google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Daftar Negara Eropa Timur yang Memiliki Tempat Wisata Menarik

Daftar Nama Negara di Eropa Timur dan Ibukotanya

Eropa timur selalu menjadi referensi destinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi setelah masa pandemi Covid-19. Sebab, negara di Eropa timur memiliki sejarah yang kuat, sekalipun kini memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Para pelancong dimanjakan dengan pilihan untuk memutuskan di mana mereka ingin berkunjung.

Eropa Timur Selalu Menjadi Destinasi Terbaik, Simak Beberapa Daftar Negara yang Bisa Kalian Kunjungi

  1. Jerman Timur
10 Tempat Wisata Terpopuler di Jerman yang Wajib Dikunjungi | Yuktravel.com

Untuk diketahui, Jerman Timur dan Jerman Barat sebelum 1990-an merupakan negara yang terpisah oleh tembok. Tak hanya sekadar tembok, paham ideologi pun juga sangat berbeda, dimana Jerman Barat berada dalam blok barat, sementara Jerman Timur berada dengan blok timur dengan paham komunis.

2. Bulgaria

10 Tempat Wisata di Bulgaria ini Bikin Nggak Pingin Balik Pulang

Ada di wilayah Tenggara, Bulgaria juga merupakan salah satu bagian penting dari Eropa Timur setelah masa Perang Dunia ke-2. Paham komunis dari negara ini sudah berubah menjadi sistem demokrasi setelah keruntuhan Uni Soviet dan Blok Timur.

3. Romania

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!

Berada di semenanjung Balkan, Romania merupakan salah satu negara di Eropa timur yang menjadi bagian penting dari Perang Dunia kedua. Adapun, negara ini berbatasan dengan Hungaria, Serbia, Bulgaria maupun Moldova di sekeliling wilayah.

Romania memiliki ibu kota yang bernama Bucharest. Kota yang stau ini juga menarik untuk dijadikan destinasi wisata di kawasan Eropa Timur. Kota ini berada di sebelah selatan Romania. Bucharest terkenal dengan nilai sejarah sehingga kalian akan menemukan banyak museum yang bisa dikunjungi untuk wisata sejarah dan wisata edukasi.

4. Albania

7 Destinasi Keren yang Wajib Kamu Kunjungi di Albania, Bikin Betah!

Perlu kalian ketahui, Albania merupakan salah satu negara bekas Blok Timur yang sangat dipengaruhi oleh Russia. Negara ini juga menjadi bagian penting dari kekaisaran Bizantium yang menguasai Balkan dan Anatolia.

5. Hungaria

10 Tempat Wisata di Hungaria Paling Terkenal - TempatWisataUnik.com

Dari beberapa negara di Eropa Timur, Hungaria merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi. Pasalnya, Budapest yang menjadi Ibukota negara ini memiliki pesona pariwisata yang sangat kuat, sekalipun bagi wisatawan di daratan Eropa dengan jumlah wisatawan mencapai 10,2 juta pengunjung.

Budapest yang berada di Hungaria. Budapest merupakan ibu kota sekaligus kota terkenal di Hungaria. Kota ini terkenal dengan adanya arsitektur kuno yang banyak tersebar di Budapest.

6. Moskow, Rusia

12 OBJEK WISATA DI MOSKOW. HATI-HATI DI No.10

Rusia merupakan salah satu negara di Eropa Timur yang mungkin ingin kalian kunjungi untuk berwisata. Jika memang benar demikian, maka cobalah untuk mengunjungi ibu kotanya, yaitu Moskow yang merupakan salah satu Tempat Wisata Bersejarah Dunia.

7. Istanbul, Turki

Sebagai salah satu negara yang cocok untuk wisata halal, Turki juga menjadi salah satu negara wisata di Eropa Timur yang bisa kalian kunjungi. Salah satu yang terkenal adalah mengeksplorasi kota terbesar di Turki, yaitu Istanbul

8. Krakow, Polandia

5 Tempat Menarik di Krakow, Kota Termurah Eropa yang Ada di Polandia

Negara Polandia berada di dekat Republik Ceko dan Slovakia. Anda bisa berkunjung ke kota Krakow yang merupakan pusat kebudayaan bangsa Polandia. Tempat ini memang menarik sebagai destinasi wisata di Eropa Timur.

9. Cesky Krumlov

🌍 10 Tempat Wisata Teratas di Cesky Krumlov - 2021

Kota indah di bagian Eropa Timur ini benar – benar luar biasa serta makanan yang lezat namun sedikit mahal. Alasan yang bagus untuk kunjungan ke Bohemia Selatan di Republik Ceko!

10. Dubrovnik

🌍 10 Tempat Wisata Terbaik di Dubrovnik - 2021

Negara pecahan Yugoslavia ini ternyata menyimpan segudang keunikan. Pemandangan dari semua sisi City Wall, bar di tebing dan musik jalanan di malam hari tepatnya di alun – alun menciptakan suasana yang menakjubkan dan menarik turis dari semua benua.