berjalan cukup terbuka, lewat sebuah permainan yang efektif, Yunani pada akhirnya berhasil melesakkan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-36. Anastasios Bakasetas yang berdiri cukup bebas dengan leluasa meneruskan umpan Petros Mantalos menjadi gol untuk membawa Timnas Yunani sementara ini unggul dengan skor 0-1. Kedudukan tak berubah sampai turun minum karena tak ada lagi gol sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika duel ini memasuki babak kedua, Kosovo yang tertinggal berusaha keras untuk mengejar skor. Mereka menaikan intensitas serangan dan melakukan beberapa pergantian pemain untuk merefresh skuad mereka. Hasilnya Kosovo memang jadi lebih agresif tapi itu belum cukup untuk bisa menjebol gawang lawan.

Alih alih melesakkan gol, Kosovo malah harus kehilangan salah satu pemainnya, yaitu Fidan Aliti. Ia mendapat kartu kuning kedua usai lakukan pelanggaran keras. Kartu merah pun keluar dari saku wasit dan Kosovo mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Bukannya membaik, kondisi Kosovo semakin sulit saat di masa injury time, giliran Arijanet Muric yang dikartu merah oleh wsit. Hanya bermain dengan 9 orang, Kosovo pun gagal mengejar skor. Kedudukan masih 0-1 yang kemudian menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Kosovo vs Yunani

Kosovo (4-2-3-1): Arijnet Muric, Lirim Kastrati, Amir Rrahmani, Mirlind Kryeziu, Fidan Aliti, Florian Loshaj, Betim Fazliji, Edon Zhegrova, Arber Zeneli, Milot Rashica, Vedat Muriqi.

Yunani (4-3-3): Odysseas Vlachodimos, Konstantinos Tsimikas, Pantelis Chatzidiakos, Konstantinos Mavropanos, George Baldock, Petros Mantalos, Dimitrios Kourbelis, Anastasios Bakasetas, Giorgos Masouras, Giorgos Giakoumakis, Dimitrios Limnios.