Nations League: Yunani Menang Mudah atas Siprus

Yunani vs Siprus
Yunani terlalu tangguh bagi Siprus yang mesti takluk dalam ajang UEFA Nations League.

cr photo: Hellas Post.

Timnas Yunani berhasil meneruskan tren positif mereka di ajang UEFA Nations League, kini saat bertamu ke markas Timnas Siprus. Pada pertandingan ini Yunani tampil di markas sendiri dan sepanjang laga sangat dominan dan bermain percaya diri. Mereka membuat Siprus tak mampu berbuat banyak, bahkan untuk sekedar mengembangkan permainan mereka di laga ini. Dengan permainan yang apik sepanjang duel berlangsung, Yunani berhasil amankan kemenangan dengan skor cukup telak, yaitu 3-0.

Anastasios Bakasetas kembali ikut sumbangkan satu gol pada kemenangan Yunani kali ini. Sementara itu dua gol tambahan dari kubu Yunani, masing masing dicetak oleh Vangelis Pavlidis, dan juga Dimitrios Limnios. Selain tampil agresif, Yunani juga sangat disiplin saat bertahan sehingga selain menang mereka juga mampu menjaga gawangnya tetap cleansheet. Unggul di semua aspek permainan, Yunani bisa dibilang sangat layak untuk bisa meraih kemenangan di laga kali ini.

Raihan maksimal ini berhasil memberikan tambahan tiga poin yang membuat Yunani berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga C Grup 2 UEFA Nations League. Yunani benar benar tak tersentuh karena unggul 3 poin dari Kosovo di posisi runner-up. Timnas Yunani sejauh ini catatkan 9 poin, berkat hasil sempurna menang di tiga laga berturut turut. Sedangkan bagi Timna Siprus, mereka duduk di dasar klasemen dan tak beranjak. Siprus baru meraih 1 poin hasil dari 2 kali kalah dan sekali seri dalam 3 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah duel seru sajikan laga antara Timnas Yunani melawan Timnas Siprus pada matchday ketiga Liga C Grup 2 UEFA Nations League 2022. Bermain di markas sendiri sejak menit awal Yunani sudah tampil menekan demi bisa memenangkan pertandingan. Sedangkan Siprus otomatis bermain bertahan untuk memberikan kontra strategi yang bisa meredam tuan rumah.

Baru berjalan delapan menit laga babak pertama, ternyata Yunani berhasil melesakkan gol lebih dulu ke gawang Siprus. Anastasios Bakasetas lepas dari kawala bek bek lawan. Salah satu goal getter andalan Yunani ini sukses melesakkan gol yang kemudian membawa tuan rumah sementara unggul 1-0.

Butuh 12 menit kemudian dengan permainan yang kian agresif untuk Yunani akhirnya bisa menambah keunggulan mereka. Setelah mencetak gol, kini Bakasetas membuat satu assist yang memudahkan Vangelis Pavlidis untuk menciptakan gol kedua dan gandakan skor bagi Yunani menjadi 2-0. Kedudukan ini tidak berubah sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Selepas istirahat turun minum, Yunani masih menjaga tensi permainan. Bermain menekan sejak menit awal babak kedua, Yunani berhasil menciptakan gol ketiganya saat babak kedua berjalan sekitar tiga menit. Kini giliran sang striker, yaitu Dimitrios Limnios yang sumbangkan gol setelah meneruskan assist Petris Mantalos untuk menjauhkan keunggulan Yunani menjadi 3-0.

Di sisa sisa waktu babak kedua, Yunani kian nyaman memainkan bola. Akan tetapi sayangnya usaha mereka untuk bisa melesakkan gol tambahan terus alami kegagalan. Kendati demikian, untungnya skor tak berubah 3-0, dan menjadi hasil akhir untuk kemenangan Yunani.

Susunan Pemain Yunani vs Siprus

Yunani (4-3-3): Odysseas Vlachodimos, George Baldock, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Chadiziakos, Konstantinos Tsimikas, Anastasios Bakasetas, Manolis Siopis, Petros Mantalos, Dimitrios Limnios, Vangelis Pavlidis, Anastasios Douvikas.

Siprus (3-4-3): Neophytos Michael, Pavlos Correa, Alexander Gogic, Fanos Katelaris, Nikolas Ioannou, Chambos Kyriakou, Kostakis Artymatas, Ioannis Pittas, Loizos Loizou, Pieros Sotiriou, Fitos Papoulis.