google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Negara Teraman di Afrika yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Pasca Pandemik

Afrika Selatan Temukan Varian Baru COVID-19 di Negaranya

Negara di Afrika selalu membuat banyak orang penasaran, selain unik juga memiliki destinasi maupun wisata alam yang menarik. Seiring berjalannya waktu, promosi pariwisata di Afrika pun terus digaungkan untuk menarik minat wisatawan asing.

Menjadi tempat tinggal orang terkaya di Afrika ternyata bukan jaminan Nigeria menjadi negara terkaya di benua itu. Afrika Selatan tercatat masih yang terkaya di negara tersebut. Mengutip Pulse, para orang terkaya di Afrika Selatan memiliki total kekayaan USD 649 miliar atau Rp 9.136 triliun (USD 1 = Rp 14.078). 

Negara – negara di benua Afrika dikenal dengan alamnya yang eskotis dan peradaban kuno. Meski demikian, masalah keamanan menjadi faktor penghambat bagi wisatawan untuk berkunjung ke benua yang kerap dilanda perang saudara tersebut.

Kota merupakan suatu jantung kehidupan bagi para penduduknya. Tak jarang, untuk membuat penduduknya bahagia kota ditata seindah mungkin. Begitu pula dengan di Afrika. Meski di sana terkenal dengan kemiskinan, tapi siapa sangka jika di benua tersebut terdapat banyak kota yang sangat indah.

1. Botswana

Botswana | History - Geography | Britannica

Apabila kalian menginginkan liburan bersafari ria dengan alam bebas, negara di Afrika yang satu ini layak untuk dijadikan destinasi terbaik. Berbatasan dengan Afrika Selatan, Namibia dan Zimbabwe, Botswana merupakan rumah bagi Delta Okavango yang melegenda.

Botswana dikenal sebagai negara dengan tingkat kriminal yang rendah. Destinasi wisatanya pun dikelola dengan baik dengan pemandu wisata yang berpengalaman. Wisatawan akan diarahkan ke hutan belantara yang jarang penduduknya untuk melihat langsung hewan liar di Delta Okavango dan Chobe National park.

2. Kenya

BBC - Travel - Harambee: The law of generosity that rules Kenya

Negara di Afrika ini ternyata menjadi salah satu destinasi wisata favorit penduduk Afrika, dengan waktu berlibur terbaik pada bulan Oktober hingga Maret. Lamu merupakan salah satu lokasi indah yang layak untuk dikunjungi, terlebih bagi kalian yang membutuhkan relaksasi diri.

Nairobi merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Kenya. Dengan berita konflik politik sepanjang tahun, Kenya masih tetap menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Infrastruktur yang mapan dibandingkan negara Afrika lainnya membuat wisatawan mudah berkeliling Kenya. 

3. Lesotho

Lesotho ready to channel its growth to go digital | UNCTAD

Tempat ini akan sangat cocok untuk kalian yang ingin menjalani hidup harmoni dengan alam, khususnya di Maloti dengan melihat berbagai satwa liar terbaik. Selain melihat satwa, kalian pun bisa mengikuti aktivitas bermain ski pada musim dingin di negara ini.

Negara kecil ini memiliki pegunungan yang hijau dan asri. Hal ini tentu saja menjadi alasan pengunjung untuk datang ke tempat ini. Mendaki sebaiknya dilakukan secara berkelompok. Bulan Maret – April adalah waktu yang tepat untuk mendaki dan Juni – Agustus waktu yang tepat untuk bermain ski.

4. Maroko

7 Alasan Kamu Harus ke Maroko Setidaknya Sekali dalam Seumur Hidup

Bagi banyak wisatawan Asia, Maroko menjadi salah satu negara di Afrika terbaik untuk berlibur, terlebih iklim mediterania yang sangat menghangatkan. Tak hanya sekadar iklim, Maroko juga memiliki berbagai sejarah yang sangat kuat, sekalipun menjadi sarana edukasi terbaik.

Agadir adalah sebuah kota besar yang terletak di Maroko bagian selatan. Kota ini berada di area pantai yang mengarah ke Samudera Atlantik. Maroko memiliki tingkat keamanan dan keadaan poltik yang stabil, kejahatan serius jarang terjadi di sini. Tapi pengunjung harus tetap waspada terhadap pencopetan di Ibu Kota Maroko. 

5. Zanzibar

ZURI ZANZIBAR (Kendwa, Tanzania) - Ulasan & Perbandingan Harga Resor -  Tripadvisor

Berdekatan dengan Tanzania, Zanzibar merupakan salah satu pulau surga di Afrika yang sangat melegenda. Kalian pun bisa merasakan perairan yang sangat jernih sekalipun cocok untuk media relaksasi terbaik saat berlibur.

6. Reunioun Island

Reunion | Accommodation.IO

Terletak di Samudera Hindia, Pulau Reunion merupakan salah satu surga di Afrika yang sangat indah. Meski di pulau yang dikelilingi lautan, Pulau Reunion memiliki beberapa gunung api aktif dengan satwa liar nan unik.

7. Rwanda

IMF Pinjami Rwanda Rp1,8 Triliun untuk Perangi COVID-19 - Kabar24 Bisnis.com

Sempat luluh lantak akibat kejahatan Genosida, Rwanda pun kini membuka diri sebagai negara di Afrika yang menghasilkan industri pariwisata dan pertanian yang terkemuka. Kunjungan Rwanda akan semakin lengkap dengan menjelajahi Taman Nasional Volcanoes yang kaya akan flora dan fauna, termasuk melihat Gorilla langsung.

8. Port Louis, Mauritius

Port Louis | national capital, Mauritius | Britannica

Port Louis merupakan ibu kota dari negara kepulauan Mauritius. Letaknya yang berada di tengah perairan Samudera Hindia membuat kota ini menjadi kota pelabuhan utama di perairan tersebut. Berkat keindahannya, tempat ini cocok jadi tempat bulan madu juga.

Satu dari tempat teraman di Afrika adalah pulau Mauritius. Pulau ini sangat cocok dikunjungi saat liburan. Warga setempat hidup berdampingan dan banyak obyek wisata pantai yang membuat pengunjung semakin nyaman berada di pulau ini.

9. Windhoek, Namibia

Windhoek - Wikipedia

Windhoek adalah ibu kota dari Negara Namibia. Kota ini adalah salah satu dari beberapa kota yang paling aman di benua Afrika. Bahkan, negaranya pun juga. Beberapa objek wisata yang terkenal di kota ini yaitu Namibia Craft Center, Katutura Township, dan National Botanic Garden of Namibia.

Namibia dikenal dengan padang pasirnya yang luas yang menjadi destinasi utama. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menjajal adrenalin dengan sky diving dan keliling kota Swakopmund dengan sepeda.

10. Luanda, Angola

Top10 Recommended Hotels in Luanda, Angola - YouTube

Luanda disebut – sebut sebagai Paris of Africa karena atmosfer keindahannya. Kota ini merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Angola. Terletak di pantai barat Afrika, menjadikannya kota pelabuhan yang sangat indah dan digemari wisatawan.