google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Olimpiade: Meksiko Sukses Gasak Habis Korea Selatan

Meksiko vs Korea Selatan
Thriller sembilan gol, Meksiko sukses singkirkan Korea Selatan untuk lolos ke babak semifinal Olimpiade.

cr photo: Fuzzy Skunk

Pertandingan super seru tersaji ketika tim nasional Meksiko menghadapi Korea Selatan di babak perempatfinal Olimpiade cabang sepak bola. Korea Selatan yang terkenal dengan permainan agresifnya tetap menunjukkan identitasnya tersebut di laga ini. Akan tetapi memang Meksiko yang juga miliki kualitas skuad yang baik berhasil meredam agresifitas tim negeri Gingseng. Pada akhirnya, pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh timnas Meksiko. Pasukan Sombrero menang dengan skor akhir sangat mencolok, yakni 6-3 atas Korea Selatan.

Dua pemain Meksiko tampil sangat impresif di laga ini, mereka adalah Henry Martin dan Francisco Cordova. Baik Martin dan Cordova, keduanya berhasil melesakkan brace yang memimpin kemenangan timnya atas Korea Selatan. Sementara dua gol lainnya untuk Meksiko dicetal oleh Luis Romo dan Eduardo Aguirre. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak Korea Selatan, dua di antaranya dilesakkan Lee Dong-Kyeong dan satu gol kreasi Hwang Ui-Jo.

Hasil maksimal yang diraih Meksiko ini berhasil membawa mereka lolos ke babak semifinal ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola. Pada babak semifinal nanti, Meksiko sudah ditunggu oleh Brazil yang di laga lainnya berhasil susah payah mengalahkan Mesir dengan skor akhir 1-0. Sedangkan bagi Korea Selatan, kiprah mereka otomatis terhenti di babak perempatfinal ini. Cukup disayangkan, pasalnya Korsel merupakan salah satu tim dengan permainan yang cukup menghibur.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat mempertemukan timnas Meksiko melawan Korea Selatan dalam babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepak bola. Korea Selatan langsung bermain agresif sejak babak pertama dimulai untuk bisa melesakkan gol cepat. Namun kelengahan membuat mereka malah harus kebobolan lebih dulu. Henry Martin sukses manfaatkan kelengahan bek Korsel untuk melesakkan gol dan bawa Meksiko unggul 0-1.

Namun keunggulan Meksiko ini hanya bertahan selama delapan menit saja. Respon cepat berhasil ditunjukkan Korea Selatan lewat gol kreasi Lee Dong-Kyeong yang meneruskan umpan Kim Jin-Gyu. Aksi Lee Dong-Kyeong ini sukses merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sepuluh menit kemudian, performa apik lini depan Meksiko berhasil membawa mereka melesakkan gol keduanya. Ernesto Vega memberikan umpan matang yang sukses dimanfaatkan oleh Luis Romo untuk mencetak gol dan membawa Meksiko kembali unggul 1-2.

Pada penghujung babak pertama, Meksiko berhasil menjauh setelah mereka mendapat tendangan penalti usai pemain Korse lakukan pelanggaran di area terlaranf. Francisco Cordova yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk bawa Meksiko unggul 1-3 sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Laga menarik ini terus berlanjut di babak kedua. Sama sama mengusung permainan agresif, gol mudah sekali tercipta. Korsel sukses menipiskan ketertinggalan di menit ke-51. Lee Dong-Kyeong sukses cetak bracenya di laga ini usai teruskan umpan Kim Jin-Ya untuk merubah skor menjadi 2-3.

Sayangnya Meksiko yang tampil sangat efisien berhasil kembali menjauhkan keunggulan mereka di menit ke-54. Henry Martin sukses maksimalkan umpan Cordova untuk melesakkan gol keduanya di laga ini sekaligus menjauhkan kembali skor menjadi 4-2.

Usai melesakkan assist, Francisco Cordova sukses mencetak golnya sendiri di menit ke-63. Bekerjasama dengan Vladimir Lorona, Cordova berhasil cetak bracenya di pertandingan ini untuk memperbesar keunggulan skuad El Tri Color menjadi 2-5.

Ketika laga memasuki menit ke-84, Meksiko semakin jauh meninggalkan Korsel usai mereka melesakkan gol keenamnya. Gol ini dicetak Eduardo Aguirre setelah memanfaatkana assist Diego Lainez untuk membuat skor kini menjadi 2-6.

pada masa injury time babak kedua, Korsel sempat lesakkan satu gol lagi lewat aksi Hwang Ui-Jo maksimalkan umpan Jeong Tae-Wook. Sayang gol ini tak mampu selamatkan Korsel dari kekalahan menyakitkan atas Meksiko dengan skor akhir 3-6.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Meksiko

Korea Selatan (4-4-1-1): Song Bum-Keun, Seol Young-Woo, Jeong Tae-Wook, Park Ji-Soo, Kang Yoon-Sung, Lee Dong-Joon, Kim Jin-Gyu, Kim Dong-Hyun, Kim Jin-Ya, Lee Dong-Kyeong, Hwang Ui-Jo.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa, Jorge Sanchez, Johan Vasquez, Cesar Jasib Montes, Vladimir Lorona, Francisco Cordova, Jose Esquivel, Luis Romo, Ernesto Vega, Henry Martin, Carlos Antuna.