Pasca Libas Girona, Real Madrid Kehilangan Jude Bellingham Karena Cedera

Berita kurang mengenakan datang dari kubu Real Madrid yang harus kehilangan Jude Bellingham karena menderita cedera setelah membantu Madrid menggask Girona di ajang La Liga Spanyol. Real Madrid masih dalam laju yang sangat kencang di sepanjang musim 2023-2024 ini terutama di ajang La Liga. Bahkan Los Blancos belum terkalahkan saat bertanding di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu. Terbaru mereka bisa melibat Girona yang merupakan rival mereka dalam perburuan juara musim ini. Sayang kemenangan tersebut memakan korban, yaitu cederanya sang rising star, Jude Bellingham yang dikabarkan menderita masalah di pergelangan kakinya.

Kesebelasan Real Madrid menjalani laga lanjutan pekan ke-24 ajang La Liga Spanyol dengan menjamu Girona di Santiago Bernabeu. Girona sendiri merupakan tim runner-up yang merupakan rival Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Pada duel tersebut, Madrid jauh lebih baik dari sang tamu dalam berbagai aspek permainan, dan akhirnya mereka bisa menyelesaikan pertandingan kali ini dengan kemenangan telak 4-0. Kemenangan ini semakin membuat kokos pasukan Los Merengues di puncak klasemen La Liga.

Pada pertandingan tersebut bintang baru mereka, yaitu Jude Bellingham ikut sumbangkan hingga dua gol yang bantu timnya melibas tim Kuda Hitam La Liga tersebut. Sayangnya masalah muncul tak lama setelah Bellingham bisa melesakkan gol keduanya. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut terlihat terkapar sesaat setelah terpeleset. Tim medis segera memeriksanya, kemudian beberapa saat setelah diperiksa, Bellingham dikonfirmasi tak bisa meneruskan laga dan pada akhirnya ia ditarik keluar.

Alami Cedera

Melansir laporan yang didapat dari laman resmi Real Madrid, sang pelatih yaitu Carlo Ancelotti sudah mendapatkan hasil dari diagnosa tim dokter. Seperti yang diketahui, setelah mendapatkan insiden di laga melawan Girona, tim kedokteran Real Madrid tak menunggu lama untuk melakukan pemindaian untuk mengetahui dan memastikan masalah apa yang didapat oleh Bellingham dari cederanya.

Menurut pernyataan Don Carletto, Bellingham menderita cedera di bagian pergelangan kaki kirinya. Hal ini diakibatkan oleh posisi kaki Bellingham yang tidak ideal saat terpeleset. Bellingham dinilai masih cukup beruntung karena ia terhindar dari cedera ankle serius jika melihat posisi kakinya saat terjatuh. Pun demikian, dokter akan tetap mengupayakan yang terbaik agar sang pemain bisa cepat pulih.

Sementara itu jurnalis olahraga kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa cedera yang dialami Bellingham ini cukup serius. Untuk bisa memulihkan kondisinya sang pemain akan absen sekitar dua sampai dengan tiga pekan. Hal tersebut membuat Madrid dipastikan akan tanpa Jude Bellingham di beberapa laga ke depan termasuk dalam pertandingan melawan RB Leipzig.

Kehilangan Besar

Absennya sosok Jude Bellingham ini menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi skuad Real Madrid. Pasalnya semenjak didatangkan, eks gelandang Birmingham tersebut menjelma bukan hanya sebagai orkestrator di tengah tetapi juga sebagai goal getter. Saat ini bahkan Bellingham berhasil duduk di puncak daftar top skor di ajang La Liga. Selain itu, Bellingham juga total sudah mengemas 4 gol, dari 5 laga UCL yang ia mainkan bersama Madrid.

Dengan cederanya Bellingham ini juga kian menambah panjang daftar pemain Madrid yang tengah alami ceder. Sebelum Bellingham, pemain pemain lain yang alami cedera adalah David Alaba, Eder Militao, Thibaut Courtois, sampai dengan Antonio Rudiger. Sementara itu untuk Bellingham, ia diprediksi bisa kembali bermain saat Madrid bertemu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar UCL, tanggal 7 Maret mendatang.