google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Nokia G20 Siap Masuk Pasar Indonesia, Tertarik?

Source : http://www.nokia.com

Pecinta handphone buatan Nokia, ada kabar terbaru dari produsen gadget ternama sekaligus salah satu yang tertua di Indonesia. Produsen handphone HMD Global diumumkan akan segera memperkenalkan dan memasarkan Nokia G20 ke pasar Indonesia secara resmi.

Pihak HMD Global Indonesia sendiri mengumumkan bahwa handphone Nokia G20 yang merupakan kelas pemula ini akan mulai tersedia pada tanggal 9 Agustus 2021 dengan pembelian melalui sejumlah e-commerce yang menjadi partner resmi di Tokopedia dan juga Eraspace.

Mengingat peluncuran bersamaan dengan masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, HMD Global pun menyelenggarakan acara peluncurannya secara daring di tanggal 9 Agustus 2021 pada kanal Nokia.com maupun Tokopedia dan Eraspace. Tentunya acara ini patut disaksikan karena pihak produsen menghadirkan promo menarik.

Chief Marketing Officer HMD Global, Stephen Taylor, mengungkapkan bahwa pengguna handphone dapat selalu mempercayai ponsel Nokia untuk bisa menikmati pengalaman keamanan dan bepergian jauh. Hal itu berkat kemampuan unik dari Android dan masa pakai baterai yang telah dikenal awet oleh banyak orang.

“Kami bangga dapat menemani konsumen kami hingga sejauh ini dengan menciptakan ponsel-ponsel yang memungkinkan mereka memilikinya lebih lama, berkat keandalan perangkat kami baik dalam maupun luar. Apa yang kami capai melalui Nokia G20 merupakan sebuah ponsel yang benar-benar andal dengan masa pakai baterai lebih lama, artinya kamu tak perlu terus-terusan melakukan pengisian daya,” ungkap Stephen dalam pengumumannya.

Mengenai harga jual, Nokia G20 sendiri akan dipasarkan dengan harga senilai Rp 2.499.000 di Indonesia. Nokia G20 hadir dalam RAM 4 GB dan didukung kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Selain itu, tersedia pula slot microSD untuk penyimpanan tambahan hingga kapasitas maksimum 512 GB.

Untuk memanjakan mata para penggemar setianya, Nokia kali ini menghadirkan dua pilihan warna yang telah disediakan yaitu Night dan juga Glacier.Tak sampai disitu, Nokia G20 juga dengan berani mengusung layar seluas 6,5 inci beresolusi HD+ (1600 x 900 piksel) Infinity-V yang juga didukung aspek rasio 20:9 dan Brightness Boost.

Keseriusan Nokia dalam merancang seri terbarunya ini juga terlihat pada sisi fotografinya. Nokia G20 dalam hal ini menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri atas lensa utama 48 MP dengan aperture f/1.79, lensa sudut lebar 5 MP, lensa makro 2 MP, dan juga lensa depth 2 MP. Sementara itu, kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 8 MP yang sangat andal untuk mengakomodasi kebutuhan berswafoto.

Selain resolusi kamera yang menawan, sejumlah fitur pun disematkan di dalamnya. Pada fitur kamera Nokia G20 ini, pengguna bisa menemukan Night Mode, Portrait Mode, dan Ozo Audio. Sementara itu, untuk mengakomodasi aktivitas multitasking pengguna, Nokia G20 dibekali dengan prosesor chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal 2,3GHz.

Nokia G20 didesain tidak terlalu melelahkan untuk digenggam beberapa lama, berkat bobotnya yang 197 gram termasuk dengan baterai. Untuk menampung beragam aktivitas, handphone ini sudah dibekali dengan baterai yang mampu menampung daya sampai dengan 5.050mAh.

Selain sejumlah spesifikasi canggihnya di atas, beberapa fitur pendukung lainnya pun terbilang lengkap. Anda dapat menemukan layanan dua kartu SIM, WiFi 6, Bluetooth 5.0, dukungan USB Type-C, 3.5mm audio jack, tombol Google Assistant, sensor Fingerprint yang terdapat pada bagian samping kanan bodinya, NFC, dua mikrofon untuk suara yang lebih jelas, sertifikasi IPX2, serta beroperasi dengan sistem operasi Android 11.

Melihat segala spesifikasi yang dimilikinya, apakah kamu tertarik untuk memiliki Nokia G20 ini?