google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Pantone Merilis Laporan Tren Warna untuk London Fashion Week SS22

Pantone Merilis Laporan Tren Warna untuk London Fashion Week SS22 (Foto: fashionunited.com)

Otoritas global untuk warna, Pantone, telah merilis laporan mengenai tren warna untuk London Fashion Week Spring/Summer 2022. Pantone memperkirakan para desainer akan menampilkan warna yang memadukan sentimen kesederhanaan dan spontanitas untuk menginspirasi bentuk-bentuk baru dari ekspresi yang dipersonalisasi. Para desainer diprediksi akan memilih warna yang memadukan hubungan mendalam dengan alam sambil menawarkan kenyamanan dan keakraban dengan warna pastel yang ringan, serta warna cerah yang menarik secara visual.

Konsultan tren dan warna telah memilih sepuluh warna yang menonjol dan lima inti klasik, termasuk kuning cerah, erah muda yang menyenangkan, warna pastel yang menyegarkan, hijau limau yang tajam, serta cokelat yang netral. Menurut Pantone, warna-warna tersebut adalah palet warna yang menangkap tema pelengkap dan kontras, menginspirasi kreativitas yang menyenangkan serta ekspresi tanpa batas yang penuh dengan kehidupan.

“Penggunaan warna kami terhubung dengan suasana budaya. Saat kami menjelajahi masa depan baru, kami mencari peluang untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Warna-warna yang merayakan keinginan kami untuk mendobrak batas memenuhi kebutuhan kami yang kuat akan kreativitas yang menyenangkan dan ekspresi visual tanpa batas yang kami cari saat kami memasuki masa ini,” jelas Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, dalam sebuah pernyataan.

10 Palet Warna Pantone London Fashion Week SS22

10 Palet Warna Pantone London Fashion Week SS22 (Foto: fashionunited.com)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada sepuluh warna yang masuk dalam palet warna Pantone LFW SS22. Warna pertama adalah Cascade (Pantone 14-5713), yang merupakan warna hijau sejuk dan menyegarkan. Kemudian ada Coral Rose (Pantone 16-1349), warna dengan nada bunga yang hidup dengan membawa energi kegembiraan. Selanjutnya, ada Super Sonic (Pantone 18-4143), warna biru cerah yang seolah memiliki intensitas listrik.

Warna berikutnya adalah Popcorn (Pantone 12-0825), yang merupakan warna kuning cerah dan ceria yang kaya kehangatan. Lalu, ada Potpourri (Pantone 13-2004), yaitu warna pastel segar yang riang dan juga ringan. Warna Bubblegum (Pantone 17-1928) dengan pink menarik adalah warna berikutnya yang menggambarkan kesan ceria dan positif. Lalu, warna Sudan Brown (Pantone 18-1160), warna cokelat panggang alami dengan getaran lingkungan luar.

10 Palet Warna Pantone London Fashion Week SS22 (Foto: fashionunited.com)

Kemudian, Fragile Sprout (Pantone 15-0549), adalah warna hijau limau yang berkesan asam, tajam, dan menarik secara visual. Ada pula warna Orchid Bloom (Pantone 14-3612), rona warna warna yang akan mengingatkan pada bunga-bunga di alam. Warna yang terakhir dalam palet warna ini adalah Coffee Quartz (Pantone 18-1307), yang merupakan warna cokelat yang glamor dan dengan rasa menyentuh dasar.

Pantone Inti Warna Klasik untuk London Fashion Week SS22

Selain sepuluh warna menonjol pada palet warna di atas, ada pula lima warna klasik atau warna tanpa musim untuk LFW SS22. Menurut Pantone, warna-warna ini merupakan warna yang serbaguna dan juga berumur panjang. Warna yang pertama adalah White Alyssum (Pantone 11-1001), warna putih bersih yang mengatasi keinginan untuk tampil sederhana. Kemudian, warna Humus (Pantone 15-1304), warna klasik pragmatis yang menggambarkan kenyamanan.

Pantone Inti Warna Klasik untuk London Fashion Week SS22 (Foto: fashionunited.com)

Warna berikutnya adalah Fair Green (Pantone 15-6316), yang merupakan warna hijau dengan kesan menenangkan dan restoratif. Warna tenang lain yang masuk dalam daftar adalah Northern Droplet (Pantone 14-4104), warna abu-abu pucat yang menanamkan perasaan tenang. Kemudian, yang terakhir adalah Poppy Seed (Pantone 18-4004), warna abu-abu tua yang mengandung keakraban abadi.

Nah, demikianlah warna-warna tren untuk London Fashion Week SS22 yang telah dilaporkan oleh Pantone melalui rilisnya. Dengan palet warna di atas, Anda bisa lebih mudah dalam memilih warna pakaian yang hendak dibeli untuk musim semi dan musim panas mendatang. Sehingga, Anda bisa tetap tampil trendi dengan koleksi pakaian di lemari yang sesuai dengan tren.