google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ole Gunnar Solskjaer Pastikan MU Belanja Striker Baru

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Manchester United akan tetap belanja pemain depan di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: The United Stand

Berita baik datang dari kubu Manchester United, di mana Ole Gunnar Solskjaer, sang pelatih menyatakan MU siap belanja striker baru. Seperti yang diketahui, dalam beberapa edisi bursa transfer belakangan, United memang kerap dikaitkan dengan striker striker kelas dunia. Tak terkecuali bursa transfer musim panas tahun ini, Setan Merah lewat sang pelatih mengatakan akan tetap mencar striker baru. Meski sudah ada Edinson Cavani, namun kondisi itu tidak mempengaruhi keputusan Solskjaer. Apalagi usai hadirnya rasa khawatir pasca United memperpanjang kontrak striker veteran seperti Cavani.

Dalam beberapa waktu terakhir, beberapa pendukung serta eks pemain kenamaan United memang menyatakan kekhawatiran mereka. Ini berhubungan dengan keputusan manajemen yang belum lama memutuskan untuk memperpanjang kontrak seorang Edinson Cavani. Hal tersebut menurut beberapa orang akan membuat MU kesulitan mendatangkan striker baru yang lebih muda.

Dua mantan punggawa United, yakni Roy Keane dan Rio Ferdinand pun menyatakan pandangan yang sama. Mereka menilai kehadiran Cavani bisa saja membuat MU terdepak dari perburuan striker striker berkelas yang jauh lebih muda. Seperti yang diketahui, sebelum ini MU cukup sering dikaitkan dengan nama nama seperti Harry Kane, hingga seorang Erling Braut Haaland. Dengan kehadiran Cavani yang masih bertahan sampai tahun 2022 mendatang dipercaya akan membuat baik Kane maupun Haaland akan memilih berlabuh ke klub lain ketimbang ke United.

Namun belum lama ini sang pelatih Manchester United, yaitu Ole Gunnar Solskjaer berusaha menghilangkan kekhawatiran tersebut. Ole menyatakan bahwa meskipun sudah ada Cavani, namun timnya sangat jelas masih membutuhkan pemain pemain anyar, salah satunya yang utama adalah striker atau pemain di posisi menyerang.

Beberapa Pemain Incaran Manchester United

Salah satu pemain yang sangat gencar dihubung hubungkan dengan United adalah Harry Kane. Kapten Timnas Inggris ini sudah jadi incara United sejak musim panas tahun lalu. Asa MU untuk mendapatkan Kane sebenarnya sempat tertutup, namun belakangan harapan tersebut kembali hadir. Ini menyusul keputusan Kane yang ingin meninggalkan Tottenham di musim panas tahun ini.

Kane menyatakan ingin meninggalkan Spurs dengan alasan mengejar trofi. Manchester United jelas akan menjadi pilihan yang cukup relevan dengan keinginan Kane tersebut. Akan tetapi usaha United untuk mendapatkan striker berusia 27 tahun tersebut tak akan mudah. Karena mereka mesti bersaing dengan tim besar seperti Chelsea, Manchester City, hingga Real madrid.

Selain Kane, nama lain yang diketahui menjadi opsi alternatif bagi United adalah Danny Ings. Striker andalan Southampton tersebut masuk ke dalam radar perburuan United. Performa Ings sendiri tak begitu mengecewakan dalam dua musim terakhir. Setelah mengoleksi 20 gol di Liga Inggris pada musim 2019-2020, sosoknya musim ini berhasil mengemas 13 gol padahal Ings musim ini cukup kerepotan berkutat dengan cedera.

Usaha United untuk bisa mendatangkan Ings sendiri relatif lebih mudah ketimbang incaran MU yang lain. Pertama soal harga, Ings jelas lebih murah ketimbang Kane, selain itu MU juga tak ada pesaing untuk mendapatkan Ings. Dilaporkan hanya Manchester City tim yang minat kepada Ings selain MU, itupun sama seperti MU, City menjadikan Ings sebagai alternatif.

Komentar Ole Gunnar Solskjaer

“Kami tentu saja sangat ingin memperkuat skuad yang sudah ada. Karena akan ada banyak sekali hal yang harus kita pertimbangkan ketika kita menyusun tim ini.” ujar Solskjaer ketika melalukan wawancara pasca laga Manchester United vs Fulham, tengah pekan lalu.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa apabila Eddie (Cavani) bertahan, maka tak akan ada lagi pemain yang masuk ke tim ini.” jelas pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.