google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Olivier Giroud Segera Menyebrang ke AC Milan

Olivier Giroud
Tolak perpanjangan kontrak dengan Chelsea, Olivier Giroud dikabarkan segera gabung AC Milan.

cr photo: Matt Dunham via Ace Football

Teka teki masa depan striker Chelsea, Olivier Giroud menemui titik terang, sang striker asal Prancis itu hampir dipastikan akan tinggalkan Chelsea akhir musim ini. Kepergian Giroud ini seiringan dengan kontraknya yang tidak diperpanjang oleh manajemen The Blues. Setelah menimbang nimbang beberapa klub peminat, Giroud dilaporkan akan memilih AC Milan sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Bak gayung bersambut, Milan sendiri memang dalam beberapa waktu terakhir terus memantau kondisi eks striker Montpellier itu bersama The Blues.

Pada awalnya manajemen Chelsea memang tak berencana melepas sang pemain. Manajemen memilih untuk memperpanjang kontrak Giroud dalam beberapa waktu ke depan. keputusan ini cukup beralasan karena Giroud adalah satu satunya sosok striker senior yang dimiliki Chelsea. Apabila dilihat lihat skuad lini depan Chelsea memang diisi oleh striker striker muda. Sayangnya memang usaha Chelsea untuk bisa memperpanjang kontrak Giroud ini tak berhasil menemui titik terang. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Giroud menolak perpanjang kontrak itu dan lebih memilih mencari klub baru untuk musim depan.

Kabarnya Giroud sudah membulatkan tekadnya untuk bisa bergabung dengan AC Milan pada musim depan. Hal ini mengikuti ketertarikan Milan kepada sosoknya dalam beberapa waktu belakangan. Milan sendiri dikabarkan akan segera menjalni kontak dengan kubu Chelsea untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu. Kebutuhan Milan akan striker memang cukup mendesak sehingga mereka tak berpikir dua kali untuk bisa mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis tersebut.

Olivier Giroud Ingin Menjajal Tantangan Baru

Sebelum didekati Milan, sebenarnya Giroud lebih dulu dirayu oleh sesama klub London, yakni West Ham United. Akan tetapi tawaran dari The Hammers itu langsung ditolak oleh sang pemain. Giroud mengatakan bahwa dirinya sudah memutuskan untuk pergi dari Liga Inggris. Giroud sendiri memang sudah sekitar satu dekade berkiprah di negeri Ratu Elizabeth tersebut dengan Arsenal sebagai klub terlama yang ia bela.

Terkait pernyataannya itu Giroud mengungkapkan juga bahwa ia ingin merasakan tantangan baru untuk bermain di klub luar Inggris. Italia pun kemudian menjadi tujuan yang disebut sebut akan dipilih oleh Giroud dan Milan sebagai tim yang akan ia perkuat selanjutnya.

Motivasi tinggi Giroud untuk bisa keluar dari Inggris ini bisa dikatakan cukup tinggi. Pasalnya demi bergabung dengan AC Milan, Giroud rela gajinya turun. Sebelumnya seperti yang diketahui, Chelsea menawari kontrak anyar kepada Giroud dengan bayaran sebesar 4,2 juta euro per musimnya. Namun hal itu tetap ditolak oleh Giroud, dirinya lebih memilih gajinya turun beberapa persen menjadi hanya 4 juta euro per musimnya demi merealisasikan keinginannya untuk bisa merumput di Italia bersama AC Milan.

AC Milan Butuh Sosok Striker Tambahan

Sementara itu di kubu Milan sendiri, mereka memang membutuhkan satu penyerang tambahan usai mereka siap kehilangan dua pemain depannya, yakni Hakan Calhanoglu dan Mario Madzukic. Sosok Hakan Calahnoglu memang belum lama ini dikatakan sudah siap pergi meninggalkan Milan dan menyebrang ke Juventus. Sedangkan untuk Mandzukic, dirinya dikabarkan tak diperpanjang kontraknya dan akan dilepas musim panas tahun ini.

Hal tersebut jelas akan membuat lini depan Milan keropos. Walau masih ada sosok Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao, tetapi dua pemain itu dinilai belum cukup. Zlatan sudah terlalu berumur untuk kembali menggendong tim ini, sementara Leao masih terlalu muda untuk menjadi tumpuan mencetak gol. Oleh karenanya Milan mendatangkan Giroud, karena meski Giroud juga usianya sudah tak muda, namun jam terbangnya akan membantu lini depan Milan tetap solid musim depan.