google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Odion Ighalo Jadi Incaran Newcastle United

Odion Ighalo
Newcastle ingin datangkan eks penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

cr photo: Brila FM.

Newcastle United disebut sebut sedang mendekati eks striker Manchester United, yaitu Odion Ighalo. The Magpies yang kini sedang terperosok di papan bawah klasemen dan terancam degradasi memang sedang berusaha untuk memperkuat skuadnya di bursa transfer musim dingin demi bisa tampil maksimal dan berjuang keluar dari zona degradasi. Sosok eks striker Manchester United pun dipilih, yakni Odion Ighalo. Pemain berkebangsaan Nigeria tersebut memang tak muda, namun kualitasnya bisa dibilang juga tak terlalu buruk.

Manajemen Newcastle nampaknya akan mewujudkan transfer Ighalo bulan Januari ini juga mengingat kondisi tim mereka tengah urgent dan sesegera mungkin butuh pemain anyar. Skuad yang diasuh Eddie Houwie ini memiliki banyak masalah di setiap lini sehingga butuh sekali perombakan. Bukan hanya striker, namun juga post post lain. Tak heran apabila nantinya di bursa transfer musim dingin ini, Newcastle akan menjadi salah satu tim paling sibuk melakukan transaksi jual beli pemain.

Di ambang Degradasi

Pasukan Newcastle memang saat ini tengah dihadapi situasi yang cukup sulit. Lakukan start lamban di awal musim, saat ini Newcastle menempati posisi 19 klasemen. Poin mereka bahkan sama dengan Norwich yang ada di posisi 20 klasemen. Sejauh ini skuad berjuluk The Toon Army tersebut baru meraih 10 poin dari 18 laga dengan hasil, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Akan tetapi angin segar memang kemudian mendatangi kubu Newcastle di pertengahan putaran pertama musim ini. Newcastle resmi berpindah kepemilikan ke salah satu anak dari Raja Arab Saudi, yang terkenal memiliki kekuatan finansial yang bahkan beberapa kali lebih banyak dari owner PSG ataupun Manchester City. Langkah awal yang dilakukan kemudian adalah mendatangkan pelatih anyar. Meski sempat kesulitan, namun pada akhirnya pilihan jatuh kepada sosok Eddie Houwie.

Meski belum menunjukkan perubahan, namun kualitas Houwie diyakini akan membawa Newcastle bangkit. Kini manajemen sedang berusaha melakukan perombakan skuad demi menyongsong putaran kedua. Beberapa pemain dengan status bintang pun coba didatangkan. Terbaru adalah eks Manchester United, yaitu Odion Ighalo.

Ighalo Striker Berpengalaman

Meskipun bisa dibilang bukan pemain yang terlalu mewah, namun Ighalo memiliki kualitas yang tak terlalu buruk. Dirinya juga berpengalaman bermain di liga top seperti Liga Inggris dan Liga Italia. Tercatat, Ighalo pernah bermain untuk Watford, Udinese, hingga Manchester United.

Performa Ighalo sendiri bersama MU bisa dikatakan tak terlalu buruk. Kala itu ia didatangkan dari klub China, Shanghai Shenhua dengan status pinjaman selama enam bulan. Hasilnya, ia bisa mengemas 5 gol dari 23 kali diberi kesempatan bermain di semua ajang. Bahkan Ighalo kala itu menjadi supersub untuk MU.

Untuk saat ini, Ighalo sendiri sedang bermain bersama Al Shabab di ajang Arab Saudi Pro League, Liga Sepakbola tertinggi yang ada di Arab Saudi. Lebih dari itu, Ighalo yang sudah berusia 32 tahun masih menunjukkan kualitasnya dengan saat ini menjadi top skor Liga dengan mengemas 9 gol. Sementara itu rekornya bersama Al Shabab sendiri adalah 18 gol dari 26 laga yang ia ikuti sejak bulan Februari 2021.

Asa Newcastle sendiri untuk mendapatkan Ighalo terbuka cukup lebar mengingat sang pemain sudah menyatakan siap kembali berkiprah di Premier League. Kemudahan transfer ini juga didukung oleh pemilik Newcastle sendiri yang berasal dari Arab Saudi, tempat Ighalo saat ini tengah menjalani karirnya. Kemungkinan besar Ighalo bisa didatangkan bulan Januari mendatang.